Channel EMembersihkan makeup mata adalah salah satu tahap membersihkan makeup yang cukup tricky. Terkadang kita merasa sudah membersihkan bagian tersebut, namun tetap saja masih ada sisa makeup mata yang menempel. Selain tricky, area mata sendiri adalah salah satu area yang cukup sensitif sehingga salah-salah sedikit dapat menyebabkan hal yang membuat kita tidak nyaman.

Nah kali ini, Channel E punya beberapa tips untuk membersihkan makeup mata yang bisa kamu coba di rumah. Yuk, baca artikelnya sampai habis ya!

1Membersihkan Riasan Mata yang Bersifat Aksesori

Suka menggunakan makeup mata yang tebal dengan menggunakan bulu mata palsu dan aksesori lainnya? Nah, sebagai tahapan pertama pastikan terlebih dahulu kamu sudah mengangkat bulu mata palsu atau aksesoris tersebut. Untuk membantu melepasnya, kamu bisa menggunakan baby oil yang diaplikasikan pada cotton bud. Khusus kamu yang menggunakan soft lense, pastikan kamu sudah melepas softlense terlebih dahulu sebelum melepas bulu mata palsu dan aksesori lainnya ya!

2Menggunakan Makeup Remover yang Khusus untuk Mata

Menggunakan makeup remover khusus untuk mata dapat membantu mengangkat sisa-sisa makeup lebih maksimal. Tentu saja makeup remover jenis ini memiliki formula yang berbeda dengan makeup remover biasa dimana bisa mengangkat makeup mata secara tuntas.

3Menggunakan Kapas dan Mendiamkannya

Gunakan kapas yang memiliki tekstur lembut untuk membersihkan makeup area mata. Nah, ini trik yang bisa kamu gunakan saat membersihkan makeup di area tersebut. Tuangkan makeup remover ke kapas, kemudian diamkan kapas di area mata selama beberapa saat. Ini akan membuat makeup remover mengangkat makeup mata ke kapas yang kamu gunakan lebih maksimal.

4Membersihkan Makeup Mata Secara Menyeluruh

Siapa di sini yang suka nggak sabaran saat membersihkan makeup? Nah, kalau membersihkan makeup mata ternyata memang butuh waktu nih. Secara perlahan kamu perlu membersihkan makeup mata agar sisa-sisa makeup tidak menempel, kemudian pastikan kamu sudah membersihkan secara menyeluruh. Tidak hanya di kelopak mata saja, tetapi juga hingga ke area bawah mata, sudut mata hingga pada alis untuk memastikan tidak ada lagi sisa makeup yang menempel.

Baca Juga :  Cara Mudah Mengatasi Whatsapp Web Saat Gagal Masuk

5Mencuci Muka

Tidak cukup hanya menggunakan makeup remover, kamu tetap harus mencuci muka. Gunakan sabun muka yang mengandung formula yang gentle dan pijat perlahan. Pada area mata, hindari gerakan menggosok karena akan membuat kulit area mata iritasi, ini karena kulit di area tersebut lebih sensitif. Alasan lainnya, apabila kamu menggosok di area mata bisa saja sabun muka yang kamu gunakan masuk ke mata dan membuat perih.

6Menggunakan Eye Cream

Setelah memastikan area mata telah bebas dari makeup, kamu tetap perlu memperhatikan perawatan kulit area mata. Agar kulit area tersebut tetap memiliki hidrasi sempurna terhindar dari hiperpigmentasi dan juga garis-garis halus, gunakan eye cream setiap malam. Formula di dalam eye cream biasanya dapat membuat area mata lembap dan halus, lho.

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here