Channel E – Euphorbia saat masa populer atau masa keemasannya pernah menjadi buruan utama para kolektor tanaman hias. Bahkan menurut laman hipwee.com, harga euphorbia pada tahun 2008 menyentuh angka jutaan rupiah per potnya.

Bentuk fisik tanaman yang berasal dari Madagaskar ini memanglah cantik. Semisal dari bagian bunga, euphorbia mempunyai warna bunga yang cukup mencolok, sehingga tampil begitu menawan. Sementara di bagian batang, euphorbia dipenuhi oleh duri yang cukup tajam.

Ternyata, euphorbia mempunyai banyak jenis yang populer. Walau hampir serupa, masing-masing jenis mempunyai karakteristik tersendiri. Lewat artikel ini, akan dipaparkan beberapa jenis tanaman euphorbia yang bisa kamu koleksi di rumah.

Simak Artikel Berikut Ini!

gambar istimewa,/center>

1. Milii 

Jenis tanaman euphorbia milii adalah varian paling banyak kita temukan. Kabarnya, harga jenis miilii dipasaran cukup ramah di kantung, ia dibanderol dengan harga kurang dari Rp50 ribu per pot kecil.

2. Jade of Bird

Kalau kamu mencari tanaman hias dengan karakter bunga yang rimbun dan menumpuk, euphorbia jade of bird adalah pilihan tepat. Sebab, khas dari jade of bird terletak di bagian bunga yang penuh dan rimbun. Sekilas, rimbunan bunganya seperti menumpuk-numpuk.

3. Snow Angel

Lalu yang terakhir mempunyai nama snow angel. Dinamakan snow angel karena mungkin warna bunganya ada unsur putih. Kemudian bercampur dengan pink dan kuning pada bagian mahkota bunga. Bentuk bunganya pun relatif kecil, sehingga unik dan menggemaskan.

4. Hard Candy

Jenis tanaman euphorbia selanjutnya bernama hard candy. Sama halnya dengan saudaranya yang lain, hard candy mempunyai warna bunga yang cukup mencolok. Jenis ini dilengkapi oleh warna bunga merah muda dan bercak merah.

5. Siamese Ruby 

Euphorbia siamese ruby atau siam ruby adalah jenis yang berasal dari negara tetangga, Thailand. Warna pink pada bagian bunga, menjadi daya tari jenis euphorbia yang satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!