32.2 C
Jakarta
Sunday, February 5, 2023

Anne Heche Meninggal Dunia Setelah Alami Mati Otak

Akibat kecelakaan mobil pada Jumat lalu (5/8) di Los Angeoles, AS, Aktris Hollywood Anne Heche mengalami mati otak. Kondisinya yang parah dan masih kritis membuat keluarganya pasrah dan mengatakan kemungkinan kecil bagi Anne Heche akan bertahan.

“Sayangnya, karena kecelakaan itu, Anne Heche menderita cedera otak anoksia yang parah dan masih koma, dalam kondisi kritis. Dia diperkirakan tidak bisa bertahan hidup,” kata pihak keluarga seperti dilansir dari Deadline, Kamis (11/8).

Pihak keluarga pun menyampaikan terima kasihnya kepada pihak rumah sakit yang memberikan penanganan yang baik kepada Anne.

“Kami ingin berterima kasih kepada semua orang atas harapan dan doa mereka yang baik untuk kesembuhan Anne dan berterima kasih kepada staf yang berdedikasi dan perawat luar biasa yang merawat Anne di Grossman Burn Center di rumah sakit West Hills,” lanjut pihak keluarga.

Pihak keluarga Anne Heche pun menyampaikan keinginan Anne untuk mendonasikan organ tubuhnya.

“Sudah lama memilih untuk mendonorkan organnya dan dia tetap menggunakan alat bantu hidup untuk menentukan apakah ada (organ tubuh) yang layak,” kata pihak keluarga.

mati otak

orang yang mengalami kematian pada otak, jantungnya cenderung masih berdetak. Kemudian dada sang pasien akan naik turun saat bernapas dengan bantuan ventilator. Kulit sang pasien mungkin akan terasa hangat jika disentuh.

Orang yang mengalami mati otak mungkin akan terlihat seperti orang yang sedang beristirahat pada umumnya. Hal ini karena kerusakan terjadi di bagian otak yang tersembunyi, bukan di bagian tubuh yang mudah dilihat.

Mati otak bisa terjadi karena berbagai sebab mulai dari stroke, serangan jantung, atau cedera kepala. Saat pasien mengalami mati otak, sel-sel otak tidak akan beregenerasi secara efektif. Hal ini yang membuat otak sulit pulih dari cedera.

Baca Juga :  Resep Bibimbap

Keluarga juga mengatakan Anne Heche sudah sejak lama ingin mendonorkan organ tubuhnya. Mereka juga menyampaikan terima kasih pada semua orang dan juga doa untuk kesembuhan Anne.

“Terima kasih atas staf dan perawat yang telah berdedikasi merawat Anne di Grossman Burn Center, rumah sakit West Hills,” kata pihak keluarga.

“Sayangnya karena kecelakaan ini, Anne mengalami cedera otak anoxic parah dan tetap koma dalam kondisi kritis. Ia sepertinya tidak bisa bertahan hidup,” sambung keluarga Anne.

Anne Heche sendiri dikenal lewat karya-karyanya, seperti contoh film Donnie Brasco (1997), Volcano (1997), Six Days, Seven Nights (1998), dan Return to Paradise (1998).

Aktris Anne Heche meninggal dunia

anne hache

Hollywood berduka atas hilangnya seorang bintangnya. Aktris Anne Heche meninggal dunia pada 12 Agustus 2022. Anne Heche yang kariernya membentang lebih dari tiga dekade dan tampil di lebih dari 40 film dan acara televisi, mengembuskan napas terakhir dalama usia 53 tahun.

“Hari ini kami kehilangan cahaya terang, jiwa yang baik dan paling ceria, ibu yang penuh kasih, dan teman yang setia,” kata seorang perwakilan Anne Heche kepada E! News dalam sebuah pernyataan atas nama keluarga dan teman-teman Heche.

“Anne akan sangat dirindukan, tetapi dia hidup melalui putra-putranya, karya ikoniknya, dan pembelaannya yang penuh semangat. Keberaniannya untuk selalu berdiri dalam kebenarannya, menyebarkan pesan cinta dan penerimaannya, akan terus memiliki dampak yang bertahan lama,” tambahnya.

Perwakilan keluarga memberi tahu bahwa walaupun Anne Heche dinyatakan telah meninggal menurut hukum California, jantungnya sebenarnya masih berdetak dan belum dicabut alat bantu hidupnya. Hal itu untuk memberikan waktu yang cukup bagi Yayasan OneLegacy untuk menemukan penerima donor organ yang akan cocok.

Baca Juga :  MANFAAT JAMBU MERAH UNTUK KESEHATAN TUBUH

Menurut Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles, kendaraan itu melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga meledak dan berhenti sekitar 30 kaki di dalam rumah berlantai dua. Anne Heche dirawat di tempat kejadian dan dengan cepat dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis

Pada 8 Agustus, perwakilannya memberi tahu bahwa aktris itu mengalami koma dan tidak sadar setelah kecelakaan itu. Ia disebut mengalami cedera otak. Karier Heche yang termasyhur dimulai pada 1987 ketika dia mendapatkan peran utama pertamanya sebagai saudara kembar Vicky dan Marley di opera sabun, Another World.

Heche menerima Daytime Emmy Award pada 1991. Setelah kemenangannya, ia mendapatkan peran penting dalam If This Walls Could Talk, Donnie Brasco, I Know What You Did Last Summer, Six Days, Seven Nights, dan remake tahun 1998 dari film thriller klasik, Psycho.

Nah, itulah penjelasan tentang kematian aktris Anne Heche setelah mengalami kecelakaan pad 5 Agutus lalu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles