29.2 C
Jakarta
Thursday, February 9, 2023

Museum Satwa Bertaraf Internasional dan Penuh Kisah

Museum Satwa merupakan museum yang bertaraf internasional. Konsepnya modern, serta koleksi satwanya sangat lengkap, dari jaman purba, hingga satwa yang biasa hidup di saat ini, alias lintas generasi.

Berbeda dengan museum pada umumnya, Museum Satwa menyajikan kisah-kisah kehidupan binatang yang ditampilkan sebagai display. Tak hanya pajangan berbagai macam satwa saja, mereka juga menghadirkan pajangan dalam bentuk kisah sehingga kita seolah-olah melihat interaksi satwa-satwa tersebut saat masih hidup. Setiap display ditampilkan seolah olah berada di habitat aslinya, dan dilengkapi keterangan yang terletak di depan kaca.

Setiap satwa dikelompokan dalam berbagai zona sesuai habitatnya masing masing sehingga pengunjung dapat mengetahui lebih lengkap mengenai uraian kisah satwa satwa tersebut. Seperti Zona Burung, Zona Afrika, Zona Insektarium, Zona Ikan dan Hewan Laut, Zona Hewan Musim Dingin, Galeri Fosil, dan Zona Pengetahuan Fauna.

Jam operasional museum satwa

museum satwa

Termasuk dari bagian Jawa Timur Park 2, Museum Satwa Batu dapat kamu kunjungi saat liburan. Cukup merogoh kocek sebesar Rp 140.000 (satu paket dengan Eco Green Park, Batu Secret Zoo, dan Sweet Memories Selfie) kamu dapat melihat pajangan berbagai satwa dari beragam masa, tempat, dan kisah yang berbeda. Terletak di Jalan Raya Oro-Oro Ombo No. 9, Kota Batu, Jawa Timur.

Untuk sampai di Museum Satwa Batu yang terletak di Jawa Timur Park 2, kamu hanya membutuhkan 50 menit berkendara dari Stasiun Malang Kota Baru. Setiap hari Museum Satwa akan buka dari pukul 10.00 hingga 18.00.

Pajangan di Museum Satwa

museum satwa

Dimulai dari sangkar raksasa yang berisi berbagai jenis burung cantik seperti merak, elang, kakaktua, dan banyak lagi. Dilanjutkan dengan zona Hewan Afrika yang berada di tengah hall dengan koleksi seperti berbagai macam rusa, gajah, macan, banteng, zebra, dan banyak lagi.

Baca Juga :  Tempat Wisata Antimainstream

Zona insektarium merupakan zona selanjutnya. Sesuai dengan namanya, zona ini berisi berbagai jenis serangga dari seluruh dunia yang telah melalui proses pengawetan. Kamu dapat menemukan banyak jenis serangga seperti kupu-kupu, lipan, kumbang, capung, lalat, dan lain-lain

Zona ikan dan hewan laut, dengan display seperti aquarium yang berisi pajangan hewan-hewan laut dengan latar ekosistem tempat mereka hidup. Selain ikan ada juga udang udangan, kerang, kepiting, dan lobster. Zona hewan musim dingin sesuai dengan namanya teridiri dari satwa yang umumnya ditemukan di daerah kutub. Singa laut, anjing laut, beruang kutub, dan burung-burung yang biasa hidup di daerah kutub dapat kamu saksikan di zona ini.

Galeri fosil berisi fosil-fosil hewan purba seperti Mamoth dan Dinosaurus. Terakhir ada zona pengetahuan fauna yang menunjukan detail lebih lanjut serta anaotomi untuk kamu yang ingin mempelajari mengenai hewan.

Apabila lapar, di sini juga disediakan foodcourt dan rest area serta charging station untuk mengisi daya baterai hapemu agar tetap bisa eksis. Keberadaan toilet juga ada di setiap sisi ruangan, dapat diketahui dari tanda yang tergantung di langit langit. Jangan lupa juga saksikan Mayapada Show, pertunjukan hewan dengan pesan agar kita sebagai manusia dapat menjaga lingkungan, terutama habitat hewan.

Daya Tarik Museum Satwa

museum satwa

Museum Satwa adalah bagian tak terpisahkan dari Jatim Park 2. Dengan demikian, dekat juga dengan objek wisata lainnya yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya.

Dan inilah beberapa daya tarik dari Museum Satwa Batu, Jawa Timur:

  • Sangkar Raksasa
  • Konsep Yang Modern
  • Koleksi Satwa
  • Area Hewan Purba
  • Spot Edukatif

Nah, itulah daya tarik yang ada di museum satwa jawa timur park 2 dan jam operasional dari museum satwa ini.

Baca Juga :  Hotel di Bandung yang Mengusung Konsep ala Pedesaan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles