26.1 C
Jakarta
Thursday, March 28, 2024

5 Pemain yang Memutuskan Gantung Sepatu Bersama Tim AC Milan

Dengan 7 gelar juara Champions League, AC Milan merupakan tim Italia paling disegani di Eropa. Hingga saat ini, AC Milan masih menempati posisi kedua sebagai pemegang gelar juara Champions League terbanyak setelah Real Madrid.

Tak heran, jika klub ini sangat besar dan didambakan oleh banyak pemain hebat. Tak sedikit pemain yang ingin gantung sepatu di depan tifosi Milan. Berikut ini merupakan daftar 5 pemain yang memutuskan untuk pensiun bersama AC Milan:

Mario Mandzukic

tim
pemain bola mario mandzukic

Sempat tak memiliki klub selama 6 bulan setelah hengkang dari Al-Duhail pada Juli 2020, Mario Mandzukic akhirnya bergabung dengan AC Milan. Penyerang asal Kroasia ini memutuskan untuk kembali pulang ke Eropa sebelum gantung sepatu.

Bersama AC Milan, Mandzukic hanya bermain selama setengah musim pada 2020/2021. Ia hanya mencatat 11 laga tanpa mencetak satu pun gol maupun assist. Mandzukic pensiun pada akhir musim tersebut.

Riccardo Montolivo

tim
pemain bola riccardo montolivo

Pada akhir musim 2018/2019, Riccardo Montolivo memutuskan untuk pensiun bersama AC Milan setelah bermain di klub tersebut selama 6 musim. Montolivo kerap kali jadi jenderal dan andalan di lini tengah AC Milan.

Riccardo Montolivo memutuskan pensiun dari kariernya sebagai pesepak bola profesional di usia 34 tahun. Ia menyalahkan AC Milan terkait keputusannya tersebut. Sebab, AC Milan dianggap tidak memberikan perlakuan yang pantas terhadap dirinya setelah membela tim Merah-Hitam itu selama tujuh tahun.

Sebelum dilepas pada musim panas 2019, Montolivo tidak sekalipun dimainkan oleh AC Milan pada musim 2018/2019. Ia juga tidak mendapat kesempatan untuk melakoni laga perpisahan kepada suporter. Montolivo dilepas begitu saja setelah kemampuannya tidak dibutuhkan oleh klub.

Selain itu, Montolivo juga sempat dinobatkan sebagai kapten AC Milan dalam beberapa musim. Selama membela I Rossoneri, Montolivo sukses mencatatkan 10 gol dan 15 assists dari 158 laga.

Marco Storari

tim
pemain bola marco storari

Marco Storari merupakan seorang kiper yang pernah membela banyak tim Italia. Sebelum pensiun pada akhir musim 2017/2018, Storari pernah berseragam AC Milan selama 3 tahun (2007—2010). Namun, ia lebih sering dipinjamkan kala itu.

Menjelang pensiun, Storari kembali ke AC Milan pada awal tahun 2017 dari Cagliari. Untuk kali keduanya, Storari hanya mencatat dua penampilan dalam kurun waktu 1,5 musim. Jika ditotalkan, Storari mencatat 15 laga bersama I Rossoneri.

Philippe Mexes

tim
pemain bola philippe mexes

Hanya ada tiga tim yang pernah dibela Phillipe Mexes semasa masih berkarier sebagai pesepak bola profesional, Tim tersebut adalah AJ Auxerre (1999—2004), AS Roma (2004—2011) dan AC Milan (2011—2016).

Setelah menginjak usia 36 tahun, Mexes akhirnya memutuskan untuk pensiun di AC Milan pada akhir musim 2015/2016. Mexes sukses mencatat 114 pertandingan dengan  sumbanagn 7 gol dan 6 assists bagi tim asal wilayah Lombardia ini.

Christian Abbiati

pemain bola christian abbiati

Dia menjadi salah satu pemain yang memiliki karier cukup panjang bersama AC Milan. Meski pernah dipinjamkan ke Juventus, Torino dan Atletico Madrid, Abbiati tetap pensiun bersama AC Milan pada tahun yang sama dengan Philippe Mexes.

Total sudah 18 tahun Abbiati berkarier sebagai kiper dari AC Milan. Perannya tak melulu jadi pemain inti, Abbiati kerap kali menjadi pemain cadangan, terutama kala Dida menjadi kiper utama AC Milan. Abbiati sukses mencatat 376 pertandingan dengan koleksi 145 nirbobol.

Selain 5 nama pemain di atas, nama-nama besar seperti Filippo Inzaghi, Massimo Oddo, Giuseppe Favalli dan Paolo Maldini juga jadi pemain yang pensiun di AC Milan dalam kurun waktu 15 tahun terakhir. Siapa yang kalian anggap mempunyai kontribusi terbesar bagi AC Milan dalam daftar di atas?

Nah, jadi itulah 5 pemain yang memutuskan pensiun bersama AC Milan. Semoga informasinya bermanfaat ya!

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles