27.3 C
Jakarta
Monday, June 17, 2024

5 Tempat Wisata Paling Horor di Dunia yang Bikin Merinding

Banyak sekali tempat wisata yang terkenal angker di seluruh dunia. Beberapa yang paling populer di antaranya adalah Rumah Amytiville di Amerika Serikat, Pulau Hashima di Jepang, serta Kuburan Bawah Tanah Capuchin di Italia.

Selain tempat-tempat tersebut, ternyata masih banyak tempat yang tidak kalah seram, lho. Dilansir Wanderlust dan CNTraveller, berikut tempat wisata horor dan berhantu di dunia. Salah satunya di Indonesia, lho!

Edinburgh Castle, Skotlandia

Ilustrasi Edinburgh Castle, Skotlandia

Berdiri sejak abad ke-12, kastil di Edinburgh ini tak luput dari berbagai peristiwa kelam sepanjang sejarahnya, dari mulai pembunuhan hingga penyerangan. Tak heran jika banyak pengunjung kastil mengalami pengalaman menakutkan ketika berkunjung.

Salah satu kisah menyeramkan paling populer yang beredar mengenai kastil ini adalah kisah drummer tanpa kepala. Cerita tersebut dikisahkan pertama kali muncul pada 1650 ketika Oliver Cromwell menyerang kastil. Seram sekali Hantu ini hanya muncul ketika kastil berada di bawah ancaman. Hantu ini dikatakan berkeliaran di sekitar pekarangan kastil.

Hantu lain yang juga populer di Kastil Edinburgh adalah kisah tentang seorang piper muda yang menghilang tanpa jejak di terowongan bawah tanah di bawah kastil. Ia kerap memainkan bagpipe agar orang lain dapat melacaknya dari atas, tapi sayangnya ia tak pernah kembali.

Hutan Aokigahara, Jepang

Tempat Hutan Aokigahara, Jepang

Dikenal sebagai tempat bunuh diri atau “The Suicide Forest”. Aokigahara menjadi wisata paling horor di dunia. Banyak cerita misterius tentang hutan ini yang beredar di masyarakat, salah satunya adalah cerita Yurei.

Yurei adalah istilah untuk menyebut roh orang meninggal. Seseorang bisa saja menjadi Yurei jika meninggal dengan cara tidak wajar.

Sosok ini digambarkan dengan rambut hitam panjang terurai, tangan yang terayun, serta kimono sebagai pakaiannya. Sebagian masyarakat Jepang percaya bahwa sosok Yurei ini yang menyebabkan kematian misterius di Aokigahara.

Lawang Sewu, Indonesia

Tempat Lawang Sewu, Indonesia

Berlokasi di Semarang, Jawa Tengah, bangunan bersejarah yang satu ini ternyata menyimpan segudang cerita horor. Cerita horor yang paling populer adalah cerita Noni Belanda.

Konon katanya, terjadi pemerkosaan dan pembunuhan massal yang dilakukan tentara Jepang terhadap puluhan noni Belanda. Menurut cerita yang beredar, puluhan noni Belanda tersebut meninggal dengan kepala terpenggal.

Paris Catacombs, Prancis

Paris Catacombs, Prancis (pixabay.com/Hartmut)

Selain menara Eiffel dan Arc de Triomphe, kamu wajib mengunjungi tempat satu ini ketika berkunjung ke Prancis. Berada tepat di bawah Paris, tempat yang penuh tulang-belulang manusia ini merupakan makam bagi sekitar enam juta yang hidup pada abad ke-18.

Dari sekian banyak cerita mistis yang beredar mengenai tempat ini, salah satu yang paling populer adalah kisah The Ghost of Philibert Aspairt. Konon, selama revolusi Prancis, seorang laki-laki penjaga pintu di rumah sakit Val de Grâce, Philibert Apsairt, tak sengaja memasuki tempat ini ketika sedang mengambil minuman keras dari ruang bawah tanah.

Berjalan di sekitar Catacombs yang gelap gulita sendirian hanya dengan satu lilin, Philibert  tersesat dan bingung. Ketika lilin yang dibawanya padam, ia pun tidak bisa melihat apa pun. Tubuhnya tidak ditemukan sampai 11 tahun kemudian ketika sekelompok cataphiles menemukannya.

Bhangarh Fort, India

Tempat Bhangarh Fort, India

Bhangarh fort merupakan benteng yang dibangun pada 1573 Masehi oleh Raja Bhagwant Singh, seorang penguasa Kachwaha untuk putranya, Madho Singh. Kisah yang paling populer mengenai benteng ini adalah kisah Kaisar Madho Singh membangun kota setelah mendapat persetujuan dari Guru Balu Nath.

Pertapa itu memberikan persetujuannya dengan syarat bayangan benteng yang dibangun tidak boleh menutupi bayangan pertapa. Jika syarat itu dilanggar, kota akan hancur menjadi reruntuhan. Ketika selesai dibangun, ternyata syarat tersebut dilanggar. Kutukan pun terjadi, kota tersebut hancur dan kini menjadi reruntuhan saja.

Nah, Itulah 5 Tempat Wisata Paling Horor di Dunia yang Bikin Merinding lho!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles