28.4 C
Jakarta
Thursday, May 23, 2024

Cara Mengenal Teknolgi Kendaraan Masa Kini

Mengenal Mobil BMW dan Mercedez-Bens dari Masa ke Masa. Sangat berkelas, mewah, dan juga sporty ialah ciri utama yang ditampilkan oleh BMW yakni sejak pertama kali diproduksi pada 1975 lalu. Bukan hanya itu, karena dikenal sebagai mobil legendaris dunia. BMW juga punya sejarah panjang berkat keunggulan pada teknologi yang diterapkan pada bagian mesinnya.

Hal ini juga bermula dari mesinnya yang hanya 4 silinder yang sederhana sampai pada 2008. BMW juga telah melengkapi jajaran Seri 3 ini dengan teknologi EfficientDynamics dan sampai saat ini terus berkembang.

Mobil BMW juga telah mempunyai jajaran yang lengkap, yakni mulai dari hatchback, sedan, coupe, station wagon, convertible, sampai M Sport. Dan berikut ini adalah perjalanan panjang dari BMW dari masa ke masa

Sejarah Lahirnya BMW

Gambar mobil BMW 

Seperti yang sudah dikatakan di atas, bahwa BMW pertama kali lahir pada tahun 1975 lalu sebagai mobil jenis E21. Yakni sedan dua pintu dengan mesin bensin empat silinder yang berkapasitas 1.6L.

Untuk informasi saja. Huruf E pada BMW ini merupakan kode yang berasal dari awalan kata entwicklung yang berasal dari bahasa Jerman yang punya arti pengembangan.

Sehingga tidak heran jika dua tahun kemudian. Yakni tepatnya pada tahun 1977, maka BMW juga dikenalkan dengan mesin baru, yakni sebuah mesin enam silinder yang berkapasitas 2.0L. Kemudian pada tahun yang sama BMW juga kemudian mengenalkan teknologi injeksi pada mesinnya.

Untuk model awal mobil BMW ini yang berjenis sedan kompak dengan dua pintu dan ada juga varian convertible yang pada atapnya bisa dibuka. Pada bagian mukanya juga mudah dikenali dengan Kidney Grille BMW. Dengan ukuran besar yang sangat khas dan sepasang lampu utama yang membulat.

Pada varian BMW 320 ke atas, maka BMW juga mengenalkan tampilan baru yakni menggunakan dua pasang lampu bulat didepannya. Di masanya itu, BMW 320i untuk seri injeksi mesin empat silinder dari 320. Juga dikenal sebagai sedan yang mempunyai tenaga yang besar yakni sebesar 125 daya kuda.

Mercedes AMG GT-R Dan C 63 S

Ilustrasi mobil Mercedez Benz AMG GT R

F1 2021 cukup mengejutkan para penggemar, pasalnya selain ada beberapa tim baru dan livery-livery baru para tim peserta. Ternyata Safety Car dan Medical Car F1 2021 akan dipasok oleh dua brand loh, yakni Aston Martin dan Mercedes-Benz.

Aston Martin akan menggunakan Vantage dan DBX. Sementara Mercedes mempertahankan AMG GT-R sebagai Safety Car dan C 63 S Estate untuk Medical Car. Namun di sini mereka tidak menggunakan warna silver lagi melainkan merah.

Warna merah ini tidak lain karena kerjasama dengan CrowdStrike yang telah menjadi mitra Mercedes-AMG Petronas F1 Team sejak 2019. Dengan aksen putih logo pada sisi samping ke belakang.

AMG GT-R dibekali mesin V8 Biturbo berkapasitas 4.000 cc, menghasilkan tenaga 576 dk dan torsi maksimal 700 Nm. Mampu melesat 0-100 kpj dalam 3,6 detik saja dan kecepatan maksimum 318 kpj.

gambar mobil Mercedez Benz C 63 S

Sementara C 63 S Estate membawa mesin V8 Biturbo 4.000 cc, outputnya lebih kecil 510 dk dan torsi maksimalnya 700 Nm. Akselerasi juga sangat cepat dengan 4,1 detik untuk menyentuh angka 100 kpj dan kecepatan maksimum 280 kpj. Dalam beberapa tahun terakhir FIA telah melakukan banyak hal untuk keselamatan di Formula 1.

Mobil ini sendiri tidak akan debut di GP Bahrain 28 Maret nanti, melainkan baru menunjukkan dirinya pada GP Emilia Romagna tanggal 18 April mendatang. Selanjutnya, kemungkinan F1 bakal bertukar sesuai jadwal.

Nah, Itulah 2 jenis mobil masa kini yang menjadi pusat perhatian dunia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles