29.2 C
Jakarta
Thursday, February 9, 2023

5 Pantai Tersembunyi di Gunung Kidul, yogyakarta

Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta. Banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu temukan di sini, terutama pantai. Gunung Kidul memiliki banyak sekali pantai yang terbentang dari ujung timur sampai ujung barat. Tak heran, beberapa pantai di Gunung Kidul masih belum banyak terjamah oleh wisatawan. Sama halnya seperti hidden beach, berikut 5 pantai indah tersembunyi di Kabupaten Gunung Kidul.

Pantai Midodaren

ilustrasi pantai midodaren

Pantai ini terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul. Akses ke pantai ini agak sulit karena harus melewati bebatuan putih. Namun, semua itu akan terbayarkan begitu kamu tiba di Pantai Midodaren. Pemandangan ombak yang bergulung dan pasir putih khas akan memanjakan mata kamu. Di Pantai Midodaren terdapat tebing dengan area hijau yang biasa digunakan sebagai lokasi camping. Jika ingin pergi ke pantai ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk sebesar Rp5 ribu.

Pantai Mbuluk

ilustrasi pantai mbuluk

Berada di antara Pantai Baron dan Pantai Kukup, tepatnya di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Pantai Mbuluk menyimpan keindahan yang begitu mengagumkan. Tarif masuk ke pantai ini disesuaikan dengan jenis kendaraan yang dibawa. Untuk kendaraan roda dua akan dikenakan tarif Rp3 ribu. Sedangkan untuk pengunjung yang membawa kendaraan roda 4 akan dikenakan biaya Rp5 ribu.

Pantai ini bisa dibilang tidak terlalu luas, karena hanya memiliki garis pantai sepanjang 25 meter. Di Pantai Mbuluk ini terdapat homestay yang diberi nama Acala Ayu. Kamu bisa menginap sekaligus menikmati sunset dengan harga Rp400 ribu hingga Rp1 juta per malamnya, tergantung jenis kamar yang kamu pilih.

Pantai Drini

ilustrasi pantai drini

Pantai Drini merupakan salah satu pantai di Gunung Kidul yang terkenal dan populer di berbagai kalangan wisatawan. Keindahan luar biasa dari panorama alam yang disuguhkan pantai menjadi pantai paling baik di Gunung Kidul. Air yang jernih menjadikan Anda dapat dengan bebas menatap terumbu karang, bulu babi dan berbagai ikan-ikan kecil.

Baca Juga :  Goa Pindul di Yogyakarta Dicap Goa Paling Angker di Indonesia

Pantai Drini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan di pantai ini, diantaranya bermain air, surfingsnorkeling, dan naik kano. Tarif untuk masuk ke pantai ini adalah Rp10 ribu.

Pantai Watu Kodok

ilustrasi Pantai Watu Kodok

Disebut demikian karena di pantai ini terdapat karang yang menyerupai kodok atau katak.
Pantai Watu Kodok terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Harga tiket masuk ke pantai ini adalah Rp10 ribu. Selain bisa menikmati keindahan pantainya, kamu juga bisa menikmati kuliner seafood khas pantai ini, lho.

Pantai Ngrumput

ilustrasi Pantai Ngrumput

Pantai Ngrumput berada di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Harga tiket masuk ke pantai ini adalah Rp10 ribu. Di sebelah timur Pantai Ngrumput, terdapat bukit yang dinamakan Bukit Kosakora. Dari atas bukit inilah kamu bisa menikmati keindahan panorama Pantai Ngrumput. Untuk naik ke atas bukit, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp2 ribu.

Hal yang tidak kalah menyenangkan adalah Bukit Kosakora biasa digunakan sebagai tempat untuk camping. Jika kamu tidak sempat membawa peralatan camping dari rumah, di sini terdapat jasa sewa tenda dan perlengkapan kemah lain. Ada biaya tambahan yang harus kamu keluarkan jika ingin bermalam di sini. Kamu akan dikenakan biaya untuk kebersihan tenda sebesar Rp15 ribu.

Nah,itulah 5 pantai tersembunyi yang ada di gunung kidul, yogyakarta.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles