29 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

5 Pemain Spanyol yang Terakhir Didatangkan Oleh Manchester City

Setelah mendatangkan berbagai pemain bintang pada musim panas kali ini, Manchester City juga baru saja memperkenalkan pemain baru mereka lagi, yaitu Sergio Gomez. Pemain yang satu ini didatangkan dari klub Belgia, Anderlecht.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu kini masuk jajaran pemain asal Spanyol yang pernah bergabung dengan Manchester City. Sebelum Sergio Gomez, berikut merupakan 5 rekrutan pemain terakhir asal Spanyol yang didatangkan oleh Manchester City:

Aymeric Laporte

pemain aymeric laporte

Pemain ini sejatinya merupakan pemain yang pernah membela timnas Prancis di level muda. Namun, kini ia memutuskan untuk pindah kewarganegaraan dan menjadi penggawa timnas Spanyol. Ia mulai bergabung dengan Manchester City sejak musim dingin 2018.

Pemain yang berposisi bek tengah ini ditebus dengan biaya 75 juta euro atau setara dengan Rp1,12 triliun dari klub Spanyol, Atletic Bilbao. Sejauh ini, Laporte telah mampu mencatatkan 154 penampilan dan mencetak 12 gol dan 4 assist.

Rodri

pemain rodri

Ia mulai menjadi bagian squad Manchester City sejak musim panas 2019. Pemain yang berposisi gelandang bertahan ini berhasil digaet dengan mahar 72 juta euro atau setara dengan Rp1,08 triliun dari Atletico Madrid.

Bersama City, pemain berusia 26 tahun ini berhasil tampil apik dan menjadi andalan di lini tengah The Citizens. Sang pemain telah membukukan 154 penampilan dengan menorehkan 13 gol dan 9 assist di semua kompetisi.

Pedro Porro

pemain pedro perro

Dia sejatinya mulai membela Manchester City sejak musim yang sama dengan Rodri. Pemain yang berposisi bek kanan ini didatangkan dari Girona dengan biaya 13 juta euro atau setara dengan Rp208 miliar.

Sayangnya, Pedro Porro tak mendapatkan kepercayaan di squad Manchester City. Bahkan, ia kerap dipinjamkan ke klub lain sehingga tak mampu mencatatkan 1 penampilan pun bersama City, Pada musim panas ini, ia akhirnya hengkang ke Sporting Lisbon.

Ferran Torres

pemain ferran torres

Pemain ini merupakan produk asli akademi Valencia. Tampil apik bersama tim muda, ia mampu naik kasta ke tim senior pada musim 2018. Ia mampu meningkatkan kualitasnya dan membuat Manchester City tertarik mendatangkannya.

Bersama Valencia, ia mampu menorehkan 97 penampilan dengan mencetak 9 gol dan 12 assist. Ferran Torres direkrut Manchester City dengan biaya 38 juta euro atau setara dengan Rp582 miliar. Namun, kini ia telah dilepas ke Barcelona.

Sergio Gomez

pemain sergio gomez

Untuk mencari pelapis sektor bek kiri, Manchester City membidik salah satu pemain muda Spanyol pada musim panas ini. Alhasil, The Citizens mendatangkan Sergio Gomez dari klub Belgia, Anderlecht. Pemain yang baru berusia 21 tahun ini didatangkan dengan biaya 14 juta euro atau setara dengan Rp225 miliar.

Kemudian, sang pemain dikontrak jangka panjang hingga Juni 2026 mendatang. Sergio Gomez mengatakan tidak menyangka mimpinya menjadi kenyataan. Oleh karena itu, dirinya akan memberikan kontribusi maksimal untuk Manchester City. Dia mengatakan bergabung bersama Manchester City adalah kesempatan untuk mendapatkan banyak pengalaman berharga.

Hal itu bisa bermanfaat untuk meningkatkan kualitas atas permainannya. Sergio Gomez mengatakan akan berusaha menjalankan instruksi Pep Guardiola dengan baik. Lantaran, pelatih itu pastinya paham betul apa yang dibutuhkan oleh Manchester City.

Melansir dari daftar pemain di atas, tak semua pemain berkebangsaan Spanyol berhasil tampil konsisten saat berseragam Manchester City. Lantas, bagaimanakah kiprah Sergio Gomez bersama City?

Nah, jadi itulah pembahasan tentang 5 pemain Spanyol yang terakhir didatangkan oleh Manchester City. Semoga informasinya bermanfaat ya!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles