33.6 C
Jakarta
Sunday, February 5, 2023

Mengenal Brazilian Wax, Manfaat, dan Persiapan Melakukannya

Brazilian wax adalah salah satu metode untuk untuk mencabut atau mencukur bulu maupun rambut secara keseluruhan di area kemaluan. Tindakan ini juga termasuk menghilangkan bulu di area depan tulang kemaluan ke daerah di bawahnya, yang disebut perineum, dan sekitar anus. Dibandingkan gaya waxing lainnya, Brazilian wax memastikan tidak ada bulu atau rambut yang tersisa sama sekali di area pribadi tersebut.

Brazilian wax pertama kali populer di Amerika Serikat pada tahun 1987. Kala itu, dua saudari asal Brasilia memperkenalkannya kepada publik yang menjadi inspirasi namanya. Metode Brazilian Wax kini menjadi salah satu yang paling terkenal di AS. Alasannya, gaya waxing ini dianggap pas untuk menunjang penampilan khususnya ketika mengenakan bikini atau pakaian renang.

Prosedur brazilian wax

brazilian
brazilian wax

Brazilian wax dilakukan dengan prosedur yang sama seperti waxing lainnya. Terapis akan menyiapkan lilin khusus untuk kemudian ditempel dengan kertas atau kain strap. Bulu kemaluan yang tidak diinginkan itu kemudian dicabut dengan satu kali gerakan dengan arah berlawanan. Apabila masih ada bulu yang tersisa, biasanya akan dibersihkan dengan penjepit satu per satu.

Durasi melakukan brazilian waxing akan berbeda-beda tergantung banyaknya bulu yang harus dicabut. Brazilian wax juga cenderung menyakitkan karena area kemaluan kita bisa jadi lebih sensitif dibandingkan yang lainnya. Namun, hal ini tergantung batas toleransi rasa sakit. Selain itu, terapis juga akan memberikan krim atau salep khusus untuk meredakan rasa sakitnya, mengurangi iritasi dan mencegah efek samping lainnya.

Manfaat brazilian wax

brazilian
brazilian wax

Brazilian wax amat disukai karena ampuh menghilangkan bulu dan rambut yang tidak diinginkan di area genital. Metode ini juga bertahan cukup lama sampai rambut atau bulu akhirnya tumbuh kembali. Brazilian wax amat efektif menghilangkan kekhawatiran akan penampilan yang kurang sedap ketika mengenakan bikini.

Baca Juga :  Inilah Kunci Hidup Tenang Agar Berdamai Dengan Diri Sendiri

Banyak orang di Eropa dan Amerika Serikat melakukannya menjelang musim panas ketika menghabiskan lebih banyak waktu di pantai. Namun ada juga yang melakukannya secara rutin karena memberikan sensasi lebih bersih di area pribadinya. Brazilian wax disebut mencegah risiko adanya bakteri atau kuman yang berada di bulu atau rambut kemaluan. Manfaat lainnya dari brazilian wax adalah efek deep exfoliating alias pengelupasan kulit.

Menurut American Academy of Dermatology, jenis pengelupasan ini menghilangkan sel-sel kulit mati dari lapisan atas kulit untuk meningkatkan produksi kolagen dan meningkatkan kemanjuran perawatan topikal. Brazilian wax dinilai sebagai salah satu metode menghilangkan bulu atau rambut yang paling tidak mengiritasi kulit. Metode ini cenderung tidak menyebabkan ruam, benjolan atau iritasi lainnya yang kerap terjadi ketika menggunakan pisau cukur.

Keunggulan lainnya adalah brazilian wax mampu mencabut habis rambut dan bulu hingga ke akarnya. Dalam jangka panjang, bulu yang tumbuh di area genital kita juga akan lebih berkurang atau menipis teksturnya. Jika pun ada bulu yang tumbuh di lokas tersebut, umumnya akan cenderung lebih pendek, lembut dan tipis. Lama-kelamaan hal ini akan semakin berkurang sehingga kita tak perlu lagi melakukan metode brazilian wax suatu saat nanti.

Perawatan setelah brazilian wax

brazilian
brazilian wax

Setelah melakukan waxing, kulit kita mungkin akan sedikit lembut. Jadi, kenakan pakaian yang longgar dan nyaman untuk menghindari ketidaknyamanan.

“Menggunakan kompres dingin dapat membantu meringankan rasa sakit dan mengurangi kemerahan,” terang Dr Khetarpal.

Kemudian, pertimbangkan juga untuk mencuci dengan pembersih ringan supaya dapat menenangkan kulit dan menghilangkan sisa lilin. Setelah waxing kita juga perlu melewatkan berendam di bak mandi atau berhubungan seks selama satu hari atau lebih sampai kulit mulai tenang dan terasa sakit.

Baca Juga :  Kenalkan Anak dengan Gaya Hidup Vegatarian Sedari Dini

“Brazilian wax mungkin bukan perawatan salon yang paling santai yang bisa kita dapatkan. Tetapi jika kita ingin bebas rambut sepenuhnya, ini mungkin menjadi pilihan yang tepat,” imbuh dia.

Nah, itulah mengenal Brazilian Wax, manfaat, dan persiapan melakukannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles