29.2 C
Jakarta
Thursday, February 9, 2023

5 Macam Gorengan Populer yang Terbuat dari Roti Tawar

Roti tawar tak hanya dinikmati sebagai teman sarapan bersama selai. Untuk lebih lanjut, bahan ini bisa diolah menjadi berbagai macam-macam gorengan kekinian.

Gorengan populer dari roti tawar ini bisa diolah menjadi 5 macam makanan berikut dibawah ini. Dijamin anggota keluarga bakal nagih untuk menyantapnya. Penasaran? Yuk langsung saja disimak:

Kroket Roti Tawar

gorengan kroket roti tawar

Kroket pada umumnya dibuat menggunakan bahan baku dari kentang. Tetapi makanan tersebut juga bisa disederhanakan dengan mengganti bahan utamanya menggunakan roti tawar. Tinggal kupas bagian tepi sisi roti untuk menghasilkan kulit yang halus.

Biasanya roti diolesi dengan selai atau isian sayuran yang kita sebut dengan sandwich. Berbeda dengan olahan roti di Korea yang diberi isian kentang, telur dan sayuran kemudian digoreng, atau dikenal sebagai roti kroket goreng Korea.

Sedangkan untuk isiannya sendiri bisa dilengkapi menggunakan macam-macam sayuran, termasuk daging-dagingan. Kemudian gulung adonan tersebut, lalu celupkan ke dalam kocokan telur dan tepung roti, sebelum digoreng sampai kulitnya berwarna keemasan.

Apalagi ditambah dengan campuran mayonais pedas dan bumbu lainnya, menambah cita rasa yang gurih dan creamy, sehingga sangat cocok untuk menu camilan atau sarapan.

Corndog Roti Tawar

gorengan corndog roti tawar

Corndog adalah salah satu makanan populer dari Amerika Serikat. Sajian ini hampir mirip dengan hotdog namun disertai dengan tusukan sate. Umumnya proses pembuatan corndog ini diolah menggunakan pelapis yang berasal dari tepung terigu.

Biar lebih simpel, kamu bisa mengolah corndog menggunakan bahan dari roti tawar. Tinggal tusuk sosis dan keju leleh, kemudian tutup pakai roti tawar yang sudah dipipihkan. Setelah itu, celupkan ke dalam kocokan telur dan tepung roti sebelum digoreng.

Mendoan Roti Tawar

gorengan mendoan roti tawar

Mendengar kata mendoan, bahan yang terlintas dipikiran bukan lain adalah tempe. Tetapi makanan tersebut ternyata bisa pula dimodifikasi dengan bahan yang ada di sekitar kita, salah satunya dengan memanfaatkan keberadaan roti tawar.

Baca Juga :  Hidangan Khas Toraja yang Sukses Bikin Ketagihan

Hampir mirip dengan proses pembuatan mendoan klasik, pada sajian ini kamu memerlukan adonan basah yang terdiri dari tepung, ketumbar, kunyit, lada, hingga aneka perasa. Celupkan potongan roti ke dalamnya dan tambahkan juga daun bawang biar makin sedap.

Risol Mayo Roti Tawar

gorengan risol mayo roti tawar

Belakangan ini, risol mayo menjadi makanan yang menarik perhatian. Itu lantaran gorengan populer tersebut dikombinasikan bersama isian yang kekinian, namun tidak mengurangi rasa lezatnya yang begitu lumer di mulut.

Selain membuat adonan pelapis dari tepung terigu, ternyata kamu bisa mengganti kulitnya menggunakan roti tawar yang ditipiskan. Setelah itu tinggal masukkan potongan smoke beef, telur, dan mayones untuk kemudian digulung dan dibaluri menggunakan tepung panir.

Brulee Bomb Roti Tawar

gorengan brulee bomb roti tawar

Brulee bomb merupakan salah satu penganan yang juga tidak kalah sedap. Sajian ini memiliki bentuk bulat semacam bitterballen, namun isiannya lebih condong dilengkapi menggunakan keju seperti cheddar atau mozarella.

Pembuatan brulee bomb ini biasanya diolah menggunakan bahan dari tepung. Tetapi berkat kreasi yang tiada henti di dunia kuliner, makanan pun bisa dibuat menggunakan roti tawar. Isiannya dapat terdiri dari sosis dan keju, kemudian digoreng setelah dibaluri tepung roti.

Menikmati aneka gorengan populer yang terbuat dari roti tawar bisa mempersingkat proses memasak. Rasanya juga tidak kalah lezat dan cocok dijadikan sebagai camilan andalan sehari-hari. Selamat mencoba!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles