27.6 C
Jakarta
Friday, January 27, 2023

8 Ikan Guppy Termahal di Dunia

Ikan guppy masih jadi salah satu ikan hias yang paling diburu para penghobi saat ini. Betapa tidak, ikan ini memang memiliki warna-warna yang cantik dan bentuk sirip yang indah setelah dibiakkan. Adapun saat ini, gelar ikan guppy termahal di dunia masih dipegang oleh jenis Purple Moscow yang harganya hampir mencapai Rp 1,5 juta per ekornya.

Jenis ikan guppy termahal Lalu selain Purple Moscow, ada beberapa jenis lain yang dinobatkan sebagai ikan guppy termahal lainnya, berikut daftarnya.

Purple Moscow

guppy
purple-Moscow

Seperti sudah disebutkan, Purple Moscow masih menjadi ikan guppy termahal di dunia saat ini. Ikan guppy Purple Moscow dengan warna langka yang sulit ditemukan bisa memiliki harga 40-100 dolar AS atau sekitar Rp 590.000 hingga Rp 1,48 juta per ekornya. Bahkan, Purple Moscow dengan warna tidak langka saja dibanderol mulai dari 30 dolar AS atau sekitar Rp 442.000. Harga fantastis ikan guppy jenis ini disebabkan oleh warna sisiknya yang sangat berbeda dengan ikan guppy jenis lain. Jadi, tidak perlu kaget.

Fancy Guppies

guppy
Fancy Guppies

Selain Purple Moscow, beberapa jenis Fancy Guppy juga menjadi buruan para penyuka akuarium. Misalnya saja, varian multi delta yang harganya bisa mencapai 25 hingga 50 dolar AS atau sekitar Rp 368.000 hingga Rp 737.000 per ekornya.

Electric Blue Guppy

guppy
Electric Blue Guppy

Ikan guppy termahal lainnya adalah electric blue guppy yang umumnya dibanderol mulai dari harga 15 dolar AS (sekitar Rp 221.000) hingga 25 dolar AS (sekitar Rp 368.000) per ekornya. Ikan guppy jenis Electric Blue ini sebenarnya tidak memiliki banyak varian warna, sehingga harganya pun tidak akan terlalu bervariasi.

Dragon Guppy

guppy
ilustrasi dragon guppy

Dragon guppy dibanderol dengan harga sekitar 10 dolar AS atau sekitar Rp147.000 per ekornya. Ikan guppy jenis ini sebenarnya mudah ditemukan, sehingga harganya pun tidak semahal jenis ikan guppy lainnya. Lalu karena harganya yang tidak terlalu mahal, Dragon Guppy ini cukup populer di kalangan breeder dan para pemula.

Baca Juga :  Kamu Hobi Selfie? Yuk, Tiru Gaya Selfie ini Yuk Biar Gak Mati Gaya!

Mutt Guppy

guppy
ilustrasi Mutt Guppy

Berikutnya, ada ikan guppy jenis Mutt, yang harganya mencapai lima hingga 10 dolar AS, atau sekitar Rp 73.000 hingga Rp 147.000 per ekornya. Ikan guppy jenis ini cukup kuat, sehingga cocok dipelihara oleh pemula.

Albino Red Guppy

guppy
ilustrasi albino red guppy

Albino Red Guppy dibanderol dengan harga 15 dolar AS atau sekitar Rp 221.000 per ekornya. Sementara itu, harga sepasang ikan guppy jenis ini bisa mencapai 40 dolar AS atau sekitar Rp 590.000 per pasang, Ikan guppy ini juga cukup dicari karena memiliki warna merah dan oranye yang cantik.

Panda Guppy

guppy
ilustrasi panada guppy

Ikan guppy termahal terakhir adalah Panda Guppy yang dibanderol dengan harga lima hingga 7,5 dolar AS atau sekitar Rp73.000 hingga Rp110.000. Jenis guppy satu ini cukup umum dan dapat dibeli dengan mudah, sehingga harganya pun tidak terlalu mahal.

Young Pair Champion Purple

guppy
ilustrasi Young Pair Champion Purple

Young Pair Champion Purple adalah jenis guppy yang paling mahal. Dapat kalian lihat pada gambar di atas, tubuh hewan yang satu ini memiliki corak yang sangat indah, yakni gradasi biru dengan bagian kepala lebih terang dan semakin menggelap pada bagian ekornya. Wah, memang sangat indah ya?

Ikan guppy yang satu ini memiliki gen yang cukup langka dan menyebabkan warna tubuh yang indah. Berbeda dengan guppy pada umumnya yang memiliki bintik-bintik di tubuhnya, jenis yang satu ini justru memiliki corak polos. Nah, tidak heran apabila jenis yang satu ini merupakan yang terlaris dan paling mahal!

Nah, itulah 8 ikan guppy termahal didunia yang harganya sampai jutaan rupiah.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles