30.1 C
Jakarta
Wednesday, July 24, 2024

Inilah 6 Tempat Wisata di Sekitar Kota Hanoi Vietnam

Pergi wisata ke Vietnam belum sempurna jika tidak menjelajahi ibu kotanya, Hanoi yang sarat dengan budaya dan nilai historisnya. Meski telah menjelma sebagai kota yang modern, Hanoi masih menyuguhkan aspek budaya yang memberi keunikan sendiri pada negara ini.

Beragam alasan bisa menjadi pertimbangan Anda pelesir ke Hanoi, Vietnam. Di antaranya memiliki pemandangan alam dan kota yang indah, biaya liburan terjangkau, tersedia banyak spot wisata unik, surga belanja, hingga berbagai makanan lezat.

Apalagi, Pesta Olahraga Asia Tenggara Sea Games 2022 kali ini akan dilangsungkan di Hanoi, Vietnam. Hal tersebut tentu akan melengkapi suasana liburanmu jadi lebih menyenangkan. Jika Anda menyempatkan diri berlibur ke Hanoi, Vietnam, berikut daftar tempat wisata di sekitar kota yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

Thang Long Water Puppet Theatre

Thang Long Water Puppet Theatre

Laman GetYourGuide merekomendasikan Teater Boneka Air Thang Long sebagai tujuan wisata populer unggulan ketika di Hanoi. Tempat ini menyajikan pertunjukan boneka kayu di atas air yang mengangkat cerita rakyat masyarakat Vietnam di abad ke-11.

Dipadu dengan lampu dan desain panggung, mendukung suasana menonton para turis yang datang. Tak perlu khawatir kehabisan tiket pertunjukannya, sebab Teater Boneka Air Thang Long mengadakan lima pertunjukan setiap minggunya.

Perfume Pagoda

ilustrasi Perfume Pagoda

Perfume Pagoda adalah kompleks pagoda dan kuil Buddha yang dianggap suci dan sangat dihormati bagi masyarakat setempat. Parfume Pagoda terletak di Gunung Huong Son. Banyak pelancong domestik maupun internasional yang datang ke sini untuk berziarah. Masih dalam satu kawasan, wisatawan juga bisa menjajal naik perahu menyusuri Sungai Yen untuk menikmati pemandangan yang tenang di tempat ini.

Desa Keramik Bat Trang

Desa Keramik Bat Trang

Bat Trang adalah desa keramik atau tembikar paling kuno dan terkenal di Vietnam yang masih aktif hingga saat ini. Lokasinya hanya berjarak sekitar 13 km dari pusat kota. Para perajin di Desa Bat Trang memproduksi berbagai macam keramik halus, mulai dari giok khas Dinasti Ly-Tran, guci dan keramik dari berbagai dinasti, dan barang pecah belah lainnya. Keramik Bat Trang adalah produk favorit tidak hanya di pasar domestik, tetapi juga di luar negeri, menjadikannya salah satu wisata di sekitar Kota Hanoi, Vietnam yang patut dikunjungi.

Temple of Literature

Temple of Literature

Wisatawan yang tertarik dengan sejarah budaya Vietnam beserta arsitekturnya, tidak boleh melewatkan tempat satu ini. Temple of Literature atau Kuil Sastra merupakan salah satu monumen terpenting di Hanoi.

Terletak di selatan Benteng Thang Long, Kuil Sastra didirikan pada 1070, oleh Kaisar Ly Thanh Tong yang digunakan sebagai tempat untuk memuja Konfusius. Temple of Literature dibangun di atas lahan 54 ribu meter persegi, yang terdiri atas lima area dengan tema yang berbeda.

 Tran Quoc Pagoda

 Tran Quoc Pagoda

Pagoda Buddha Tran Quoc merupakan pagoda tertua di Vietnam yang berusia lebih dari 1.500 tahun. Selain arsitektur yang unik, di dalam pagoda ini terdapat patung-patung pemujaan yang lengkap dan sangat terawat. Seperti patung Tiga Orang Bijak dan biksu leluhur di pagoda.

Yang paling menonjol adalah patung Buddha memasuki Nirvana atau Reclining Buddha. Meski telah ribuan tahun berlalu, pagoda ini masih mempertahankan eksistensi dan karakteristik unik dalam arsitekturnya di tengah modernisasi.

West Lake Hanoi

West Lake Hanoi

Hanoi juga dikenal dengan julukan kota seribu danau. Ada banyak danau di Hanoi yang bisa dinikmati, salah satunya West Lake. Ini adalah danau terbesar di Hanoi dan menjadikannya tempat populer untuk warga lokal maupun para turis berkumpul.

Tak hanya menyajikan danau dan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan, di sekitarnya terdapat banyak toko, restoran, taman, serta sebuah pagoda dan kuil yang menjadi tujuan bagi banyak turis.

Nah, itulah 6 tempat wisata di sekitar kota Hanoi Vietnam yang bisa anda kunjungi saat liburan ke Vietnam. Selamat liburan!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
27,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles