31.5 C
Jakarta
Tuesday, January 31, 2023

Hasil dari Liga Spanyol, Atletico Madrid vs Villarreal 0-2

Atletico Madrid dan Barcelona meraih hasil berbeda kala bertanding pada pekan kedua LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, musim 2022-2023. Hasil Liga Spanyol pada pekan kedua musim 2022-2023 menunjukkan, Atletico Madrid takluk dari Villarreal, sedangkan Barcelona menang atas Real Sociedad.

Laga Atletico Madrid vs Villarreal dalam rangkaian pekan kedua Liga Spanyol musim 2022-2023 berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Senin (22/8/2022) dini hari WIB. Atletico Madrid selaku tim tuan rumah mendapat perlawanan sengit dalam laga tersebut.

Pertahanan mereka beberapa kali dibuat keteteran oleh upaya serangan Villarreal. Lalu, ketika berbalik melancarkan serangan, Atletico Madrid tak kunjung mengonveriskan peluang menjadi gol. Setiap peluang emas yang mereka ciptakan selalu bisa diantisipasi oleh kiper Villarreal, Geronimo Rulli.

Jalannya Pertandingan

pertandingan liga spanyol (Sumber:Quality Sport Images)

Atletico Madrid kemudian harus mengakhiri laga dengan kekalahan 0-2. Mereka takluk akibat sepasang gol dari Yeremy Pino (73′) dan Gerard Moreno (90+7′). Kekalahan ini membuat Atletico Madrid tertahan di peringkat kedelapan klasemen Liga Spanyol musim 2022-2023.

Mereka menduduki peringkat kedelapan dengan koleksi tiga poin dari hasil satu kemenangan dan satu kekalahan. Sementara itu, Villarreal berhak menempati puncak klasemen sementara berkat torehan sempurna, yakni enam poin dari dua laga.

Villarreal unggul selisih gol atas tiga pesaing yang juga telah mengantongi enam poin, yakni Real Madrid, Real Betis, dan Osasuna. Ketika Atletico Madrid menelan kekalahan, Barcelona berhasil mengamankan poin penuh di markas Real Sociedad. Barcelona mengalahkan tuan rumah Real Sociedad dengan skor 4-1.

Gol-gol yang dicetak Barcelona lahir berkat aksi Robert Lewandowski (1′, 68′), Ousmane Dembele (66′), dan Ansu Fati (79′). Adapun satu-satunya gol yang dibukukan Real Sociedad tercipta lewat penyelesaian akhir Alexander Isak pada menit keenam.

Baca Juga :  5 Club Bola yang Belum Pernah Meraih Kemenangan di Liga 1 2022/2023

Berkat kemenangan ini, Barcelona naik ke lima besar klasemen Liga Spanyol musim 2022-2023. Klub berjulukan Blaugrana itu menempati peringkat kelima dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan. Mereka unggul satu angka atas Real Sociedad yang kini tertahan di peringkat ke-10 dengan koleksi tiga poin.

Babak Pertama

Barcelona sukses meraih kemenangan perdana di Liga Spanyol 2022-2023 usai membantai Real Sociedad 4-1 pada jornada ke-2 LaLiga (Sumber:Twitter Laligaen)

Bermain di Wanda Metropolitano, kandang Atletico Madrid, tim tuan rumah mencoba bermain lepas. Tim besutan Diego Simeone itu coba melancarkan serangan ke kubu tim tamu. Namun, belum ada gol tercipta.

Sebaliknya, Kapal Selam Kuning (julukan Villarreal) mencoba keluar dari tekanan tinggi tuan rumah. Villarreal sendiri bukan tanpa peluang, mereka sesekali berhasil melancarkan serangan ke gawang Jan Oblak. Sayangnya belum ada gol tercipat juga. Hingga skor akhir 0-0 menghiasi babak pertama.

Babak Kedua

Pemain Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele pada laga pramusim melawan Juventus (Sumber:AP Photo)

Memasuki babak kedua, Villarreal bermain lebih rapi lagi. Sejumlah pergantian pun mulai diterapkan kedua tim. Dari Atletico Madrid, Antoine Griezmann masuk menggantuikan Marcos Llorente untuk menambah daya gedor Atletico Madrid.

Begitu pula dengan Villarreal, yang memasukan dua gelandagngnya, agar ampuh dalam membangun serangan. Sempat berjalan alot, Villarreal berhasil memecah kebuntuan. Yeremy Pino berhasil mencetak gol bagi Villarreal pada menit ke-73.

Dari situ, Atletico Madrid mulai panas dan cukup bermain keras, demi membongkar pertahanan lawan. Akan tetapi, berisan pertahanan Villarreal tampak rapi menahan gempuran anak-anak Los Rojiblancos.

Alih-alih cetak gol, Atletico Madrid malah kehilangan satu pemainnya, Nahuel Molina pada menit ke-90+4. Ia tersulut emosi lantaran terprovokasi pemain Villarreal. Sebaliknya, tim tamu justru bisa menambah gol melalui Gerard Moreno pada menit ke-90+7. Villarreal pun menutup kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid di pekan kedua Liga Spanyol 2022-2023.

Baca Juga :  Pengakuan Prilly, Sempat Depresi Hingga Ingin Bunuh Diri Karna di Bully

Hasil Liga Spanyol, Pekan Ke-2

Logo La Liga Spanyol (Sumber:Reuters/Tempo)
  • Espanyol 0-2 Rayo Vallecano (Isi Palazon 40′, Pathe Ciss 59′)
  • Sevilla 1-1 Real Valladolid (Karim Rekik 86′; Anuar Mohamed Tuhami 80′)
  • Osasuna 2-0 Cadiz (Ezequiel Avila (37′ -pen, Kike 79′-pen)
  • Real Mallorca 1-2 Real Betis (Vedat Muriqi 56′; Borja Iglesias 9′-pen, 73′-pen)
  • Celta Vigo 1-4 Real Madrid (Iago Aspas 23′-pen; Karim Benzema 14′-pen, Luka Modric 41′, Vinicius Junior 56′, Federico Valverde 66′)
  • Athletic Bilbao 1-0 Valencia (Alejandro Remiro 42′)
  • Atletico Madrid 0-2 Villarreal (Yeremy Pino 73′, Gerard Moreno 90+7′)
  • Real Sociedad 1-4 Barcelona (Alexander Isak 6′; Robert Lewandowski 1′, 68′, Ousmane Dembele 66′, Ansu Fati 79′)

Jadwal Selanjutnya

ilustrasi liga spanyol (Sumber:AS English)

Selasa (23/8/2022)

  • 01.00 WIB – Elche vs Almeria
  • 03.00 WIB – Girona vs Getafe

Nah, jadi itulah pembahasan tentang hasil dari Liga Spanyol. Semoga informasinya bermanfaat ya!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles