31.7 C
Jakarta
Tuesday, July 23, 2024

7 Atlet Indonesia yang Mengikuti Debut di Kejuaraan Dunia 2022

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 resmi digelar pekan ini. Ajang turnamen bergengsi tahunan edisi kali ini berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Indonesia mengirimkan lima belas wakil atlet bulu tangkis terbaiknya untuk berjuang di ajang ini. Dari sederet atlet tersebut, tujuh di antaranya merupakan debutan di Kejuaraan Dunia 2022.

Siapa saja 7 atlet bulu tangkis yang mengikuti debutan tersebut? Yuk, langsung saja disimak artikel berikut dibawah ini:

Chico Aura Dwi Wardoyo

atlet bulu tangkis chico aura wardoyo

Dari sektor tunggal putra ada nama Chico Aura Dwi Wardoyo yang merupakan debutan pada Kejuaraan Dunia 2022. Chico mendapatkan undangan dari ajang turnamen bergengsi tahunan ini.

Sayangnya, Chico langsung angkat koper setelah kalah pada laga perdana Kejuaraan Dunia 2022 yang dimulai kemarin, Senin (22/8/2022). Chico gagal mengatasi perlawanan tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, dua set langsung dengan skor 16-21 dan 10-21.

Putri Kusuma Wardani

atlet bulu tangkis putri kusuma wardani

Kesempatan bertanding di Kejuaraan Dunia untuk pertama kali juga dirasakan oleh Putri Kusuma Wardani. Meski sedang menempuh pendidikan sebagai polisi wanita, Putri tetap menerima undangan berlaga pada turnamen yang digelar di Tokyo, Jepang, tersebut.

Untuk saat ini, Putri menjadi tunggal putri kedua terbaik yang dimiliki Indonesia. Wakil andalan Indonesia ini baru akan menjalani laga perdana pada hari kedua, Selasa (23/8/2022), Kejuaraan Dunia 2022.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

atlet bulu tangkis mohammad shohibul fikri dan bagas maulana

Berbeda dari ketiga pasang ganda putra Indonesia lain, Kejuaraan Dunia 2022 merupakan pengalaman pertama bagi pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Meski demikian, Fikri/Bagas tercatata sebagai pasangan ganda putra unggulan ke-15 di turnamen ini.

Pengalaman berharga ini tentu tidak akan disia-siakan oleh sang ganda muda Indonesia. Mendapat bye pada babak pertama, Fikri/Bagas akan langsung bertanding di babak 32 besar pada hari, Rabu (24/8/2022).

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

atlet bulu tangkis febriana dwipuji dan amalia cahaya pratiwi

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga merupakan debutan pada Kejuaraan Dunia 2022. Pengalaman berharga ini tentunya juga bakal dimaksimalkan oleh Febriana/Amalia bersama dengan ganda putri Indonesia lain, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Febriana/Amalia baru akan memulai laga perdana Kejuaraan Dunia 2022 pada hari kedua. Ganda andalan Indonesia ini harus menghadapi pasangan Prancis, Margot Lambret/Anne Tran, di babak 64 besar.

Ribka Sugiarto

atlet bulu tangkis ribka sugiarto

Kejuaraan Dunia 2022 ini juga menjadi pengalaman berharga bagi Ribka Sugiarto. Berbeda dengan pasangannya, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka merupakan debutan pada ajang bergengsi ini.

Sebelumnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah pernah mengikuti Kejuaraan Dunia pada tahun 2019 saat berpasangan dengan Agatha Imanuella. Siti/Ribka juga sudah memastikan tiket ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022.

Dua Debutan dari Ganda Campuran

atlet bulu tangkis ganda campuran

Dari sektor ganda campuran, dua pasangan juga merupakan debutan pada Kejuaraan Dunia 2022 ini. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Rehan/Lisa sudah lolos ke babak 32 besar. Sedangkan Zachariah/Hediana baru akan memulai laga perdana pada hari kedua Kejuaraan Dunia 2022.

Dari 7 debutan Indonesia, sayangnya satu wakil sudah angkat koper dari Kejuaraan Dunia 2022. Di sisi lain, beberapa wakil lain memastikan lolos ke babak selanjutnya. Kira-kira, siapa debutan yang bakal melaju paling jauh dan menyajikan sebuah kejutan?

Nah, jadi itulah pembahasan mengenai 7 atlet Indonesia yang mengikuti debut di kejuaraan dunia 2022. Semoga informasinya bermanfaat ya!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
27,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles