32.1 C
Jakarta
Saturday, February 4, 2023

Fakta Menarik dari Film Jin dan Jun The Movie yang Akan Segara Tayang!

Sinetron legendaris Jin dan Jun di-remake jadi film oleh sutradara Anggy Umbara. Proses syuting Jin & Jun The Movie segera dimulai dengan jajaran pemain yang menjanjikan. Jin & Jun The Movie menceritakan persahabatan antara seorang manusia dan jin lampu ajaib.

jin & Jun adalah salah satu sinetron legendaris Indonesia yang pertama kali tayang di tahun 90-an. Kepopuleran sinetron tersebut pun membuat Anggy Umbara kembali ingin membuat nostalgia dengan melakukan remake menjadi film.

Dwi Sasono dan Rey Bong ditunjuk jadi pemeran utama versi film. Film yang diproduseri Amrit Punjabi ini rencananya tayang tahun 2023 mendatang. Tak jauh berbeda dari versi sinetron, Jin & Jun The Movie menceritakan persahabatan antara seorang manusia dan jin lampu ajaib. Dwi Sasono dan Rey Bong ditunjuk jadi pemeran utama versi film.

Berikut deretan fakta Jin & Jun The Movie yang wajib kamu ketahui.

Disutradarai Anggy Umbara

Gambar profil yang Disutradarai Anggy Umbara

Sutradara ternama Anggy Umbara dipercaya untuk mengarahkan Jin & Jun The Movie. Sineas kelahiran 21 Oktober 1980 itu sudah berpengalaman menyutradarai sejumlah film terkenal.

Sederet judul film yang disutradarai Anggy Umbara antara lain Coboy Junior the Movie, Comic 8, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss, Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, Devil on Top dan banyak lagi. Anggy pernah dinominasikan Piala Citra untuk Penulis Skenario Asli Terbaik.

Dwi Sasono dan Rey Bong Jadi Pemeran Utama

Gambar pemeran utama di film jin dan jun

Dwi Sasono dipercaya memerankan karakter Jin, yang diperankan oleh mendiang M Amin di versi sinetron. Sedangkan karakter Jun atau Junaidi akan dimainkan oleh aktor muda Rey Bong.

Alasan Anggy Umbara selaku sutradara film jin & jun the movie pun mengungkapkan alasan  memilih Dwi Sasono karena imegenya sangat lekat dengan seni dan budaya Indonesia, khususnya yang berasal dari Jawa. Sedangkan imej old soul Rey Bong dirasa cocok dengan karakter Jun.

Baca Juga :  Ini Fakta Menarik Okapi yang Jarang Orang Tahu

Usung Genre Komedi Fantasi Dibalut Horor Thriller

Gambar Usung Genre Komedi Fantasi Dibalut Horor Thriller

Jin & Jun The Movie mengusung genre yang sedikit berbeda dari versi sinetron. Selain komedi, film ini akan menghadirkan cerita bergenre komedi fantasi yang dibalut horor thriller.

Kesan fantasi didapat penonton dari penggambaran karakter Jin, yang juga memegang peran penting dalam unsur horor. Namun unsur komedi dalam cerita juga tak kalah kuat.

 Remake Sinetron Legendaris Jin & Jun

Ilustrasi Remake Sinetron Legendaris Jin & Jun

Jin & Jun The Movie merupakan remake sinetron legendaris Indonesia berjudul sama yang tayang pada tahun 1996-2002 lalu. Sinetron yang dibintangi Sahrul Gunawan sebagai Jun ini memiliki total tiga musim dengan 272 episode.

Melalui versi film, Amrit Punjabi selaku produser berharap Jin & Jun The Movie bisa dinikmati oleh beragam kalangan. Anak-anak Gen Z juga diharapkan mengetahui seberapa legendaris Jin & Jun pada masanya.

Dwi Sasono Akui Perannya Kali ini Out Of The Box

Gambar Dwi Sasono akui perannya

Dwi Sasono merupakan salah satu aktor kenamaan Indonesia yang sudah berkarier lebih dari 1 dekade di industri hiburan Tanah Air. Selama berkarier sebagai aktor, Dwi pun mengaku jika perannya sebagai Jin di film Jin & Jun The Movie adalah out of the box. Sebab, selama ia berkarier baru kali ini mendapatkan peran sebagai sosok jin.

“Selama jadi aktor, ini pertama kalinya saya berperan jadi jin,” ujar Dwi Sasono di konferensi pers film Jin & Jun di Jakarta Selatan, Jumat (19/08/2022).

Tentu saja, perannya yang out of the box ini menjadi tantangan tersendiri bagi Dwi Sasono. Ia pun mencoba untuk bisa mendalami karakternya sebagai jin tersebut.

Nah, Itulah Fakta fakta dari film jin & jun ternyata di film ini banyak fakta yang menarik dan film Jin & Jun The Movie siap menghadirkan kembali kisah legendaris antara manusia dan sosok jin yang pernah populer pada masanya,kalian jangan lupa nonton ya!

Baca Juga :  Rekomendasi 6 Film Zombie yang Paling Menegangkan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles