30.5 C
Jakarta
Saturday, February 4, 2023

5 Bintang yang Dilepas Oleh Real Madrid Pada Musim Panas 2022

Real Madrid terbilang santai saat klub lain aktif pada bursa transfer musim panas 2022. Mereka tidak punya banyak pemain incaran. Klub justru lebih fokus melepas beberapa pemain yang dirasa sudah tidak dibutuhkan.

Para pemain lama seperti Marcelo, Isco, dan Gareth Bale pergi lantaran kontrak mereka kedaluwarsa. Sementara itu, Casemiro berhasil dijual dengan harga tinggi ke klub English Premier League (EPL). Berikut dibawah ini merupakan 5 pemain bintang yang dilepas oleh Real Madrid pada musim panas 2022:

Casemiro ke Manchester United

pemain bintang casemiro pindah ke manchester united

Gelandang asal Brasil, Casemiro, akhirnya hijrah ke Manchester United. Tak main-main, Real Madrid menerima dana transfer sebesar 70,65 miliar atau sekitar Rp1 triliun dari Setan Merah. Casemiro sendiri merupakan pemain lama yang mulai membela Real Madrid dari 2013.

Ia sempat digaet FC Porto pada 2015, tetapi Los Blancos langsung menebusnya kembali pada saat itu juga. Pemain berusia 30 tahun ini berhasil membukukan 31 gol dan 29 assist. Ia tampil 336 kali di berbagai lintas kompetisi selama mengabdi kepada Real Madrid.

Luka Jovic ke Fiorentina

pemain bintang luka jovic pindah ke fiorentina

Luka Jovic merupakan pemain bintang yang gagal bersinar bersama Real Madrid. Ia disebut pembelian gagal lantaran klub merekrutnya senilai 63 juta euro (Rp933 miliar) dari Eintracht Frankfurt pada 2019.

Dari 51 penampilan di semua kompetisi, Luka Jovic hanya bisa menyumbang 3 gol dan 5 assist. Penyerang tengah asal Serbia tersebut akhirnya hijrah ke klub Serie A, Fiorentina, dengan status bebas transfer pada musim panas 2022.

Isco ke Sevilla

pemain bintang isco pindah ke sevilla

Bersamaan dengan perekrutan Casemiro pada Juli 2013, Real Madrid juga turut memboyong Isco dari Malaga CF. Sembilan tahun telah berlalu, Los Blancos kini melepasnya ke Sevilla secara gratis.

Baca Juga :  5 Pemain Top yang Hanya Tampil Sekali Untuk Real Madrid

Isco terbilang sukses merumput di Santiago Bernabeu. Gelandang serang berdarah asli Spanyol ini mengoleksi 53 gol dan 56 assist dari 353 penampilan untuk Real Madrid. Namun, sinarnya tidak terang-terang amat.

Gareth Bale ke Los Angeles FC

pemain bintang gareth bale pindah ke los angeles fc

Pada 2013, Real Madrid meminang Gareth Bale dari Tottenham Hotspur dengan mahar senilai 101 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun. Ia jadi pembelian termahal kedua dalam sejarah klub setelah Eden Hazard.

Bale memutuskan hijrah ke klub Amerika, Los Angeles FC, setelah kontraknya tidak diperpanjang Real Madrid. Karier sang pemain kebetulan merosot dalam beberapa musim terakhir akibat serangkaian cedera.

Meskipun begitu, Gareth Bale merupakan salah satu bintang tersukses yang pernah berseragam Real Madrid. Pemain sayap asal Wales ini total membukukan 106 gol dan 67 assist dalam 258 penampilan.

Marcelo Masih Berstatus Tanpa Klub

pemain bintang marcelo masih berstatus tanpa klub

Terakhir, ada pemain kribo yang tak kalah sukses. Siapa lagi kalau bukan Marcelo. Bek berpaspor Brasil tersebut telah mengabdi selama 15 tahun kepada Real Madrid sejak datang pada 2007 silam. Kontaknya baru habis pada tahun ini.

Marcelo menyumbang 38 gol dan 103 assist dari 546 penampilan. Ia juga pantas disebut legenda Real Madrid lantaran mengantongi total 25 trofi. Setelah dilepas Real Madrid, sampai saat ini, Marcelo belum memutuskan perihal masa depannya. Ia sempat mengatakan masih ingin bermain, tetapi belum ada pelabuhan baru.

Real Madrid memiliki squad yang lengkap dan masih bermental juara. Jadi, tak heran jika klub ini harus melepaskan sejumlah pemain yang dirasa sudah tak diperlukan. Nah, jadi itulah penjelasan mengenai 5 pemain bintang yang dilepas oleh Real Madrid pada musim panas tahun 2022.

Baca Juga :  5 Striker yang Hengkang dari LaLiga pada Musim Panas 2022

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles