29 C
Jakarta
Sunday, February 5, 2023

Terungkap Fakta Kasus Mahasiswi Unsrat ditemukan Tewas Tergantung

Indah Tompodung, mahasiswi Unsrat yang tewas Selasa (23/8/2022) di rumah kos Kelurahan Kleak Lingkungan 6 Kecamatan Malalayang kota Manado, provinsi Sulut. Ternyata sebelum Indah meninggal, sempat terlibat pertengkaran dengan sang kekasih. Bahkan keduanya juga sempat berkomunikasi via telepon.

Pengakuan Kekasih

Pengakuan Pedro Kalalo Kekasih Indah Tompudung

Perasaan sedih dialami oleh Pedro Kalalo. Dia adalah pacar dari Mahasiswi Indah Tompudung yang ditemukan tewas dengan posisi tergantung. Pedro menceritakan sebelum kejadian ini terjadi, dia sempat terlibat pertengkaran dengan korban.

Mereka berdua sempat berkomunikasi via telepon pada pukul 20.00 WITA, pada Senin (22/9/2022).

“Karena waktu itu kami bertengkar, Indah sampaikan bahwa dia ingin berpisah, saya pun jawab terserah,” ujarnya Selasa (23/9/2022).

Beberapa saat kemudian korban kembali menghubungi lewat video call. Disitu korban menurutnya sudah menyampaikan niatnya, dengan menunjukan sebuah tali. Dia pun sudah berusaha menyampakaikan agar tidak melakukan hal itu, namun karena takut dia langsung menutup video call tersebut.

“Jadi saya takut, hingga saya tutup videonya,” jelas pria yang bekerja sebagai security di salah satu perusahaan di Minahasa Utara Ini.

Dia mengaku jika mereka sudah menjalani hubungan pacaran hampir 10 bulan.

“Memang biasa kami bertengkar tapi langsung baikan, tapi saya tidak menyangka dia akan melakukan hal ini,” ujarnya.

Pedro dengan korban bahkan sudah merencanakan akan menikah 2 tahun mendatang.

“Jadi selesai kuliah, kami sudah sampaikan akan menikah, saya pun kini kerja untuk menabung persiapan nanti,”ujarnya.

Diduga Sudah Meninggal Sejak Pagi

Indah Tompodung diduga sudah meninggal sejak pagi

Indah Tompodung mahasiswi yang ditemukan tewas tergantung di kamar kostnya, Selasa 23 Agustus 2022, diduga sudah meninggal sejak pagi. Hal ini dikatakan oleh Kanit Reskrim Polsek Malalayang Iptu Gosal. Kepada awak media, Iptu Gosal mengatakan jika ada kemungkinan korban sudah tewas sejak pagi.

Baca Juga :  Trik Mendekorasi Jendela Rumah agar Lebih Indah dan Rapih

“Karena ada beberapa keterangan dari beberapa teman bahwa korban tidak menjawab panggilan dari mereka sejak pagi,” ujarnya.

Tepat pada pukul 15.00 Wita, korban akhirnya ditemukan tak bernyawa dengan posisi tergantung di kamar kost miliknya.

Kronologi

Petrus Welong pemilik kos menuturkan, rekan rekan Indah awalnya mendatangi kamarnya pada pagi hari. Namun Indah tak menyahut.

Petrus Welong pemilik kos menuturkan, rekan rekan Indah awalnya mendatangi kamarnya pada pagi hari. Namun Indah tak menyahut.

“Kemudian rekan rekannya menelepon saya, katanya Indah tidak mengangkat telepon,” kata dia.

Petrus pun bergegas menuju kamar Indah yang berada di lantai dua. Kamar terkunci dari dalam. Ia kemudian naik dari plafon untuk memeriksa.

“Dan tampaklah Indah dalam posisi terduduk di pintu dan di atasnya ada tali,” kata dia.

Petrus mengaku belum tahu motif Indah bunuh diri. Dia mengaku kenal baik dengan orang tua Indah.

“Orang tuanya sangat menyayangi Indah, dia disekolahkan oleh orang tuanya, dia anak harapan mereka,” kata dia. (Art)

Pemilik Kost Bongkar Ventilasi

Petrus Welong, menceritakan saat dirinya mengetahui seorang mahasiswi ditemukan meninggal diduga gantung diri

Pemilik kost-kostan Petrus Welong, menceritakan saat dirinya mengetahui seorang mahasiswi ditemukan meninggal diduga gantung diri. Mahasiswi tersebut bernama Indah Tompodung. Peristiwa ini terjadi di Kelurahan Kleak Kecamatan Malalayang, kota Manado, provinsi Sulawesi Utara, Selasa (23/8/2022).

Petrus mengatakan peristiwa ini diketahui saat teman-teman korban berjumlah 5 orang datang di tempat kost-kostan.

“Kita tunggu hampir 30 menit, Tiba-tiba mereka turun dan saya kira mereka sudah turun ke kampus bersama korban,” jelasnya.

Tiba-tiba, ada dua mahasiswa datang lagi ke kamar korban dan memanggil nama tapi tidak memberikan respon.

“Mereka sampaikan kepada saya, kamar korban terkunci dan lampu menyala tapi tidak ada jawaban, saya langsung minta cucu saya pakai kunci cadangan tapi tidak bisa dibuka,” jelasnya

Baca Juga :  Keindahan Banda Neira yang Perlu Diketahui

Akhirnya, cucu pemilik kost langsung menyuruh membuka ventilasi dan melihat korban dalam posisi duduk dan sudah tidak bernyawa.

“Saya melihat ada lihat tali di lehernya,” jelasnya.

Identitas

mahasiswi yang ditemukan tergantung di salah satu kostan di sekitar Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado akhirnya terungkap.

Identitas mahasiswi yang ditemukan tergantung di salah satu kostan di sekitar Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado akhirnya terungkap. Dari informasi yang diperoleh Tribunmanado.co.id, Selasa 23 Agustus 2022 korban diketahui bernama Indah Tompodung. Ia adalah mahasiswi semester lima di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unsrat Manado.

Korban saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Manado. Kanit Reskrim Polsek Malalayang Iptu Gosal mengatakan jika korban ditemukan tergantung di kamarnya sekitar pukul 15.00 Wita.

“Tadi ditemukan sekitar pukul 15.00 Wita, dan dugaan sementara korban gantung diri,” ujarnya.

Ia juga membenarkan jika korban adalah seorang mahasiswi.

“Iya masih mahasiswi,” ucapnya.

Sedangkan untuk motif dari gantung diri ini, masih didalami oleh pihaknya.

Ada Ponsel Berdiri dan Pisau Dekat Meja

Informasi yang dihimpun tribunmanado, pemicu Indah mengakhiri hidupnya diduga adalah masalah asmara. Saat di TKP, menurut rekaman video yang diperoleh tribunmanado, terdapat sebuah ponsel yang disandarkan pada gelas di meja dekat korban terduduk.

Di sampingnya ada pisau. Di atas tempat tidur terdapat Laptop dalam keadaan terbuka. Tali yang terlilit di leher korban adalah tali plastik yang disambung sambung. Sebut sejumlah tetangga Indah, baju merah yang dikenakan Indah juga dikenakannya pada hari Senin.

Keterangan sejumlah rekan Indah, ia sangat pendiam tapi cerdas. “Ia sangat cantik dan berkulit putih mulus,” kata dia.

Petrus Welong, pemilik kos mengatakan, ayah Indah berteman baik dengannya.

“Ayahnya sopir,” kata dia. Indah, sebut dia, adalah anak harapan orang tuanya. Mereka berasal dari Modoinding.

Baca Juga :  7 Tips Menjaga Rambut Agar Tetap Sehat dan Berkilau

“Orang tuanya sangat perhatian padanya,” kata dia.

Dikatakan Petrus, seorang pria yang mengaku kekasih Indah sempat datang di TKP. Petrus menyatakan, jenasah Indah sudah di RS Bhayangkara.

Pengingat

Berita ini TIDAK/BUKAN ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu.

Anda bisa menghubungi psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental setempat. Bisa juga Anda berkonsultasi ke Rumah Sakit Jiwa Prof. dr. VL. Ratumbuysang di Jalan Bethesda No. 77, Sario Kotabaru, Manado, Sulawesi Utara.

Nah, itulah terungkap fakta kasus mahasiswi unsrat ditemukan tewas tergantung. Ternyata sebelum Indah meninggal, sempat terlibat pertengkaran dengan sang kekasih. Bahkan keduanya juga sempat berkomunikasi via telepon.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles