26.2 C
Jakarta
Saturday, May 25, 2024

5 Game Horor yang Paling Dinanti Kehadirannya

Tahun 2020 baru dimulai, namun tidak ada salahnya untuk membicarakan salah satu genre paling inovatif dan menarik di industri video game. Yap, genre yang dimaksud adalah horor – yang terus berkembang setiap tahunnya. Horor bisa dibilang menjadi salah satu genre yang paling banyak memiliki peminat di industri video game.

Beberapa game horor yang punya kualitias tinggi yaitu:

  • Resident Evil Village.
  • Evil Dead: The Game.
  •  Dying Light 2: Stay Human.

Nah, siap-siap! Genre horor siap “menghajar” lagi player dengan atmosfer mencekam dan kengerian tanpa henti lewat game-game anyar yang akan dirilis dalam waktu dekat. Tak butuh waktu lama, beberapa di antaranya bahkan bakal tersedia dalam beberapa bulan ke depan. Penasaran? Berikut daftar game horor yang paling dinanti saat ini.

Dead Space Remake

Gambar game horor Dead Space Remake

Seri Dead Space telah “tertidur” sejak perilisan game ketiganya pada 2013 silam. Game pertama Dead Space sendiri dirilis pada 2008 dan hingga kini, masih terus menginspirasi beberapa game-game horor bertema sci-fi meski telah dirilis selama lebih dari satu dekade yang lalu.

Nah pada Juli tahun lalu, EA membuat kejutan dengan mengumumkan Dead Space Remake yang dijadwalkan untuk rilis pada Januari 2023 mendatang. EA menyebut jika game tersebut akan hadir dengan audio, visual, dan gameplay yang lebih baik dari game aslinya.

Scorn

Ilustrasi game Scorn

Scorn dirancang untuk menjadi game horor yang mengganggu mental, tidak seperti yang lain. Hasil dari buah pikiran H. R. Giger dan Zdzislaw Beksinski. Scorn merupakan game survival horor yang berlatar di lingkungan bio-arsitektur yang “hidup”.

Dengan visual memukau, senjata unik, serta musuh yang mengerikan, Scorn jadi game yang wajib dimainkan bagi mereka yang suka dengan game yang memiliki estetika surealis. Scorn dijadwalkan untuk meluncur pada 21 Oktober 2022 mendatang.

The Outlast Trials

Gambar game horor dari The Outlast Trials

Setelah bertahun-tahun, Red Barrels akhirnya “menghidupkan kembali” seri game horor mengerikan mereka yaitu Outlast. Game Outlast terbaru berjudul “The Outlast Trials” dan akan menjadi game Outlast pertama yang berfokus pada gameplay multiplayer. Pada game ini, empat pemain akan ditangkap dan mendapatkan berbagai bentuk penyiksaan baik psikologis maupun fisik dari Murkoff Corporation yang dikenal gila.

Untuk bisa selamat, pemain harus bisa mencari cara untuk bertahan hidup sebelum tidak tahan dan tewas. Game yang satu ini seharusnya dijadwalkan untuk rilis 2022, namun sejauh ini belum ada tanggal rilis pasti.

Layers of Fears

Gambar game horor Layers of Fears

Mengikuti jejak pendahulunya yaitu Layer of Fear dan Layer of Fear 2Layers of Fears dideskripsikan sebagai “game horor psikedelik”. Mereka yang familiar dengan dua game sebelumnya pasti tahu apa yang berusaha ditawarkan oleh Layers of Fears yaitu kegilaan dan obsesi yang lahir dari koneksi seniman dengan karya-karyanya.

Game ini dibangun menggunakan Unreal Engine 5, sehingga akan tampil dengan visual megah. Tidak ada jadwal rilis pasti, namun Layers of Fears disebut akan meluncur pada awal 2023 mendatang.

Resident Evil 4 Remake

Ilustrasi game Resident Evil 4 Remake

Dalam beberapa tahun terakhir. Capcom merilis versi remake untuk beberapa game klasik Resident Evil seperti Resident Evil 2 dan Resident Evil 3 di mana semuanya berhasil baik secara kualitas maupun jumlah penjualan.

Kini setelah dua game remake itu sukses, Capcom siap merilis remake lain yaitu Resident Evil 4 Remake. Direncanakan untuk rilis pada 24 Maret 2023 mendatang. Capcom berharap jika Resident Evil 4 Remake dapat menyempurnakan kualitas visual maupun gameplay dari game aslinya.

 Nah, Itulah ulasan mengenai beberapa game horor baru yang paling dinanti kehadirannya. Dari game – game yang diatas menurut kamu mana yang kamu tunggu game nya?

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles