33.2 C
Jakarta
Monday, July 22, 2024

Lokasi, Rute dan Fasilitas Pantai Sembukan, Wonogiri

Kabupaten Wonogiri terkenal memiliki deretan pantai yang eksotis. Salah satu pantai yang bisa kamu kunjungi saat berada di kabupaten ini adalah Pantai Sembukan.

Pantai yang terletak di kawasan Geopark Gunung Lewu ini berlokasi tak jauh dari Pantai Nampu yang lebih ramai dikunjungi wisatawan. Bila ingin mencari rekomendasi pantai yang sepi di Wonogiri, kamu bisa ke Pantai Sembukan.

Sebelum bergegas ke sini, simak dulu informasi wisata Pantai Nampu yang bisa kamu jadikan panduan berlibur nanti. Dijamin bakal membantu perjalanan wisatamu saat ke Pantai Nampu, deh!

Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

pantai sembukan

Layaknya destinasi wisata pantai lainnya di Indonesia yang bisa anda nikmati dengan biaya murah meriah.

Untuk explore pesona alam yang disuguhkan Pantai Sembukan Wonogiri anda tidak akan kehilangan banyak uang. Karena pantai selatan nan cantik bisa anda jelajah dengan HTM murah meriah. Salah satunya Pantai Sembukan yang bisa anda nikmati dengan harga tiket masuk Rp.5.000/orang.

Anda bisa menikmati spot terbaiknya bersama orang tercinta dengan biaya tambahan retribusi parkir kendaraan Rp.3.000/sepeda motor dan Rp.5.000/mobil. (HTM wisata Pantai Sembukan Gunung Kidul Wonogiri bisa berubah sewaktu-waktu). Anda bisa jelajah spot terbaik dan keindahan yang disuguhkan Pantai Sembukan Jawa Tengan kapan saja.

Pantai Sembukan buka setiap hari dengan operasional wisata selama 24 jam, sehingga para pengunjung bisa puas menikmati keindahannya.  Jangan lupa, sempatkan sedikit waktu untuk explore keindahan Pantai Sembukan bersama orang tercinta ketika berlibur di Wonogiri Jawa Tengah.

Aktivitas seru yang dapat dilakukan di pantai sembukan

pantai sembukan

Pantai dengan hamparan pasir putih ini relatif sepi dibandingkan pantai di Wonogiri lainnya. Dengan begitu, lokasinya cocok jadi tempat menenangkan diri. Apalagi ditemani dengan angin pantai dan sejuknya pepohonan sekitar, dijamin makin betah.

Sayangnya, pengunjung tidak bisa diperbolehkan di Pantai Sembukan. Sebab, di bibir pantainya tersebar batuan karang dengan berbagai ukuran, mulai dari kecil hingga besar. Namun, kamu masih bisa bermain air yang terdapat di antara batuan karang tersebut.

Pantai Sembukan sangat populer di kalangan pemancing yang memburu ikan-ikan besar. Bagi kamu yang hobi memancing, terdapat beberapa tebing yang menjadi spot favorit menangkap ikan. Kamu juga bisa melihat keindahan Pantai Sembukan dari ketinggian.

Fasilitas yang terdapat di Pantai Sembukan

pantai sembukan

Pantai Sembukan telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas memadai guna menunjang wisata. Di antaranya ada area parkir, toilet, musala dan warung makan.

Di bukit yang berada di sebelah barat Pantai Sembukan juga terdapat sebuah gardu pandang. Gardu pandang ini bisa digunakan sebagai tempat berteduh dan istirahat. Cukup lengkap, kan?

Tips berwisata ke Pantai Sembukan

pantai sembukan

Sebelum berwisata ke Pantai Sembukan, sebaiknya ketahui terlebih dahulu tips-tipsnya supaya liburan semakin nyaman, beberapa di antaranya berikut ini, nih.

  1. Tidak disarankan berenang di pantai ini karena ada banyak batuan karang tajam.
  2. Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi karena belum ada transportasi umum menuju pantai ini.
  3. Pastikan kendaraan dan bahan bakarmu terisi maksimal karena perjalanan yang ditempuh cukup jauh.
  4. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Sembukan adalah saat pagi atau sore hari agar tidak terlalu panas.
  5. Bawalah kamera untuk mengabadikan momen terbaikmu.

Nah, itulah penjelasan mengenai lokasi, rute hingga fasilitas yang ada di pantai sembukan, sekarang kamu sudah makin siap untuk berlibur ke Pantai Sembukan, kan? Jangan lupa ajak teman-temanmu biar liburan makin seru, ya!

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
27,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles