26.7 C
Jakarta
Tuesday, July 23, 2024

4 Film Drama Korea Tentang Trauma Masa Lalu,yang Berkisah Sedih!

Sudah menjadi rahasia umum kalau sineas Korea memang brilian dalam menuangkan beragam tema. Bahkan, apa pun genrenya, kisah masa lalu karakter kerap kali menjadi sesuatu hal yang mengundang rasa penasaran di benak penonton.

Siap-siap dibikin nangis bombai, sederet rekomendasi film Korea tentang trauma masa lalu berikut ini bakal bikin kamu nagih. Gak akan bikin bosan meski ditonton berkali-kali!

Seobok (2021)

Gambar drama Seobok (2021)

Seobok adalah film aksi fiksi ilmiah Korea Selatan 2021 yang disutradarai oleh Lee Yong-ju dan dibintangi oleh Gong Yoo, Park Bo Gum dan Jang Young-nam. Film ini berkisah tentang mantan agen intelijen Gi-heon (Gong Yoo), yang terlibat dengan klon manusia pertama, Seo Bok (Park Bo-gum).

Ini adalah film aksi fiksi ilmiah yang menceritakan tentang penemuan manusia kloning pertama yang berhasil bertahan hidup dan merupakan pintu gerbang pengethuan untuk menjadi manusia abadi. Karena Seobok yang merupakan manusia kloning pertama tidak bisa sakit. Hanya saja karena ada effect yang membuat dia bisa memiliki kemampuan telekenetik yang bisa menggerakan benda.

Manusia kloning ini bisa saja menjadi pisau bermata dua yang membawa kehancuran dunia. Hal ini menjadi semacam kotak pandora yang membuat pemimpin dunia mulai berpikir apakah lebih baik membiarkan hal ini menjadi akhir dari kebahagiaan manusia atau menjadi akhir dari dunia? Apakah manusia kloning bisa di anggap manusia? atau hanya sebuah objek yang bisa dimusnahkan kapan saja???

Recalled (2021)

Gambar film Recalled (2021)

Drama ini menceritakan kehidupan seorang perempuan yang mengalami lupa ingatan dan halusinasi. Ia dibayangi oleh masa lalunya. Kim Soo Jin mengalami amnesia setelah peristiwa kecelakaan yang menimpa dirinya. Dibawa pulang oleh suaminya, Lee Ji Hoon, Soo Jin mulai mendapat visual mengenai kejadian yang dia yakini berasal dari masa depan.

Ingatan Soo Jin pun perlahan pulih, terutama saat dia kembali bertemu teman lama di tempat kerjanya dulu. Sayang ingatan yang dia dapat justru bukan ingatan baik. Soo Jin yakin bahwa suaminya adalah seorang pembunuh. Namun, yang sebenarnya terjadi justru lebih mengejutkan sekaligus mengharukan karena ini berhubungan dengan masa lalunya.

The Closet (2020)

Ilustrasi drama The Closet (2020)

Film horor The Closet menceritakan kisah seorang anak yang bertemu dengan arwah jahat yang mendiami rumah barunya. Duka menyelimuti keluarga Sang Won (Ha Jung Woo), saat sang istri meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan. Tak hanya menanggung kesedihan, Sang Won juga kesulitan untuk berkomunikasi dengan putrinya Yi Na (Heo Yool).

Hubungan ayah dan anak ini pun kian merenggang, Yi Na makin menarik diri dan Sang Won pun kian frustasi. Sebuah ide muncul di benak Sang Won demi memperbaiki hubungannya dengan Yi Na, ia akan mengajak putrinya pindah rumah.

Meski berada di tempat yang jauh dari kenangan sang ibu, Yi Na tetap belum mau membuka diri pada Sang Won. Namun, kesedihan Yi Na perlahan memudar saat ia berkenalan dengan seorang teman baru.

Intruder (2020)

Ilustrasi drama Intruder (2020)

Drama Intruder menceritakan tentang Seo Jin (Kim Mu Yeol) yaitu seorang arsitek yang populer. Ia memiliki trauma sebab kehilangan adik perempuannya 25 tahun lalu yang bernama Yoo Jin.

Kini, Seo Jin baru saja kehilangan sang istri yang tewas dalam kecelakaan tabrak lari. Ia mengatasi seluruh kesedihannya sambil menjalani hidup dengan pekerjaan dan merawat putrinya yang masih kecil. Ketika dirinya bertekad menemukan pengemudi tabrak lari yang bertanggung jawab atas kematian istrinya.

Seo Jin malah dihadapkan pada seorang wanita misterius (Song Ji Hyo) yang mengaku sebagai Yoo Jin, adik perempuannya. Saat Yoo Jin kembali masuk dalam keluarganya, Seo Jin sendiri merasa ada yang tidak beres dengan wanita misterius itu.

Nah, Itulah pembahasan tentang Drama Korea yang banyak cerita didalam kisah – kisah yang menarik dan miris. Film Korea tadi pastinya bakal cocok jadi tontonan yang menghibur.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
27,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles