27.3 C
Jakarta
Thursday, May 23, 2024

6 Klub Besar yang Sudah Mengalami Kekalahan pada 2022/2023

Sepak bola Eropa musim 2022/2023 baru berjalan beberapa pekan. Persaingan masih panjang, tetapi setiap klub berusaha menorehkan start terbaik demi membangun momentum.

Beberapa berhasil melakukannya, tetapi ada pula yang harus menelan kekalahan pada awal musim. Itu termasuk beberapa klub berstatus klub besar di liga-liga top Eropa. Berikut ini merupakan 6 klub besar Eropa yang sudah mengalami kekalahan pada 2022/2023:

Manchester United

klub manchester united

Manchester United mengawali 2022/2023 dengan amat buruk. Setelah meraih beberapa hasil positif pada laga pramusim, mereka malah keok dalam dua laga awal English Premier League (EPL). Padahal lawan yang dihadapi seharusnya bisa mereka atasi, yaitu Brighton & Hove Albion dan Brentford.

Kekalahan melawan Brentford bahkan terjadi dengan skor telak 0-4. Manchester United pun sempat terbenam di dasar klasemen pada pekan kedua. Beruntung, saat ini Setan Merah berhasil bangkit dengan meraih dua kemenangan beruntun pada pekan ketiga dan keempat.

Liverpool

klub liverpool

Liverpool, yang musim lalu tampil luar biasa, juga mengawali 2022/2023 dengan buruk. The Reds ditahan imbang dalam 2 pekan awal EPL melawan Fulham dan Crystal Palace.

Pekan ketiga melawan Manchester United, Liverpool diharapkan bangkit sekaligus menghajar rival abadinya itu. Apa daya, Liverpool justru pulang dengan tangan hampa dari Old Trafford.

Meski Liverpool lebih dominan, Manchester United lebih efektif memanfaatkan peluang hingga menang 2-1. Bagi Liverpool sendiri, itu adalah kekalahan pertama mereka di EPL musim ini.

Chelsea

klub chelsea

Chelsea jadi klub EPL yang sudah harus merasakan kekalahan pada awal musim. Bertandang ke markas Leeds United pada pekan ketiga EPL 2022/2023, Chelsea dihajar tiga gol tanpa balas.

The Blues bermain lebih dominan dibanding Leeds, tetapi kalah dalam membuat tembakan tepat sasaran. Kekalahan Chelsea diperparah dengan kartu merah yang diterima Kalidou Koulibaly pada pengujung laga.

Pemain The Blues kembali terkena kartu merah pada pekan keempat melawan Leicester City. Beruntung, kali itu Chelsea bisa memenangi laga dengan skor 2-1.

Atletico Madrid

klub atletico madrid

LaLiga Spanyol 2022/2023 baru berjalan 3 pekan. Dua klub unggulan, Real Madrid dan Barcelona, masih tanpa kekalahan dalam tiga pertandingan.

Satu pesaing lagi adalah Atletico Madrid. Mereka ternyata sudah mengalami kekalahan pada pekan kedua melawan Villarreal.

Meski bermain di kandang sendiri, Atletico harus menyerah dari Villarreal dengan skor 0-2. Namun, Atletico sudah menang lagi pada pekan ketiga melawan Valencia. Los Rojiblancos saat ini menempati peringkat keenam klasemen sementara.

Inter Milan

klub inter milan

Beralih ke Serie A Italia, Inter Milan adalah satu-satunya klub besar yang sudah menerima kekalahan. Itu terjadi pada pekan ketiga melawan Lazio.

Bertanding di Stadio Olimpico, Inter kalah 1-3 meski tampil lebih dominan. Mereka juga lebih banyak melakukan percobaan gol.

Hasil itu mencoreng dua kemenangan yang ditorehkan Inter dalam dua pekan awal. Posisi Inter melorot ke tangga ketujuh klasemen sementara. Para pesaing Inter Milan masih belum kalah sejauh ini.

Borussia Dortmund

klub borussia dortmund

Borussia Dortmund jadi salah satu klub besar yang sudah menelan kekalahan pada awal musim 2022/2023. Meski kehilangan striker Erling Haaland, Dortmund sebenarnya digadang-gadang sebagai pesaing utama Bayern Munich di Bundesliga musim ini. Namun, start mereka ternyata tak terlalu mulus.

Borussia Dortmund kalah 2-3 saat menjamu Werder Bremen pada pekan ketiga. Tragisnya, Dortmund sebenarnya sempat unggul 2-0 hingga menit ke-89, tetapi Bremen mencetak tiga gol dan mengunci kemenangan dramatis. Beruntung, Borussia Dortmund sudah bangkit lagi dengan meraih kemenangan pada pekan keempat.

Nah, itulah 6 klub besar Eropa yang sudah mengalami kekalahan pada 2022/2023 memang kurang maksimal. Namun, musim masih sangat panjang. Mereka punya banyak kesempatan untuk menebus awal yang buruk dan tetap berprestasi pada akhir musim.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles