27.3 C
Jakarta
Saturday, December 2, 2023

Review Film Pengabdi Setan 2, Lebih Seram dari Sebelumnya

Setelah lima tahun berlalu, Joko Anwar akhirnya merilis sekuel film Pengabdi Setan. Mengangkat tajuk Pengabdi Setan 2 Communion, film ini masih menceritakan kisah keluarga Suwono yang hidupnya tak pernah tenang. Sekte penyembah setan ternyata masih ada di sekitar mereka dan mencelaki seluruh anggota keluarga.

Film berdurasi dua jam ini sudah resmi tayang di seluruh bioskop tanah air mulai tanggal 4 Agustus. Buat kamu yang sudah nonton film pertamanya dan dibuat penasaran dengan cerita lanjutan Pengabdi Setanfilm ini nampaknya tidak akan mengecewakanmu.

Sekuel yang Lebih Mencekam dari Film Pertamanya

Ilustrasi dari film pengabdi setan 2

Film Pengabdi Setan pertama ditutup dengan keluarga Suwono yang kabur dari rumah berhantu setelah hampir dicelakai oleh hantu yang menyerupai ibu mereka. Mereka sekeluarga pindah dari satu rusun ke rusun yang lain. Sampai akhirnya, mereka menetap di sebuah rusun kumuh di utara Jakarta. Nyatanya, teror justru lebih mengerikan di sana!

Semua berawal dari sebuah kecelakaan lift yang merenggut belasan penghuni rusun. Mereka meninggal secara mengenaskan. Malangnya, mereka meninggal ketika badai tengah terjadi dan membuat bagian bawah rusun tergenang banjir yang cukup tinggi. Tak mungkin dikuburkan, jenazah-jenazah itu disemayamkan di masing-masing kamar.

Bondi ternyata mengetahui rusun yang dia dan keluarganya tempati adalah salah satu tempat pemujaan sekte pengabdi setan yang dilangsungkan dalam rentang waktu tertentu. Hari itu adalah hari saat pemujaan akan dilangsungkan kembali.

Belum lagi sosok ibu yang kembali muncul dan meneror! Bagaimana caranya Rini, Toni, Bondi, serta bapak dapat lolos dari ritual sekte jahanam ini? Kamu bisa temukan jawabannya saat nonton Pengabdi Setan 2: Communion di bioskop kesayangan kamu.

Membawa Paket Pengalaman Angker yang Begitu Lengkap

Ilustrasi Membawa paket pengalaman angker yang begitu lengkap

Sesaat setelah film dimulai, penonton akan langsung dibuat merinding dengan satu adegan yang mungkin enggak pernah terpikirkan. Bukan adegan jumpscare yang mengejutkan, tapi memberikan warning kalau film ini akan membuat kamu ngeri hingga akhirnya. Adegan pembuka ini sekaligus jadi tonggak cerita yang nantinya akan terungkap di ujung film.

Setelah adegan pembuka, film menceritakan tentang kehidupan baru keluarga Suwono yang hidupnya sudah lebih tenang. Ketenangan film ini hanya berusia setengah jam. Setelah itu, penonton akan dibuat gelisah sepanjang film berlangsung.

Jumpscare pun jangan ditanya! Kalau kamu nonton film ini dengan kondisi studio penuh, siap-siap sering mendengar teriakan dari penonton lain atau bahkan dari diri kamu sendiri karena jumpscare-nya begitu kurang ajar!

Pengabdi Setan 2 Bukan Akhir dari Teror Sang Ibu

Gambar Pengabdi Setan 2 bukan akhir dari teror Sang Ibu

Jika kamu bertanya apa filmnya masih nyambung dengan film pertama, jawabannya sudah pasti iya. Soalnya, sejak awal film ini memang melanjutkan cerita di film sebelumnya. Tak hanya meneruskan cerita.

Pertanyaan-pertanyaan besar penonton yang tidak terjawab di film pertama Pengabdi Setan terjawab di film keduanya ini. Salah satunya tentang siapa sosok bapak sebetulnya dan apa yang sebetulnya dikerjakan bapak selama ini.

Film ini juga memberikan kisi-kisi kalau film Pengabdi Setan sejatinya belum tamat. Ada beberapa pertanyaan yang sengaja menggantung kembali dan mungkin akan terjawab di film ketiganya.

Salah satu yang belum terungkap adalah sosok Batara dan Darminah yang diperankan oleh Fachri Albar dan Asmara Abigail. Sosok dan tujuan utama mereka belum terungkap. Lagipula Rini dan yang lainnya juga belum tahu jika mantan tetangganya itu adalah orang berbahaya.

Nah, Itulah pembahasa Film Pengabdi Setan 2: Communion (2022) dan Film ini  masih menceritakan kisah keluarga Suwono yang hidupnya tak pernah tenang. Sekte penyembah setan ternyata masih ada di sekitar mereka dan mencelaki seluruh anggota keluarga.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
25,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles