28.8 C
Jakarta
Saturday, May 25, 2024

5 Fakta Artis Yoo Ju Eun yang Meninggal Dunia diduga Bunuh Diri

Aktris muda asal Korea Selatan bernama Yoo Ju Eun ditemukan meninggal dunia karena bunuh diri pada Senin (29/8/22). Lantas, bagaimana fakta-fakta yang terkait Yoo Ju Eun dan kematian yang menyayat hati? Simak artikel dibawah ini ya.

Awal Karier Yoo Ju Eun

Ilustrasi Foto: Yoo Ju Eun

Aktris kelahiran 1995 itu memulai debut aktingnya pada 2018 dengan membintangi drama Korea Big Forest. Dia juga tampil dalam drama Korea Joseon Survival Period yang dibintangi Kang Ji Hwan, Song Won Seok, dan Park Se Wan pada 2019.

Never Twice menjadi drama Korea terakhir yang dibintangi Yoo Ju Eun pada 2019 bersama Kwak Dong Yeon dan Park Se Wan.

Ingin Pesan Terakhirnya diungkap ke Publik

Gambar Joo Eun mengakhiri hidupnya

Tidak diketahui dengan cara apa Joo Eun mengakhiri hidupnya. Yang jelas, menurut kakak laki-lakinya, sebelum bunuh diri, Joo Eun menulis surat perpisahan.

“Pada 29 Agustus 2022, Joo Eun telah meninggalkan dunia ini untuk pergi ke tempat yang nyaman. Bagi yang punya waktu, tolong ucapkan selamat tinggal pada Joo Eun di perjalanan. Sesuai permintaan terakhir Joo Eun, saya membagikan postingan ini,” tulisnya dalam sebuah postingan Instagram.

Tak Langsung Dimakamkan

Ilustrasi Profil Joo Eun

Lebih lanjut, kakak laki-laki Yoo Ju Eun mengatakan bahwa adiknya akan dimakamkan pada 31 Agustus 2022. Sang aktris juga memiliki keinginan terakhir yang dituliskan dalam surat. Dia berharap banyak orang yang akan mengantar kepergiannya.

“Aku tidak meninggal. Jadi tolong semuanya jalani hidup kalian dengan baik. Aku berharap dapat melihat banyak orang di pemakamanku dan semua orang dapat melihat apakah ada orang yang mengalami sesuatu (hal sulit).”

Unggahan Terakhir Sebelum Meninggal

Gambar dari Unggahan Terakhir Sebelum Meninggal

Dilansir dari cnbcindonesia.com, Yoo Ju Eun masih mengunggah Insta Story beberapa jam sebelum dikabarkan meninggal dunia. Dia membagikan tangkapan layar album terakhir Mac Miller sebelum ditemukan meninggal.

Sang aktris kemudian mengunggah tangkapan layar lagu Circles yang merupakan ungkapan kondisi mental Mac Miller sebelum meninggal. Mantan kekasih Ariana Grande itu ditemukan tak bernyawa oleh asistennya pada 2018 dengan alkohol dan obat-obatan di dekat tubuhnya.

Bahkan, sebelum Yoo Ju Eun mengakhir hidupnya ia sempat menulis surat. Seperti apa isi surat yang di tulis oleh Yoo Ju Eun? Lanjut simak artikel dibawah ini ya.

Isi Surat Bunuh Diri Aktris Korea Yoo Ju Eun

Gambar Isi Surat Bunuh Diri Aktris Korea Yoo Ju Eun

Aktris Yoo Ju Eun meninggal dunia bunuh diri di usia 27 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan oleh sang kakak melalui akun Instagram sang mendiang.

Dalam postingan tersebut, sang kakak juga mengungkap surat yang ditulis oleh Yoo Ju Eun sebelum bunuh diri. Dalam surat itu, Yoo Ju Eun mengungkap kesulitan yang dialaminya selama ini.

Maaf karena aku harus meninggalkan kalian lebih dulu. Khususnya kepada ibu, ayah, nenek, dan kakak. Pikiranku berteriak aku tidak ingin hidup lagi.

Mungkin kalian akan merasa hampa tanpaku. Tapi aku berharap kalian akan tetap kuat. Aku akan selalu memperhatikan kalian dari atas. Kumohon jangan menangis. Menangis tidak baik untuk kesehatan kalian.

Aku sama sekali tidak sedih. Bahkan aku sangat tenang. Mungkin karena aku sudah memikirkan hal ini sejak lama.

Aku menjalani kehidupan yang sangat bahagia, yang aku tidak berhak merasakannya. Jadi aku sangat puas. Aku sudah merasa cukup. Jadi tolong jangan salahkan siapa pun dan lanjutkan hidup.

Aku tidak mati. Jadi aku berharap kalian semua hidup dengan baik. Aku ingin melihat banyak orang di pemakamanku, dan mungkin kalian bisa saling melihat jika ada yang mengalami sesuatu.

Aku sangat ingin melakukan akting. Mungkin akting adalah segalanya bagiku atau bagian dari diriku. Tapi ternyata tidak mudah untuk mengejar keinginan tersebut. Aku tidak mau melakukan hal lain. Karena ini sangat menyedihkan. Aku kemudian menyadari kalau punya mimpi adalah sebuah berkah dan kutukan di waktu yang sama.

Aku yakin Tuhan tidak akan mengirimku ke nerakan karena Tuhan sangat menyayangiku. Tuhan akan mendengar dan menjagaku. Jadi aku berharap kalian tidak khawatir.

Untuk keluarga, teman, dan orang-orang yang kucintai, Terima kasih karena telah mengagumi dan menyayangiku. Dukungan kalian adalah kekuatan dan hiburan bagiku. Kurasa aku hidup dengan sukses karena membawa memori yang tak terlupakan hingga akhir.

Terima kasih atas pengertian kalian kepadaku. Maaf aku tidak bisa lebih ekspresif, tapi aku harap kalian mengerti. Dan untuk kalian yang mengenalku, khususnya guru-guru. Terima kasih dan aku sangat menghormati kalian. Terima kasih karena telah mengajariku banyak hal.

Ibu, ayah, aku mencintai kalian. Kuharap kalian tidak menangis. Aku mohon.

Nah, itu fakta serta isi surat dari Yoo Ju Eun sebelum mengakhir hidup. Sang aktris kemudian mengunggah tangkapan layar lagu Circles yang merupakan ungkapan kondisi mental Mac Miller sebelum meninggal.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles