27.3 C
Jakarta
Saturday, December 2, 2023

5 Pemain Portugal dengan Trofi English Premier League Terbanyak

Para pemain asal Portugal telah bertualang ke liga-liga top Eropa sejak dulu. Salah satunya adalah English Premier League (EPL). Hingga kini, sudah ada puluhan pemain Portugal yang pernah berkarier dan meraih sukses di EPL.

Sepuluh pemain di antaranya bahkan berhasil membawa klubnya memenangi Premier League. Berikut ini merupakan 5 pemain portugal yang paling sering meraihnya sampai sejauh ini:

Luis Nani (4 Trofi)

pemain portugal luis nani

Saat ini, ada dua pemain Portugal yang masing-masing pernah memenangi EPL empat kali. Yang pertama adalah Luis Nani, winger yang membela Manchester United pada 2007–2015. Ia mencatat 230 penampilan di semua ajang dan membuat 41 gol serta 73 assists.

Nani pun menjadi bagian penting kesuksesan The Red Devils meraih 12 trofi, termasuk 4 Premier League. Setelah itu, Nani melanjutkan karier bersama beberapa klub, tetapi tak sesukses bersama Manchester United. Saat ini, Nani yang sudah berusia 35 tahun sedang membela Melbourne Victory di A-League Australia.

Bernardo Silva (4 Trofi)

pemain portugal bernando silva

Bernardo Silva berdiri sejajar dengan Nani dengan koleksi empat trofi Premier League sejauh ini. Silva mulai bermain di Inggris bersama Manchester City pada 2017. Ia sukses tampil impresif hingga terus jadi andalan The Cityzens sampai sekarang, dengan catatan 256 penampilan sejauh ini.

Silva pun berandil besar membawa Manchester City meraih 4 trofi EPL dalam 5 musim terakhir. Karena ia masih aktif, peluang Silva menambah koleksinya pun masih terbuka lebar. Ia memiliki kontrak hingga 2025, dan Manchester City pun selalu jadi penantang kuat juara EPL setiap musimnya.

Cristiano Ronaldo (3 Trofi)

pemain portugal cristiano ronaldo

Berikutnya, ada tiga pemain Portugal yang pernah memenangi EPL masing-masing tiga kali. Namun, yang masih aktif hanya Cristiano Ronaldo. Ronaldo meraih tiga trofi EPL saat membela Manchester United pada 2003–2009, ditambah 6 trofi lain.

Setelah sempat hijrah ke Real Madrid dan Juventus, Ronaldo kembali ke Manchester United sejak musim lalu. Namun, peluangnya untuk menambah koleksi trofi EPL terbilang kecil. Pasalnya, Manchester United sedang berada dalam periode buruk dan mungkin butuh waktu lama untuk dapat juara lagi.

Ricardo Carvalho (3 Trofi)

pemain portugal ricardo carvalho

Ricardo Carvalho juga pernah meraih tiga trofi EPL, semuanya dimenangi bareng Chelsea. Carvalho membela Chelsea pada 2004–2010. Pemain berposisi bek tengah ini jadi bagian integral skuad Chelsea yang memecahkan rekor kebobolan tersedikit dalam semusim EPL, yaitu lima belas gol pada 2004/2005.

Carvalho mencatat total 210 penampilan bersama Chelsea. Selain 3 trofi Premier League, ia juga turut memenangi 2 Piala Liga dan 2 Community Shield. Karier Carvalvo juga dihiasi trofi LaLiga Spanyol bersama Real Madrid pada 2011/2012. Saat ini, Carvalho sudah pensiun sejak tahun 2017.

Paulo Ferreira (3 Trofi)

paulo fereirra

Satu lagi pemain Portugal yang pernah menjuarai EPL tiga kali adalah Paulo Ferreira. Seperti Carvalho, Ferreira meraih seluruhnya bersama Chelsea. Pemain berposisi bek kanan ini berseragam Chelsea sejak 2004 hingga akhirnya gantung sepatu pada 2013.

Ferreira memang tak selalu jadi pemain inti Chelsea. Namun, ia sukses mencatat 217 penampilan bareng The Blues di semua ajang. Termasuk 3 trofi Premier League, Ferreira juga meraih 12 trofi selama membela Chelsea.

Nah, itulah 5 pemain Portugal yang masih menjadi paling atas dalam hal koleksi trofi EPL. Adakah pemain Portugal lain yang bisa menyusul pencapaian mereka pada masa depan?

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
25,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles