26.2 C
Jakarta
Sunday, July 21, 2024

Tips Traveling Murah ke Korea Selatan

Seiring kesuksesannya membangun KPop dan K-Drama, Korea Selatan menjadi salah satu destinasi liburan yang diminati banyak orang. Jutaan penggemar di seluruh dunia membuat pemerintah Negeri Ginseng itu memberikan perhatian yang besar pada destinasi wisata.

Banyak spot travel seperti lokasi proses syuting drama Korea yang percantik dengan berbagai fasilitas dan kemudahan akses. Upaya yang membuat banyak orang semakin ingin travel ke Korea.

Salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi di Korea adalah Pulau Jeju. Sebagai pulau terbesar di Korea Selatan, Pulau Jeju yang terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea menawarkan panorama menaik  lewat spektrum alam dalam warna biru dan hijau.

beberapa trik liburan hemat ke Korea di sini

korea selatan

Jika kamu sedang merencanakan perjalanan ke Korea Selatan, berikut ini ada beberapa trik perjalanan yang dapat membuat kamu menekan budget.

Langsung aja lihat beberapa trik liburan hemat ke Korea di sini!

Mengandalkan Wi-Fi

Saat berada di Korea, kamu sangat mungkin untuk mengandalkan wifi agar tetap terhubung dengan smartphone. Tak perlu untuk kamu membeli sim card baru, yang harganya bisa terbilang cukup mahal, karena kamu bisa menemukan wifi di banyak tempat.

Pergi di Bulan Januari

Untuk menemukan tiket penerbangan paling murah untuk ke Korea, kamu bisa merencakan liburan saat musim dingin, yaitu bulan Januari. Selain Januari, tiket pesawat juga biasanya lebih murah saat bulan November, Maret, dan Oktober.

Naik Transportasi Umum

Saat berlibur, cara paling mudah untuk berhemat dengan memanfaatkan transportasi umum yang ada. Misalnya, kamu dari bandara ingin ke pusat kota, kamu bisa memanfaatkan kereta The AREX Train, untuk sampai ke pusat kota. Kamu bisa memilih kartu dengan durasi 3/5 hari, disesuaikan dengan durasi kamu di Korea.

Manfaatkan Diskon

Untuk mencari harga termurah, kamu harus pintar-pintar dalam memanfaatkan promo yang ada. Salah satunya dengan membeli kartu Tmoney transit card, yang bisa diisi ulang, agar bisa menghemat saat naik subway atau bus.

Pilih Akomodasi Lokal

Kamu juga dapat memilih akomodasi lokal, dibanding dengan hotel internasional bintang 5. Biasanya, hotel lokal memiliki harga yang relatif lebih terjangkau.

Jangan Lupa Jajal Makanan Kaki Lima

Korea Selatan menjadi surganya untuk makanan kaki lima, yang biasanya menawarkan beragam makanan dengan harga relatif terjangkau. Biasanya, makanan yang ditawarkan juga memiliki rasa rumahan yang lebih lezat.

Cari Kupon Turis

Di Korea, kamu bisa mencari tahu beberapa fasilitas kupon yang ditawarkan khusus turis.  Dengan membeli kupon seperti The Discover Seoul Pass, kamu bisa menikmati lebih dari 200 penawaran, termasuk AREX dan sepeda.

Museum

Biasanya museum di Korea bisa didatangi tanpa perlu bayar.  Kamu sangat bisa mencari tahu sejarah Korea, atau informasi lainnya dengan mengunjungi lebih dari 2.000 museum di Korea Selatan.

Naik Pesawat ke Pulau Jeju

Jika kamu berencana untuk ke Pulau Jeju, kamu bisa memilih transportasi pesawat. Selain lebih cepat, naik pesawat juga lebih murah dibanding kamu naik kapal ferry.

Klaim Pajak Belanja di Korea

Turis yang berlibur kurang dari 6 bulan, berhak mendapatkan pajak barang belanjaannya kembali.  Kamu bisa klaim pajak belanja di airport, sebelum kamu hendak pilanh kembali ke Indonesia.

Karena banyak spot travel seperti lokasi proses syuting drama Korea yang percantik dengan berbagai fasilitas dan kemudahan akses. Upaya yang membuat banyak orang semakin ingin travel ke Korea. Nah, itulah tips traveling murah ke Korea Selatan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
27,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles