30.3 C
Jakarta
Monday, June 17, 2024

Review Film Sayap Sayap Patah, yang Berdasarkan Kisah Nyata

Film Sayap Sayap Patah telah tayang di bioskop sejak 18 Agustus 2022. cerita ini merupakan kolaborasi antara Maxima Pictures dan Denny Siregar Production. Film karya Rudi Soedjarwo ini dibintangi oleh sejumlah artis ternama, seperti Nicholas Saputra, Ariel Tatum, dan masih banyak lagi. Sebelum nonton, baca langsung review film Sayap Sayap Patah di bawah ini, ya!

‘Sayap Sayap Patah’ terinspirasi dari cerita kerusuhan Mako Brimob di Depok pada tahun 2018. Naskah ‘Sayap Sayap Patah’ ditulis oleh Monty Tiwa, Eric Tiwa, serta Alim Sudio.

Sedikit membedah mengenai sinopsis film Sayap Sayap Patah, berdasarkan kisah nyata tentang tragedi berdarah di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada 2018 lalu. Dalam kerusuhan berdarah itu sebanyak 155 narapidana terorisme membobol Rutan Mako Brimob.

Lima anggota Densus 88 yang sedang bertugas gugur lantaran kebrutalan narapidana tersebut. Kemudian dalam film Sayap Sayap Patah mengisahkan Aji (Nicholas Saputra) yang merupakan seorang polisi terperangkap dalam tragedi berdarah itu.

Diangkat dari Kisah Nyata

Ilustrasi dari kisah nyata

Sayap Sayap Patah merupakan film yang diangkat dari kisah nyata tragedi di Mako Brimob pada 2018 lalu. Pada tragedi tersebut, para tahanan berhasil membobol Rutan Mako Brimob. Selain itu, ada pertempuran darah antara narapidana dan Densus 88 yang memakan korban jiwa.

Pada film karya Rudi Soedjarwo ini, berkisah mengenai Aji (Nicholas Saputra), seorang Densus 88 yang terperangkap dalam tragedi berdarah tersebut. Sementara itu, istrinya Nani (Ariel Tatum), sedang berusaha untuk melahirkan anak pertama mereka.

Chemistry Nicholas Saputra dan Ariel Tatum

Ilustrasi dari Nicholas Saputra dan Ariel Tatum

Film ‘Sayap Sayap Patah’ merupakan film pertama yang mempertemukan Nicholas Saputra dan Ariel Tatum. Meskipun baru pertama kali, chemistry antar keduanya terasa cukup baik.

Secara chemistry, Nicholas dan Ariel terbilang sukses membangun emosi sebagai pasangan suami istri. Mulai dari rasa bahagia ketika menjalani biduk rumah tangga hingga pertengkaran seolah membuat penonton yakin keduanya pasangan serasi.

Nicholas Saputra dan Ariel Tatum berhasil menyajikan kisah cinta yang romantis di dalam Aji dan Nani. Kualitas akting keduanya pun mampu membangkitkan nuansa drama yang menarik.

Penonton Diajak Lari Perlahan

Ilustrasi tentang Penonton diajak lari perlahan

Alur cerita film Sayap Sayap Patah ini cukup baik. Pada awalnya, penonton dapat menikmati setiap adegan dengan tenang. Adegan romantis yang diperankan oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum sangat apik.  Namun, selanjutnya, penonton akan dibuat cemas lantaran karakter Ariel Tatum yang selalu menebak-nebak keberadaan suaminya.

Emosi yang ditunjukkan Ariel berhasil membuat penonton lelah karena harus siap siaga dengan yang akan terjadi pada Nicholas Saputra. Sayap Sayap Patah merupakan film yang bergenre drama romantis sekaligus aksi. Chemistry Nicholas Saputra dan Ariel Tatum berhasil membuat penonton baper.

Sementara itu, ada pula adegan Nicholas Saputra dan teman-teman melawan teroris. Adegan tersebut memperlihatkan pertempuran darah antara Densus 88 dan teroris.

Iwa K Sebagai Teroris

Ilustrasi dari Iwa K Sebagai Teroris

Biasa dikenal sebagai seorang rapper, Iwa K dalam film ‘Sayap Sayap Patah’ berhasil menyita perhatian. Iwa K memerankan sosok teroris dengan nama Leong yang terlibat dalam tragedi kerusuhan di Mako Brimob. Leong adalah tokoh antagonis utama dalam film ini dengan karakter yang cukup santai dan ambisius. Meskipun begitu, tetap terasa teror yang dibawakan Iwa K dalam wujud Leong.

Untuk mendalami peran tersebut. Bahkan Iwa K mengunjungi langsung tahanan teroris di Nusakambangan. Hal tersebut membuat peran Iwa K sebagai tokoh utama antagonis cukup memberikan kesan mendalam pada penonton.

Nah, Itulah pembahasan tentang review film Sayap Sayap Patah yang Berdasarkan kisah nyata. Dalam kerusuhan berdarah itu sebanyak 155 narapidana terorisme membobol Rutan Mako Brimob.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles