27.1 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024

5 Hal Diketahui soal Pria Tewas di Tol Japek Diduga Bunuh Diri

Kemacetan panjang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cawang, Jakarta Timur (Jaktim). Kemacetan tersebut ternyata dipicu adanya pria tergeletak di tengah jalan tol. Pria yang tergeletak tersebut berinisial SKH (43). Pria itu tewas setelah melompat dari flyover Jatiwaringin di Jalan Raya Jatiwaringin.

Korban lalu dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara TK.I R. Said Sukanto atau RS Polri. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (2/9/2022) siang

“Kejadian jam 15.00 WIB, dan jajaran kepolisian sudah lakukan pengecekan tempat kejadian tersebut,” kata Zen, Jumat (2/9/2022).

Korban yang berjenis kelamin laki-laki tersebut tewas bersimbah darah tergeletak di jalan tol lajur kiri, dengan luka berat di bagian kepala.

“Pada hari tanggal dan jam sesuai, telah mendapatkan Informasi diduga orang bunuh diri lompat dari jembatan tol Jatiwaringin,” lugas Zen.

Menurut Zen, informasi kronologi yang didapat diawal yakni korban sempat memanfaatkan transportasi mobil online dan nampak berhenti untuk turun di fly over tersebut. Setelahnya korban langsung berjalan mengarah ke pagar fly over yang berjarak lebih kurang 15 meter. Ia pun kemudian turun dan langsung loncat tanpa melakukan aktivitas lainnya ke bawah, yakni jalan tol.

Berikut sejumlah fakta terkait peristiwa tersebut:

Kronologi Peristiwa

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Kanit Reskrim Polsek Makasar Iptu Mochamad Zen menyebut kejadian itu terjadi pada Jumat (2/9), sekitar pukul 14.30 WIB. Dia menyebut SKH mulanya memesan taksi online dari daerah Jatimakmur menuju kawasan Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel).

“Menurut keterangan saksi, sebelumnya korban naik taksi online dari Jatimakmur menuju Kantor Pajak di daerah Tebet, namun korban minta turun di flyover Jatiwaringin,” kata Iptu M Zen saat dimintai konfirmasi, Jumat (2/9).

Setelah berhenti, SKH dilaporkan berjalan kurang lebih 15 meter menuju pagar. Tiba-tiba SK meloncat.

“Kemudian berjalan sekitar 15 meter menuju pagar flyover, tiba-tiba terlihat saksi korban menjatuhkan diri,” jelas Iptu M Zen.

Korban Diduga Bunuh Diri

SKH dievakuasi dalam kondisi sudah tak bernyawa alias tewas. Korban merupakan warga Jaticempaka, Pondok Gede, Bekasi Kota, Jawa Barat (Jabar). Kainduk PJR Tol Jakarta-Cikampek, Kompol Rikky Akmaja mengatakan korban mengalami luka pada bagian kepala. Saat ini jenazah korban dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Sementara masih diduga bunuh diri,” ujar Kompol Rikky saat dimintai konfirmasi, Jumat (2/9).

Dia mengatakan kasus ini ditangani Polsek Pondok Gede.

Korban Turun dari Taksi Online

Beredar kabar di media sosial (medsos) bahwa korban merupakan penumpang taksi online. Polisi membenarkan kabar tersebut. Sopir taksi online yang membawa korban diamankan ke pos polisi (pospol) untuk dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

“Dia yang naik taksi online. Driver taksi online sudah diamankan di Pospol Jatiwaringin,” ucap dia.

Ditemukan Surat Sakit

Polisi menemukan surat sakit pada pria berinisial SKH (43) itu. Surat-surat itu ditemukan dalam amplop berwarna cokelat.

“Diduga yang bersangkutan dalam keadaan sakit ditemukan surat hasil berobat pada hari ini,” kata Kompol Rikky.

Surat-surat keterangan kondisi kesehatan korban itu dikeluarkan dari sebuah RS di Jaktim.

Tubuh Korban Tak Tertabrak Kendaraan di Tol Japek

Korban diduga meloncat dari flyover Jatiwaringin ke Tol Jakarta-Cikampek yang berada di bawahnya. Setelah terjatuh, tubuh korban tidak tertabrak mobil yang melintas di Tol Jakarta-Cikampek.

“Tidak (tertabrak kendaraan di Tol Cikampek). Jadi pure jatuh,” kata dia.

Jenazah korban sempat tergeletak di lajur 1 atau lajur kiri Tol Jakarta-Cikampek. Peristiwa itu sempat memicu terjadinya kemacetan sekitar 2 kilometer (km).

Nah, itulah penjelasan mengenai Kemacetan yang ternyata dipicu karena adanya pria tergeletak di tengah jalan tol. Pria yang tergeletak tersebut berinisial SKH (43). Pria itu tewas setelah melompat dari flyover Jatiwaringin di Jalan Raya Jatiwaringin.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles