26.9 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Review dan Spesifikasi dari Handphone Infinix Hot 12 Pro

Infinix Hot 12 Pro resmi dirilis di Indonesia pada, Kamis (25/8/2022). Smartphone ini adalah seri terbaru milik Infinix di kelas entry-level. Dibandingkan para kompetitornya, spesifikasi yang ditawarkan Infinix Hot 12 Pro jauh lebih mewah baik dari segi desain ataupun fitur. Oleh karena itu, Infinix Hot 12 Pro adalah rekomendasi terbaik buat kamu yang punya bujet Rp2 jutaan.

Dari pada penasaran bagaimana sih tampilan dan performa dari Infinix Hot 12 Pro ini, kami akan mengulas spesifikasinya untuk Sobat. Mari kita simak artikel di bawah ini ya!

Desain Premium

Ilustrasi dari handphone Desain Premium

Karena Infinix Hot 12 Pro menjadikan sektor desain sebagai kelebihan utama, sudah seharusnya kamu tidak perlu meragukan penampilan smartphone ini. Infinix Hot 12 Pro terlihat sangat premium, khususnya ketika dilihat dari belakang. Hal tersebut disebabkan smartphone ini memiliki desain kamera yang unik dan finishing warna yang glossy.

Sementara itu, pada bagian depan, Infinix Hot 12 Pro menggunakan desain layar water drop dan memiliki bezel yang cukup tipis dengan rasio screen-to-body mencapai 84,1 persen. Ukurannya juga sangat compact, yaitu seluas 164.2 x 75.8 x 8.4 mm sehingga sangat nyaman saat digenggam.

Fitur Kamera

Ilustrasi dari Fitur Kamera

Pindah ke bagian belakang, tampilan akan menyuguhkan dengan warna yang cukup beragam, Infinix Hot 12 Pro hadir dengan pilihan warna Racing Black, Electric Blue, Lightsaber Green, dan Halo White. Walaupun perlu dipastikan lagi apakah semua warna ini akan hadir di Indonesia atau tidak.

Dibagian ini terlihat terdapat dua sensor kamera yang nampak begitu besar, konfigruasi kamera yang digunkan adalah 50 MP sebagai sensor utama f/1.6 lensa wide, dan kamera kedua hanya mendapatkan QVGA. Seperti biasa, dibagian belakang ada logo bertulisan Infinix yang menambahkan kesan branding yang kuat.

Performa Mesin Bisa untuk Kebutuhan Gaming

Ilustrasi handphone Performa Mesin Bisa untuk Kebutuhan Gaming

Melihat spesifikasi mesin yang ditawarkan, Infinix Hot 12 Pro tentu sanggup untuk menunjang performa gaming. Smartphone ini mengandalkan chipset Unisoc Tiger T616 (12 nm) dan mendapatkan skor AnTuTu Benchmark di angka 260 ribu. Untuk memorinya sendiri, hanya tersedia satu varian RAM, yaitu 8/128GB.

Perlu diketahui, Unisoc T616 ini mengemas CPU Octa-core dengan konfigurasi (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55) yang disandingkan dengan GPU Mali-G57 MP1. Sedangkan OSnya, HP ini mengamas Android 12 yang dibalut dengan antara muka XOS 10.6.

Untuk sektor layar, Infinix Hot 12 Pro memiliki layar seluas 6,6 inci, menggunakan panel IPS LCD, mendukung refresh rate 90Hz, dan beresolusi HD+. Dengan spesifikasi tersebut, Infinix Hot 12 Pro sangat nyaman untuk kegiatan menonton film.

Spesifikasi Baterai

Ilustrasi dari handphone infinix 12 pro

Untuk baterai, tidak perlu khawatir! Infinix Hot 12 Pro dijamin awet seharian dengan baterai berkapasitas 5000mAh. Untuk pengisiannya, smartphone ini sudah mendukung teknologi fast charging 18W.

Dalam sebuah pengujian, Infinix Hot 12 Pro membutuhkan waktu sekitar 2 jam 30 menit. Karena memakan waktu yang lama lama, jadi kamu harus bersabar, ya!

Fitur unggulan dan harga

Ilustrasi spesifikasi dan harga infinix 12 pro

Infinix Hot 12 Pro memiliki beberapa fitur unggulan, seperti sensor NFC dan sensor fingerprint di bagian belakang. Selain itu, smartphone ini juga memiliki fitur extended RAM hingga kapasitas 13GB. Untuk harganya sendiri, Infinix Hot 12 Pro dijual di kisaran Rp2,2 juta pada varian RAM 8/128GB.

Melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan smartphone ini, Infinix Hot 12 Pro benar-benar worth it untuk dibeli. Smartphone ini cocok buat kamu yang mengedepankan penampilan, yang suka bermain game, dan suka menyimpan file atau meng-install banyak aplikasi. Jadi, bagaimana nih, tertarik untuk membeli?

Nah, Itulah pembahasan tentang review dan spesifikasi dari handphone Infinix Hot 12 Pro. Maka dari itu Infinix Hot 12 Pro adalah rekomendasi terbaik buat kamu yang punya bujet Rp2 jutaan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
27,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles