27.3 C
Jakarta
Saturday, December 2, 2023

5 Gelandang yang Merapat ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2022

Nottingham Forest menjadi klub yang paling banyak mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas 2022. Sebagai klub yang baru naik kasta ke English Premier League (EPL) pada musim 2022/2023, hal itu mereka lakukan agar tidak kembali terdegradasi.

Para pemain baru tersebut diharapkan mampu membawa Nottingham tampil kompetitif. Nottingham pun membeli pemain di berbagai posisi, salah satunya pemain gelandang. Penasaran siapa sajakah gelandang yang baru merapat ke Nottingham pada bursa transfer musim panas 2022? Yuk, langsung saja disimak artikel dibawah ini:

Morgan Gibbs-White

Ilustrasi Morgan Gibbs-White

Morgan Gibbs-White berusia 22 tahun baru bergabung ke Nottingham Forest dari sesama klub Premier League, Wolverhampton Wanderers. Nottingham resmi mendapatkan tanda tangan pemain pada 19 Agustus 2022.

Meski memiliki posisi utama sebagai gelandang serang, Morgan juga mampu menjadi gelandang tengah dan penyerang. Sejauh ini Morgan sudah berkontribusi 1 assist dalam 4 pertandingan bersama Nottingham.

Orel Mangala

Ilustrasi Orel Mangala

Berikutnya ada pemain asal Belgia berusia 24 tahun yang bernama Orel Mangala. Pria berpostur 178 sentimeter ini biasa menempati pos gelandang tengah dan bertahan. Nottingham Forest baru memboyongnya dari klub Bundesliga, VfB Stuttgart, pada 31 Juli 2022.

Orel mengemas 3 gol dan 10 assist dalam 109 pertandingan bersama Stuttgart. Faktor lain yang menjadi nilai plus Orel adalah ia telah berpengalaman di level timnas dengan 2 caps bersama Timnas Belgia.

Lewis O’Brien

Ilustrasi Lewis O’Brien

Lewis O’Brien untuk pertama kalinya bakal merasakan atmosfer Premier League pada musim 2022/2023 bersama Nottingham Forest. Pasalnya, ia hanya bermain di kasta Championship seiring klub yang ia bela sebelumnya, Huddersfield, tak kunjung naik kasta.

Nottingham memboyong pemain asal Inggris berusia 23 tahun ini pada 20 Juli 2022 dan mengamankan Lewis hingga 30 Juni 2026. Ketatnya persaingan di Premier League bakal menjadi tantangan bagi Lewis untuk tampil lebih produktif.

Remo Freuler

Ilustrasi Remo Freuler

Setelah 6 tahun berseragam Atalanta, Remo Freuler akhirnya berpindah haluan ke Premier League. Hal itu terjadi setelah ia diboyong Nottingham Forest pada 14 Agustus 2022. Pemain berusia 30 tahun ini punya beberapa nilai plus yang mungkin menarik minat Nottingham.

Salah satunya adalah pengalamannya di level timnas dengan koleksi 46 caps dan 4 gol bersama Timnas Swiss. Remo juga dapat bermain di berbagai posisi, yakni gelandang tengah, serang, dan bertahan.

Jesse Lingard

Ilustrasi Jesse Lingard

Terakhir ada pemain yang cukup dikenal saat membela Manchester United, Jesse Lingard. Pengalaman panjang pemain berusia 29 tahun ini bakal berguna bagi Nottingham Forest yang notabene baru promosi ke Premier League pada musim 2022/2023 ini.

Lingard didatangkan Nottingham secara gratis pada 21 Juli 2022 dari MU seiring berstatus pemain bebas transfer. Pemain jebolan akademi MU ini sudah memainkan 5 pertandingan bersama Nottingham meski belum bisa berkontribusi gol ataupun assist.

Nah, itulah penjelasan mengenai Nottingham Forest yang akan berjuang habis-habisan untuk lolos dari zona degradasi Premier League musim 2022/2023. Para pemain di atas dan rekrutan baru lainnya diharapkan mampu membantu Nottingham tampil kompetitif, terutama Jesse Lingard yang kaya pengalaman bersama MU.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
25,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles