31.7 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

5 Negara yang Tidak Pernah Dikunjungi Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II merupakan pemimpin Kerajaan Inggris yang bersahaja. Kepergiannya pun meninggalkan duka di berbagai negara. Sudah banyak negara yang dikunjungi dan menjalin hubungan diplomatik dengan Kerajaan Inggris.

Puluhan tahun menduduki tahta sebagai pemimpin kerajaan, membuatnya harus melakukan kunjungan ke berbagai negara. Melansir Time Out, selama 70 tahun memerintah, ia sudah mengunjungi sekitar 117 negara berbada.

Argentina

Ilustrasi argentina

Masih di Amerika Selatan, ternyata Ratu Elizabeth II tidak pernah mengunjungi Argentina. Melansir Then24, Sang Ratu pernah menolak proposal dari Presiden Argentina kala itu, Juan Domingo Peron untuk membeli Kepulauan Falkland. Pulau tersebut telah diduduki Inggris selama 120 tahun.

Sejak saat itu, kunjungan diplomatik dilakukan oleh Argentina ke Inggris. Sedangkan kunjungan pihak Inggris dilakukan oleh Felipe de Edinburgh, Princess Anne, dan Prince Harry.

Di sisi lain, Argentina menawarkan alam yang indah, kegiatan yang menantang dan budaya yang memukau. Kehidupan metropolis modern dapat kamu nimati di Buenos Aires. Sedangkan, wisata alam yang patut kamu kunjungi yakni Air Terjun Iguazu dan punvak bersalju di Andes.

Kuba

Ilustrasi kuba

Kuba menjadi negara selanjutnya yang tidak pernah dikunjungi Ratu Elizabeth II. Melansir Latin Times, hal ini terjadi karena pembatasan perjalanna bagi orang barat di negara Kepulauan Karibia, yang diberlakukan setelah Krisis Rudal Kuba. Namun, Pangeran Charles sudah mengunjungi negara ini sebagai kunjungan resmi pertama anggota kerajaan.

Namun, Kuba masih terbuka bagi turis Inggris untuk liburan dan pembatasan warga Amerika Serikat setelah krisis terjadi. Meski sebagian besar turis bakal skeptis dengan kondisi sosial politik negara Kuba, tapi tidak dengan keindahan alamnya. Deretan pantai berpasir putih dan gugusan pulau menjadi daya tarik tersendiri.

Suasana dan arsitektur menawan dapat kamu temui di Havana, Trinidad, Remedios, dan Camaguey. Alun-alun megah dengan jalan berbatu seolah membuat pengunjung kembali ke masa lalu. Ada pula sejumlah homestay dan restoran bertema retro yang memamerkan warisan sejarah.

Peru

Ilustrasi peru

Melansir Paudal, Ratu Elizabeth II lebih dari 70 tahun memimpin Kerajaan Inggris dan melakukan banyak kunjungan ke berbagai negara. Namun, ia tidak pernah menginjakkan kaki di tanah Peru. Justru berbeda dengan anggota kerajaan Inggris lainnya yang pernah mengunjungi negara tersebut, seperti Felipe de Edinburgh dan Princess Anne of England.

Peru merupakan negara di Amerika Selatan yang memiliki garis pantai di sepanjang sisi barat. Pantai yang indah dan menghadap Samudra Pasifik Selatan menjadi magnet tersendiri di negara ini. Selain itu, peninggalan bersejarah seperti Machu Picchu yang berkaitan erat dengan Kerajaan Inca.

Negara ini terkenal dengan wisata arkeologi yang tersebar di seluruh wilayahnya. Bahkan, kamu dapat melakukan tur arkeologi di sejumlah daerah, seperti Trujillo dan Lambayeque. Kamu dapat menemukan sisa-sisa peninggalan kuno yang masih terjaga di lembah yang subur.

Israel

Ilustrasi israel

Kamu pasti sudah bisa menebak alasan Ratu Elizabeth II tidak pernah mengunjungi Israel. Ya, karena ketegangan politik Israel dan Otoritas Palestina yang telah berlangsung selama bertahun-tahun. Namun Pangeran William, sempat mengunjungi negara Timur Tengah secara resmi pada 2018 silam.

Meski secara politik tampak menegangkan, tapi Israel penting dalam aspek sejarah dan budaya. Faktanya, peninggalan bersejarah dari tiga agama besar, Yahudi, Kristen, dan Islam ada di wilayah tersebut. Kota-kota yang cukup populer di kalangan wisatawan, yakni Tel Aviv, Yerusalem, Petra, dan Yordania.

Selain untuk wisata rohani, kamu perlu mengunjungi “Kota yang Hilang”, Petra. Konon, dibangun oleh orang Nabatean sekitar 2.000 tahun lalu. Tempat ini telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Korea Utara

Ilustrasi korea utara

Kamu tentunya sudah gak asing lagi dengan Korea Utara yang terkenal sebagai negara tertutup. Peraturan yang ketat dan memiliki ketegangan dengan tetangganya, Korea Selatan. Namun, sejumlah wisatawan berhasil memasuki negara tersebut dan melancong dengan aman.

Melansir Express, meski telah melakukan berjalanan ke berbagai negara, baik resmi maupun pribadi, ternyata Ratu Elizabeth II tidak pernah menginjakkan kaki di Korea Utara. Hubungannya dengan pemerintah Korea Utara cukup baik dan sempat menerima ucapan selamat ulang tahun dari Kim Yong Nam, Presiden Presidium Majelis Tertinggi Rakyat Korea Utara 1998-2019.

Di balik citra kurang bersahabat, ternyata Korea Utara memiliki destinasi wisata yang eksotis. Pyonyang, Kaesong, dan Wonsan menjadi beberapa kota yang cukup aman untuk dikunjungi. Namun, tidak berlaku untuk warga negara Amerika Serikat, Jepang, dan negara lain yang tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Korea Selatan.

Buat kamu yang benar-benar penasaran dengan Korea Utara, dapat mengikuti grup tur resmi. Kamu juga wajib mengetahui ketentuan hukum di setiap tempat dan kondisi politik negara tersebut.

Nah, itulah negara mana saja yang tidak dikunjungi Ratu Elizabeth II selama memegang tahta sebagai Ratu Kerajaan Inggris. Selain itu, negara lain yang sering disebut tidak pernah dikunjungi adalah Yunani. Ratu Elizabeth II tidak pernah mengunjungi negara tersebut secara resmi. Namun, beliau sempat berkunjung secara pribadi bersama sang suami, sebelum menjabat sebagai Ratu Inggris.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
27,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles