34 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

5 Penyerang yang Tampil Moncer di Awal Musim EPL 2022/2023

Meskipun baru memainkan enam pertandingan pada musim 2022/2023, sudah terlihat beberapa calon top skor English Premier League (EPL). Mereka terbukti tampil tajam bersama klub yang dibelanya.

Namun, tak semua penyerang tersebut berasal dari tim papan atas atau big six. Bahkan, ada pula yang berada di tim yang baru saja promosi musim ini. Penasaran? Yuk, langsung saja disimak artikel dibawah ini tentang 5 penyerang English Premier League yang tampil moncer di awal musim 2022/2023:

Gabriel Jesus

Ilustrasi Gabriel Jesus

Kedatangan Erling Haaland membuat Gabriel Jesus hijrah ke Arsenal karena tak ingin hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Keputusannya itu terbilang tepat, setidaknya hingga awal musim ini.

Penyerang asal Brasil tersebut langsung menjadi pilihan utama Mikel Arteta dan sukses memberi warna berbeda di lini depan Arsenal. Terbukti ia mampu melesakkan 3 gol dan 6 assist sejauh ini.

Erling Haaland

Ilustrasi Erling Haaland

Erling Haaland tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan atmosfer Premier League. Terbukti ia kini masih memuncaki daftar top skor sementara dengan koleksi 10 gol hanya dari 6 pertandingan.

Penyerang asal Norwegia tersebut seakan menjadi kepingan terakhir bagi Pep Guardiola untuk melengkapi timnya. Bahkan, Haaland sudah dua kali mencetak hattrick, sekaligus menjadi pemain keenam yang mampu mengukir hattrick secara back to back.

Harry Kane

Ilustrasi Harry Kane

Tak perlu meragukan ketajaman seorang Harry Kane sebab penyerang milik Tottenham Hotspur tersebut sudah mengoleksi tiga gelar Golden Boot. Musim ini pun Kane sepertinya kembali berpeluang menambah jumlah gelarnya.

Ia sudah mengoleksi 5 gol dari 6 pertandingan yang ia lakoni. Dengan 188 gol di EPL, Kane hanya butuh sedikit gol lagi untuk menyamai prestasi Alan Shearer dan Wayne Rooney yang mampu mencetak sedikitnya 200 gol di EPL.

Aleksandar Mitrovic

Ilustrasi Aleksandar Mitrovic

Di bawah asuhan Marco Silva, Aleksandar Mitrovic menjelma predator haus gol. Ia bahkan mencetak 43 gol dari 44 pertandingan ketika membawa Fulham kembali promosi ke kasta teratas sepak bola Inggris.

Dengan 6 gol yang sudah ia kemas sejauh ini, Mitrovic hanya tertinggal dari Erling Haaland dalam daftar top skor sementara. Dua gol di antaranya ia dapat ketika berjumpa dengan dua tim papan atas, yakni Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Ivan Toney

Ilustrasi Ivan Toney

Satu lagi penyerang tim medioker yang mampu mengguncang Premier League, yakni Ivan Toney yang kini membela Brentford. Lima gol yang sudah ia buat menempatkannya dalam jajaran top skor sementara musim ini.

Ia menampilkan performa gemilang ketika Brentford menggilas Manchester United dengan skor 4-0. Bahkan, penyerang asal Inggris tersebut mampu mencetak hattrick ketika timnya menang besar 5-2 atas Leeds United.

Nah, itulah penjelasan mengenai 5 pemain yang mampu menunjukkan ketajamannya sejak awal musim 2022/2023. Namun, hanya pemain yang paling konsisten hingga akhir musim yang akan menjadi top skor nantinya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles