26.7 C
Jakarta
Friday, December 1, 2023

5 Pantai Paling Cantik di Kalianda Lampung

Berada di ujung selatan Provinsi Lampung, Kalianda menjadi salah satu daerah yang menyumbang pesona alam menakjubkan. Salah satu wisata alam terbaik di Kalianda adalah pantai. Ada banyak pantai cantik yang bisa kamu temukan di sini.

Di antara sejumlah wisata pantai, berikut beberapa pantai paling cantik di Kalianda, Lampung, yang wajib kamu kunjungi. Masing-masing pantai berikan pesona yang berbeda, lho!

Pantai Marina

ilustrasi pantai marina

Saat berada di Pantai Marina, kamu akan dibuat kagum dengan barisan batuan karang berukuran cukup besar. Keindahan jajaran batuan karang yang tersebar di tepian laut ini membuat Pantai Marina tampak berbeda dari pantai lainnya.

Saking indahnya, kawasan Pantai Marina kerap dijadikan lokasi untuk pemotretan prewedding. Biasanya, wisatawan akan mengambil gambar di pinggir pantai atau bisa juga naik ke batuan karang melalui anak tangga yang telah disediakan.

Lokasi: Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung

Harga: Rp10.000

Pantai Tapak Kera

ilustrasi pantai tapak kera

Bisa dibilang, Pantai Tapak Kera merupakan salah satu pantai yang cukup populer di Lampung. Pantai ini menyajikan lanskap alam sangat luar biasa. Hampir sama seperti Pantai Marina, pantai ini juga didominasi dengan pemandangan megahnya batuan karang.

Selain indahnya pemandangan, Pantai Tapak Kera juga menyimpan cerita sejarah. Berdasarkan cerita warga, asal pemberian nama tempat ini karena dahulunya pantai ini dihuni oleh sekawanan liar kera. Selain itu, Tapak Kera dalam bahasa setempat berarti kera yang sedang bertapa.

Lokasi: Dusun Kenjaru, Desa Merak Belatung, Kalianda, Lampung Selatan, Lampung

Harga: Rp20.000

Pantai Kedu

ilustrasi pantai kedu

Dihiasi hamparan pasir abu-abu yang cukup landai, Pantai Kedu menjadi lokasi tepat untuk bermain dan menikmati pemandangan. Dari sini, kamu juga bisa menyaksikan Gunung Rajabasa yang menjulang tinggi. Bisa jadi latar berfoto yang kece, lho! Pantai Kedu juga terkenal dengan keindahan matahari terbenamnya. Bila kamu penggemar senja, singgahlah saat sore hari agar bisa menyaksikan golden sunset ini.

Lokasi: Desa Sinar Laut, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung

Harga: Rp5.000

Pantai Alau Alau

ilustrasi pantai alau alau

Pemandangan alam di Pantai Alau Alau memang gak ada duanya. Garis pantai panjang, hamparan pasir putih lembut, dan teduhnya pepohonan sekitar menjadikan pantai ini sebagai lokasi yang pas untuk refreshing.

Pantai yang dikelola secara pribadi oleh Alau Alau Boutique Resort ini memang diperuntukkan bagi wisatawan yang menyewa vila atau bermalam di hotelnya. Beberapa cottage bermaterial kayu pun dibangun menghadap pantai. Privat banget, deh!

Lokasi: Jalan Sinar Laut, Way Urang, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung

Harga: gratis

Pantai M Beach

ilustrasi pantai m beach

Pantai M Beach menjadi pilihan tepat bila kamu ingin liburan bersama keluarga. Sebab, pantai yang dulu dikenal dengan nama Pantai Embe ini menyediakan sarana dan fasilitas yang memadai.

Mulai dari wahana permainan seru seperti sewa ban, ATV, banana boatkids playground, hingga glamping pun ada. Fasilitas lain, seperti gazebo, warung makanan, hingga spot foto estetik, pun telah tersedia. Lengkap banget, deh.

Lokasi: Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung

Harga: Rp20.000

Nah, itulah beberapa destinasi pantai indah yang ada di Lampung yang wajib kamu datanngi. Salah satu wisata alam terbaik di Kalianda adalah pantai. Ada banyak pantai cantik yang bisa kamu temukan di sini. Sekarang, kamu gak perlu bingung lagi untuk mencari destinasi wisata menarik di Kalianda, Lampung.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
25,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles