34 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

5 Pemain yang Pindah dari Serie A ke MLS pada Musim Panas 2022

Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat sukses membuat beberapa kejutan pada bursa tranfer musim panas 2022. Beberapa pemain bintang diketahui pindah dan bergabung dengan tim MLS.

Kebanyakan pemain bintang yang datang ke MLS berasal dari Serie A. Terdapat lima pemain yang pindah dari Serie A ke MLS pada musim panas 2022. Penasaran? Yuk, langsung saja disimak artikel dibawah ini:

Lorenzo Insigne

Ilustrasi Lorenzo Insigne

Setelah 12 tahun (2010—2022) menjadi bagian dari Napoli, Lorenzo Insigne akhirnya hengkang. Penyerang berkebangsaan Italia ini pindah secara gratis ke FC Toronto.

Kepergian Insigne pada bursa transfer kali ini telah diumumkan sejak Januari 2022 lalu. Tak heran jika tidak banyak yang menyoroti kepindahan Insigne pada bursa transfer kali ini.

Sejauh ini, Insigne telah bermain dalam sembilan laga bersama FC Toronto. Ia bermain cukup tajam dengan torehan 6 gol dan 2 assist.

Federico Bernardeschi

Ilustrasi Federico Bernardeschi

Sama seperti Lorenzo Insigne, Federico Bernardeschi juga memilih untuk pindah ke FC Toronto sebagai klub selanjutnya. Sebelum bermain di MLS, Bernardeschi pernah berseragam Crotone, Fiorentina, dan Juventus, tim terakhir yang ia bela.

Pemain yang berposisi sebagai winger kanan ini justru lebih moncer ketimbang Insigne di MLS. Ia telah sukses mencatatkan 8 gol dan 2 assist dari 10 pertandingan yang telah ia jalani bersama tim asal Kanada ini.

Domenico Criscito

Ilustrasi Domenico Cristico

FC Toronto tampaknya menjadi destinasi favorit bagi para pemain Italia di MLS. Selain kedatangan Lorenzo Insigne dan Federico Bernardeschi, FC Toronto juga kedatangan Domenico Criscito yang berposisi sebagai bek tengah.

Saat di Eropa, Criscito pernah membela Juventus, Zenit St Petersburg, dan Genoa. Sebelum pindah ke MLS, Criscito merupakan kapten Genoa pada 2021/2022. Sejauh ini, ia telah bermain dalam 13 laga dengan torehan 1 gol.

Giorgio Chiellini

Ilustrasi Giorgio Chiellini

Juventus kehilangan salah satu bek terbaiknya dalam sejarah klub mereka pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dia adalah Giorgio Chiellini yang memutuskan untuk melanjutkan kariernya di MLS bersama Los Angeles FC.

Di klub barunya ini, Chiellini akan bermain bersama Gareth Bale, Diego Rossi, dan Carlos Vela. Sebagai bek berkualitas dan berpengalaman, kehadiran Chiellini jelas akan membantu. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 8 laga dengan sumbangan 1 assist.

Douglas Costa

Ilustrasi Douglas Costa

Selain Federico Bernardeschi dan Giorgio Chiellini, Juventus juga ditinggal oleh Douglas Costa yang sama-sama pindah ke MLS. Winger asal Brasil ini bergabung dengan Los Angeles Galaxy dengan status bebas transfer.

Sebetulnya, Douglas Costa pernah bermain untuk LA Galaxy pada 2021/2022. Akan tetapi, statusnya kala itu masih sebagai pemain pinjaman. Sejauh ini, Douglas Costa telah bermain dalam 23 laga dengan torehan 3 gol dan 1 assist.

Nah, itulah penjelasan mengenai pemain-pemain yang pindah dari Serie A ke MLS pada bursa transfer musim panas tahun ini tergolong sebagai nama besar. Setidaknya mereka memiliki prestasi dan pengalaman yang akan membuat mereka bisa bertahan lama di MLS.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles