30.2 C
Jakarta
Tuesday, May 28, 2024

Sinopsi dan Profil Pemeran di FIlm Noktah Merah Perkawinan

Kalian penggemar film melodrama? Maka, jangan sampai ketinggalan menyaksikan Noktah Merah Perkawinan.

Noktah Merah Perkawinan merupakan film layar lebar Indonesia dengan genre drama romansa yang tayang hari ini, Kamis, 15 September 2022. Berdurasi 119 menit, film ini merupakan adaptasi dari judul sinetron yang sama dan diproduksi oleh Rapi Film.

Ya, Noktah Merah Perkawinan merupakan sinetron tahun 1996 yang dulunya diperankan oleh Cok Simbara dan Ayu Azhari. Secara garis besar, film ini berkisah tentang pernikahan yang sudah dibina selama 11 tahun oleh Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara).

Tak selalu berjalan baik, suatu hari hubungan pernikahan Ambar dan Gilang dihadapkan dengan rasa kekecewaan luar biasa. Bagi kalian yang penasaran dengan jalan cerita serta profil pemain film Noktah Merah Perkawinan, yuk simak informasi lengkapnya di sini!

Sinopsis Noktah Merah Perkawinan

Rumah tangga Ambar dan Gilang yang telah berjalan selama kurang lebih 11 tahun, kini sedang memasuki fase penuh kekecewaan. Hal ini terjadi akibat pertengakaran hebat yang terjadi di antara keduanya. Bukan tanpa sebab, pertengkaran ini bermula akibat adanya campur tangan orang tua dalam setiap urusan rumah tangga mereka.

Tak bisa mengambil keputusan berdua dan selalu harus melibatkan orang tua dalam setiap keputusan rumah tangga, membuat Gilang merasa geram. Sehari-hari, Gilang bekerja sebagai arsitek dan Ambar bekerja sebagai ibu rumah tangga yang mengurus rumah serta kebutuhan anak-anak.

Ketika merasa penat dengan kehidupannya sebagai IRT, Ambar pun mencari kedamaian dengan mengajar di sebuah kelas lokakarya keramik. Di tempat itu, ia berkenalan dengan murid yang bernama Yuli (Sheila Dara).

Kedekatan Ambar dan Yuli membuat hubungan Ambar, Gilang, dan Yuli menjadi sulit. Hal ini karena Gilang merasakan kenyamanan yang telah ia dambakan lama ada pada dalam diri Yuli. Alih-alih bahagia, Yuli malah merasakan kesulitan akibat jatuh cinta dengan suami orang.

Lantas, bagaimana kelanjutan biduk rumah tangga antara Gilang dan Ambar? Apakah semuanya bisa kembali seperti semula? Penasaran dengan jalan cerita selanjutnya? Nah, jangan lupa untuk menyaksikan film Noktah Merah Perkawinan di bioskop kesayangan kalian ya!

Profil Pemain Noktah Merah Perkawinan

Setelah mengetahui sinopsis dari film Noktah Merah Perkawinan, yuk kenalan dengan beberapa pemain dari film ini.

Oka Antara
Peran Oki Antara di Noktah Merah Perkawinan

Dalam film Noktah Merah Perkawinan, Oka Antara berperan sebagai pemeran utama laki-laki, yaitu Gilang. Aktor yang memiliki nama lengkap Nyoman Oka Wisnupada Antara ini lahir pada 8 Juli 1981. Dirinya dikenal sebagai seorang aktor, model, dan presenter asal Indonesia.

Sebelum menjadi aktor, Oka Antara memulai perjalanan kariernya sebagai seorang presenter di tahun 2000. Kepopuleran Oka di Indonesia semakin memuncak ketika dirinya bermain dalam film Ayat-Ayat Cinta arahan Hanung Bramantyo.

Kemudian, Oka juga mendapatkan beberapa nominasi dan penghargaan dalam ajang penghargaan atau festival film Indonesia. Selain bermain di film laya lebar, Oka Antara juga muncul di berbagai sitkom televisi dan FTV populer.

Marsha Timothy
Marsha Timothy di Noktah Merah Perkawinan

Pemeran film Noktah Merah Perkawinan selanjutnya adalah Marsha Timothy. Istri dari Vino G Bastian ini lahir pada 8 Januari 1979. Marsha Timothy pertama kali dikenal oleh publik Indonesia setelah perannya dalam film Ekspedisi Madewa bersama Tora Sudiro.

Setelah itu, telah banyak judul fim populer Indonesia yang ia bintangi, seperti:

  • Coklat Stroberi
  • From Bandung with Love
  • Pintu Terlarang
  • Modus Anomali
  • Tampan Tailor
  • The Raid 2: Berandal
  • Toba Dreams
  • Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak
  • Kulari ke Pantai
Sheila Dara Aisha
Sheila Dara Aisha di Noktah Merah Perkawinan

Sheila Dara Aisha dalam film ini berperan sebagai Yuli, murid dari Ambar. Sheila merupakan artis sekaligus penyanyi Indonesia yang lahir pada 24 September 1992. Ia memulai debut di industri hiburan pada saat dirinya masih berusia 8 tahun dengan bergabung ke dalam trio Arvaby.

Setelah itu, dirinya juga turut berperan dalam sinetron Bidadari di tahun 2001. Namun, di tahun 2004 Sheila sempat memutuskan untuk vakum dalam berkarier karena ingin fokus menyelesaikan pendidikannya. Hingga akhirnya di tahun 2013, Sheila memulai aktingnya di film layar lebar yang bertajuk Twit(love)war.

Nah, itulah informasi lengkap mengenai film Noktah Merah Perkawinan, mulai dari sinopsis dan profil para pemainnya. Selamat menonton!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles