25.6 C
Jakarta
Friday, April 12, 2024

5 Pemain Latin yang Pindah ke Liga Brasil pada Musim Panas 2022

Liga Brasil merupakan salah satu liga domestik terbaik di Amerika Selatan. Banyak pemain bintang menganggap tempat ini sebagai rumah, baik saat mereka memulai karier atau mengakhiri karier.

Tak heran jika pada tiap bursa transfer terdapat banyak pemain top yang pulang ke Liga Brasil. Hal ini berlaku pada bursa transfer musim panas 2022. Penasaran dengan pemain Latin yang pindah ke Liga Brasil pada musim panas 2022? Yuk, langsung saja disimak artikel dibawah ini:

Everton

Ilustrasi Everton

Everton Sousa Soares mulai dikenal publik sepak bola ketika bermain impresif selama gelaran Copa America 2019. Sejak saat itu, karier Everton bersama Gremio cukup menanjak dan sempat dilirik oleh beberapa tim besar Eropa.

Pada 2020, Everton memutuskan untuk memulai kariernya di Eropa bersama Benfica. Sayangnya, ia tak terlalu mentereng. Pada bursa transfer musim panas 2022, Everton memilih untuk pulang kampung ke Brasil dengan bergabung bersama Flamengo.

Fernandinho

Ilustrasi Fernandinho

Setelah 17 tahun meninggalkan Athletico Paranaense untuk berkarier di Eropa, Fernandinho kembali ke klub masa kecilnya pada musim panas 2022. Karier Fernandinho di Eropa ia habiskan hanya untuk membela Shakhtar Donetsk dan Manchester City.

Fernandinho bahkan pernah menjadi kapten Manchester City. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini kini bergabung dengan Athletico Paranaense secara gratis. Fernandinho telah mencatat 11 laga dengan torehan 1 assist sejauh ini.

Arturo Vidal

Ilustrasi Arturo Vidal

Arturo Vidal merupakan sosok gelandang yang tangguh asal Chile yang pernah berlaga di Eropa. Tim-tim besar seperti Bayer Leverkusen, Juventus, Bayern Munich, Barcelona, dan Inter Milan pernah ia bela.

Setelah kontraknya tak diperpanjang lagi oleh Inter Milan, Vidal memutuskan untuk mencoba peruntungannya di Brasil bersama Flamengo. Hal ini merupakan kali pertama Vidal berkarier di Brasil. Sebab, saat ia masih muda, Vidal hanya membela Colo-Colo di Chile.

Erick Pulgar

Ilustrasi Erick Pulgar

Sama seperti Everton dan Arturo Vidal, Erick Pulgar juga bergabung dengan Flamengo pada bursa transfer musim panas 2022. Pulgar merupakan gelandang asal Chile yang pernah membela Fiorentina, Bologna, dan Galatasaray di Eropa.

Hal ini cukup disayangkan mengingat Pulgar masih berusia 28 tahun. Ia sedang berada pada karier emas. Padahal Pulgar pernah menjadi salah satu incaran panas tim-tim besar Eropa berkat permainan apiknya bersama Timnas Chile dan Fiorentina.

Lucas Leiva

Ilustrasi Lucas Leiva

Lucas Leiva juga bergabung dengan klub masa kecilnya setelah 14 tahun berpisah. Leiva yang pernah lama bermain untuk Liverpool dan Lazio ini bergabung dengan Gremio secara gratis pada bursa transfer musim panas 2022.

Leiva sebetulnya bisa mendapatkan tim yang lebih baik dari Gremio yang kini bermain di kasta kedua. Namun, kecintaannya kepada Gremio membuat Leiva memilih untuk membantu Gremio kembali ke kasta tertinggi.

Nah, itulah penjelasan mengenai pemain latin yang pindah ke Liga Brasil. Empat dari lima nama di atas merupakan deretan pemain yang cukup lama berkarier di Eropa. Brasil terbukti menjadi magnet untuk para pemain veteran, khususnya dari Amerika Latin untuk melanjutkan kariernya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles