32.5 C
Jakarta
Thursday, April 25, 2024

Inilah Bocoran Spesifikasi dan Fitur Asus ROG Phone 6D Ultimate

Asus ROG phone 6D Ultimate merupakan salah satu produk buatan Asus yang dikhususkan untuk aktivitas gaming dengan produktivitas tinggi, karena dikhususkan untuk aktivitas gaming yang serius tentunya gawai ini memiliki sajian spesifikasi dan fitur yang cukup spesial.

Meski belum ada informasi terkait tanggal rilis dari gawai, namun ada beberapa media yang membahas mengenai komposisi fitur dan spesifikasi yang dibawakan oleh Asus ROG Phone 6D Ultimate.

Membahas lebih lanjut mengenai Asus ROG Phone 6D Ultimate, kali ini penulis akan memberikan ulasan inilah mengenai 5 bocoran spesifikasi dan fitur Asus ROG Phone 6D Ultimate. Bagaimana penjelasan lengkapnya? Langsung simak artikel di bawah ini!

Layar

Ilustrasi layar Asus ROG Phone 6D Ultimate

Dikhususkan untuk kebutuhan gaming yang kontinyu, Asus ROG Phone 6D Ultimate hadir dengan konfigurasi layar berpanel AMOLED berdimensi 6,78 inci. Untuk memaksimalkan kenyamanan saat bermain game, layar pada gawai ini memiliki dukungan refresh rate 165 Hz yang dipadukan dengan teknologi HDR10+.

Kemudian untuk memaksimalkan kenyamanan dalam sudut pandang mata, Asus ROG Phone 6D Ultimate memiliki tingkat kecerahan layar maksimal sebesar 1200 nits. Serta untuk melindungi layar pada ancaman goresan, Asus ROG Phone 6D Ultimate memiliki dukungan proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass Victus.

Media Penyimpanan

Ilustrasi dari daya penyimpanan>/center>

Untuk memaksimalkan produktivitas saat bermain game, Asus ROG Phone 6D Ultimate memiliki dukungan memori internal berkapasitas 512GB berteknologi UFS 3.1. Tak ketinggalan, gawai ini juga mendukung teknologi NTFS yang berfungsi untuk mendukung komunikasi data dengan media penyimpanan eksternal.

Tak hanya itu saja, untuk memaksimalkan performa multitasking dan gaming yang produktif Asus ROG Phone 6D Ultimate mengusung penggunaan memori RAM berkapasitas 18GB.

Dapur Pacu

Ilustrasi dari Dapur pacu 

Karena gawai ini ditujukan untuk kebutuhan gaming yang serius. Asus ROG Phone 6D Ultimate mengusung penggunaan chipset berbasis MediaTek Dimensity 9000+. Hadir dengan konstruksi fabrikasi yang cukup rendah sebesar 4nm, chipset ini mampu manghasilkan performa gaming yang sangat mumpuni dengan konsumsi daya yang cukup rendah.

Berlanjut di segmen grafis, Asus ROG Phone 6D Ultimate hadir dengan dukungan GPU berbasis Mali-G710 MC10. Dengan dukungan dua aspek ini. Tentu Asus ROG Phone 6D Ultimate sangat recommended untuk dijadikan gear gaming utama di tahun 2022.

Sebagai salah satu bentuk hasil uji yang telah dilakukan, gawai ini berhasil mendapati skor benchmark sebesar 1107464 dari platform AnTuTu, 4575 dari platform GeekBench, serta 68fps dari platform GFXBench.

Dukungan Daya

Ilustrasi dari dukungan daya

Untuk menghidupi seluruh komponen yang ada, Asus ROG Phone 6D Ultimate memiliki dukungan baterai tanam berkapasitas 6000 mAh. Kemudian untuk mempercepat proses pengisian daya baterai, Asus ROG Phone 6D Ultimate mengusung sebuah fitur Fast charging 65W.

Tak ketinggalan, gawai ini juga dapat dfungsikan sebagai powerbank karena mampu melakukan reverse charging dengan daya 10W. Sebagai fitur yang cukup mendukung, Asus ROG Phone 6D Ultimate mengadopsi teknologi Power Delivery 3.0 dan Quick Charge 5.

Secara keseluruhan, Asus ROG Phone 6D Ultimate memiliki komposisi yang sangat padat untuk menunjang kebutuhan gaming di tahun 2022. Meski belum ada informasi harga karena belum resmi rilis, gawai ini sangat layak untuk dinanti tanggal rilisnya.

Fitur Penunjang

Ilustrasi dari Fitur penunjang

Sebagai salah satu gawai yang dikhususkan untuk kebutuhan gaming. Asus ROG Phone 6D Ultimate mengusung sebuah fitur Built-in motorized cooling air vent (AeroActive Portal). Adanya fitur ini berfungsi sebagai alat untuk membuang panas berlebih. Sehingga saat bermain game dalam durasi waktu lama kita tidak perlu khawatir jika terjadi overheat.

Di samping itu, Asus ROG Phone 6D Ultimate memiliki salah satu dukungan tombol. Yang cukup fungsional berupa Pressure sensitive zones (Gaming triggers). Dengan dukungan tombol ini, kita bisa merasakan pengalaman bermain game seperti pada konsol atau joystick.

Nah, Inilah pemberitahuan tentang Rilis 5 Bocoran Spesifikasi dan Fitur Asus ROG Phone 6D Ultimate. Maka dari itu dikhususkan untuk aktivitas gaming yang serius tentunya gawai ini memiliki sajian spesifikasi dan fitur yang cukup spesial.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles