26.1 C
Jakarta
Thursday, March 28, 2024

6 Tempat Wisata di Purwokerto

Purwokerto di Jawa Tengah sering disalahartikan dengan Purwakarta di Jawa Barat, begitu pula sebaliknya. Purwokerto memiliki banyak daya tarik wisata yang membuat para wisatawan sering berkunjung.

Buat kamu yang belum pernah ke Kota Purwokerto, wajib banget tahu tujuh destinasi atau tempat wisata di Purwokerto yang bikin menyegarkan mata dan pikiran. Penasaran, kan seperti apa? Simak daftarnya di bawah ini!

Curug Gomblang

Ilustrasi curug gomblang

Purwokerto dikelilingi banyak curug atau air terjun yang indah. Salah satunya Curug Gomblang. Butuh waktu selama 42 menit perjalanan dengan mobil atau motor untuk menuju ke sini.

Air terjun ini memiliki pemandangan yang masih hijau asri. Meski tak terlalu tinggi, wisata Curug Gomblang mampu membuat pikiran lebih tenang dan segar. Jangan lupa ambil foto-foto estetik sebanyak-banyaknya di sini, ya!

Taman Miniatur Dunia (Small World)

Ilustrasi Taman Miniatur Dunia (Small World)

Kamu ingin keliling dunia, tapi belum ada kesampaian? Wah, kayaknya kamu harus mengunjungi Taman Miniatur Dunia atau Small World di Purwokerto, deh. Di sini banyak miniatur berbagai landmark terkenal dari seluruh dunia. Di antaranya ada kincir angin khas Belanda, Menara Eiffel, dan banyak miniatur-miniatur unik lainnya. Kalau mau ke wisata hits dan instagramable ini, kamu hanya perlu merogoh kocek seharga Rp15-20 ribu saja. Lokasinya tepat di Jalan Raya Raden Baturaden Barat.

Gua Sarabadak

Ilustrasi gua sarabadak

Unik dan estetik, kurang afdal rasanya kalau gak mampir ke Gua Sarabadak. Gua ini berlokasi di daerah Pancuran Pitu, Lokawisata Baturraden.

Lanskap gua ini berupa bebatuan alami yang diselimuti lumut. Hasilnya, bebatuannya berwarna kuning kecokelatan dan sangat Instagramable.

Kamu tak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun kalau ke sini alias gratis. Sayangnya, akses menuju ke sini masih agak sulit dan pintu masuknya juga cenderung kecil.

Bukit Agaran

Ilustrasi bukit agaran)

Ada satu wisata hits di kalangan anak muda Purwokerto, yakni Bukit Agaran. Kamu bisa menemukan spot foto yang sangat estetik. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah dari ketinggian dan menjadikannya sebagai latar belakang fotomu.

Nah, kamu cukup membayar tiket seharga Rp5.000 saja untuk masuk ke sini. Lokasinya ada di di Desa Melung, Kecamatan Kedungbanten. Jaraknya hanya 15 kilometer dari Purwokerto menuju arah utara.

Wisata Pagubugan

Ilustrasi wisata pagubugan

Tempat wisata hijau nan asri ini namanya Wisata Pagubugan. Destinasi yang satu ini terletak pas di tengah sawah.  Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini. Seperti berkemah, mengunjungi taman kelinci, berenang, bercocok tanam, dan masih banyak lagi yang lainnya. Oh iya, jangan lewatkan untuk mengunjungi Grujugan Bengkok yang merupakan sebuah sungai kecil yang jernih dan deras. Gak bikin kantong kering, tiket masuknya cuma Rp7.000 aja, lho.

The Village Purwokerto

Ilustrasi the village purwokerto

Datanglah ke The Village Purwokerto jika ingin santai sejenak bersama keluarga. Wisata ini terbilang hits karena memiliki konsep bangunan khas Eropa. Banyak spot-spot foto yang bisa kamu temukan di sini.

Selain itu, fasilitas yang disediakan juga beragam. Kamu bisa menikmati area outbound, kolam renang, kafe, restoran, hingga ruang meeting. Jangan lewatkan untuk naik perahu, menunggang kuda, memberi makan binatang, hingga mengenakan kostum khas negara-negara Eropa.

Untuk ke sini, tiketnya hanya Rp25 ribu saja. Bukanya dari hari Rabu-Senin pukul 08.00-17.00 WIB. Jadi jangan ke sini pada hari Selasa, ya!

Nah, itulah penjelasan mengenai 6 tempat wisata yang ada di Purwokerto. Buat kamu yang belum pernah ke Kota Purwokerto, wajib banget tahu tujuh destinasi atau tempat wisata di Purwokerto yang bikin menyegarkan mata dan pikiran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles