34.3 C
Jakarta
Wednesday, April 17, 2024

Inilah Sinopsis Dark Water, Keseraman Plafon Bocor Apartemen Tua

film horor Jepang yang dijadwalkan tayang di Sinema Horor Asia. Film ini juga dapat Anda saksikan melalui live streaming ANTV yang tersedia di platform Vidio, gratis. Berikut sinopsis Dark Water yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran sampai akhir cerita.

Dark Water rilis di Jepang pada 2002 dan mendapat respons positif hingga kancah internasional. Dark Water yang disutradarai Hideo Nakata ini menampilkan Hitomi Kuroki dan Rio Kanno sebagai bintang utama. Film Dark Water memiliki nama Honogurai Mizu no Soko Kara (dari dasar air keruh), disutradarai oleh Hideo Nakata.

Hollywood sempat membuat versi remake dengan bintang utama Jennifer Connelly. Film ini dibintangi oleh Hitomi Kuroki, Rio Kanno, Mirei Oguchi, Asami Mizukawa, Fumiyo Kohinata, Yu Tokui, Isao Yatsu, dan Shigemitsu Ogi. Film ini berhasil mendapatkan beberapa penghargaan.

Tanpa mereka ketahui sebenarnya apartemen tersebut pernah menyimpan misteri dan tragedi. Dua tahun sebelumnya, seorang wanita bernama Mitsuko Kawai menghilang tanpa jejak.

Plafon unit apartemen mereka ada kebocoran, yang setiap hari makin buruk. Petugas pemeliharaan cuek ketika Yoshimi membuat aduan. Mencoba datang ke unit tepat di atasnya, Yoshimi tak mendapat respons.

Sinopsis Film Dark Water

Ilustrasi Sinopsis Film Dark Water

Pada awal film ini menceritakan tentang kisah seorang wanita janda bernama Yoshimi Matsubara (Hitomi Kurok)i yang sedang dalam proses perceraian. Yoshimi Matsubara juga berjuang untuk mendapatkan hak asuh sang anak.

Selama proses perceraian berlangsung, Yoshimi dan anaknya yang masih berusia enam tahun bernama Ikuko akhirnya memutuskan untuk pindah rumah. Yoshimi memilih untuk tinggal di sebuah apartemen yang tidak terlalu besar untuk sementara waktu.

Namun, kejadian mistis mulai mendatangi Yoshimi dan anaknya. Kejadian demi kejadian supranatural berdatangan, seperti bocoran air misterius dari lantai atas apartemen. Pada awalnya, kehidupan mereka berdua berjalan normal dan tenangs seperti biasanya.

Namun, ada satu hal yang cukup mengganggu, yaitu munculnya tetesan air dari atap apartemen mereka. Mereka berpikir tetesan air dari atap saat musim hujan adalah hal biasa dan tidak perlu dicurigai.

Akan tetapi, lama-kelamaan hal-hal aneh mulai terjadi. Yoshimi selalu melihat sesosok gadis kecil yang misterius. Selain itu, Ikuko juga menemukan sebuah tas misterius berwarna merah. Namun hal yang aneh, pada saat tas tersebut sudah dibuang, namun selalu muncul kembali.

Kejadian Aneh

Ilustrasi Kejadian Aneh

Hal tak wajar mulai dialami Yoshimi. Muncul tas warna merah yang selalu muncul meski sudah dibuang, rambut panjang di wastafel hingga penampakan wanita berambut panjang.

Tak cuma Yoshimi, Ikuko pun melihat gadis kecil misterius dengan jas hujan kuning. Setelah itu, Ikuko jatuh sakit. Yoshimi menemukan selebaran anak hilang bernama Mitsuko Kawai, yang dulu tinggal di gedung apartemen mereka.

Ingin Pindah

Ilustrasi Dark Water

Yoshimi mengetahui bahwa unit di atasnya sudah banjir parah dan dibiarkan, memutuskan pindah. Tapi pengacara perceraian mencegahnya, dengan dalih akan membuat posisinya lemah untuk mendapat hak asuh Ikuko. Pengacara membantu protes ke pengelola gedung, hingga akhirnya plafon bocor diperbaiki.

Namun masalah belum selesai. Tas merah kembali muncul. Yoshimi mendapat penerawangan bahwa tahun lalu, Mitsuko tercebur tangki air di atap apartemen ketika berusaha mengambil tas merahnya.

Dianggap Ibu

Ilustrasi Arwah Mitsuko

Arwah Mitsuko menganggap Yoshimi adalah ibunya. Demi keselamatan Ikuko, Yoshimi rela dirinya terjebak bersama arwah Mitsuko. Tangki air bocor dan membanjiri apartemen.

Cerita lompat 10 tahun kemudian, saat Ikuko sudah duduk di bangku SMA. Ia kembali ke gedung apartemen terbengkalai. Anehnya, cuma unit bekas dia yang masih bersih terawat. Ikuko melihat sosok Yoshimi persis di malam sang ibu mengorbankan diri. Yoshimi minta maaf tak bisa mendampingi Ikuko. Namun arwah Yoshimi senantiasa menjaga Ikuko.

Nah, Inilah pembahasan tentang Sinopsis Dark Water, dengan Keseraman Plafon Bocor Apartemen Tua yang Mengancam Nyawa Ibu dan Anak. Ternyata Dark Water rilis di Jepang pada 2002 dan mendapat respons positif hingga kancah internasional.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles