25.6 C
Jakarta
Friday, April 12, 2024

5 Pemain Baru yang Didatangkan oleh Brighton pada Musim 2022/2023

Brighton dan Hove Albion mampu menunjukkan performa yang ciamik di awal musim Premier League musim 2022/2023. Klub berjuluk Seagulls kini mampu menempati klasemen di posisi empat Premier League musim ini.

Hal tersebut tentu tak lepas dari kedatangan para pemain baru yang didatangkan Brighton pada musim panas 2022. Setidaknya, ada lima nama pemain baru yang merapat ke Brighton. Penasaran ada siapa saja? Yuk, langsung saja disimak artikel dibawah ini:

Billy Gilmour

Ilustrasi Billy Gilmour

Nama pertama yang memutuskan untuk merapat ke Brighton adalah Billy Gilmour. Mantan pemain akademi Chelsea ini berhasil diboyong oleh Seagulls dengan biaya mencapai sekitar 12 juta euro atau setara dengan Rp180 miliar.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini memang kesulitan untuk menembus squad utama di Chelsea. Alhasil, sang pemain memilih hengkang dari Stamford Bridge untuk menyelamatkan kariernya.

Deniz Undav

Ilustrasi Deniz Undav

Deniz Undav merupakan pesepak bola asal Jerman yang kini berkiprah di Premier League bersama Brighton. Sang pemain sejatinya telah diboyong oleh Brighton sejak musim dingin 2022 lalu. Namun, ia langsung dipinjamkan terlebih dahulu ke klub Belgia, Union SG.

Deniz Undav akhirnya kembali bergabung ke skuad Brighton pada musim panas 2022 ini. Berposisi penyerang, pria berusia 26 tahun ini diharapkan mampu diandalkan di lini serang Brighton pada musim ini.

Levi Colwill

Ilustrasi Levi Colwill

Sama seperti Billy Gilmour, Levi Colwill merupakan pemain yang dididik di akademi Chelsea. Mengingat usianya yang masih 19 tahun, Levi Colwill dilepas dengan status pinjaman terlebih dahulu pada musim panas ini untuk mendapatkan jam terbang.

Pemain asal Inggris ini akhirnya dipinjam oleh Brighton selama semusim penuh. Pemain yang berposisi bek tengah ini diharapkan mampu bersaing dengan bek tengah lainnya di squad Brighton.

Julio Enciso

Ilustrasi Julio Enciso

Pada musim panas 2022, Brighton juga merekrut seorang penyerang muda asal Amerika Latin. Julio Enciso merupakan pemain berkebangsaan Paraguay yang berhasil dibeli oleh Brighton dengan biaya 13 juta euro atau setara dengan Rp201 miliar.

Pemain yang masih berusia 18 tahun ini kemudian menandatangani kontrak jangka panjang bersama Brighton. Julio Enciso dikontrak berdurasi hingga Juni 2026 mendatang. Ia baru memainkan satu penampilan dengan mencetak 1 assist di ajang Piala Liga.

Pervis Estupinan

Ilustrasi Pervis Estupinan

Berhasil menjadi andalan di skuad Villarreal, Pervis Estupinan kini hijrah ke Inggris dengan membela Brighton. Pemain asal Ekuador ini ditebus oleh Brighton dengan biaya 20 juta euro atau setara dengan Rp309 miliar.

Nilai transfer tersebut membuat pemain berposisi bek kiri ini menjadi pemain termahal yang didatangkan oleh Brighton pada musim panas 2022. Bersama Villarreal, ia mampu mempersembahkan gelar Europa League pada musim 2020.

Nah, itulah penjelasan mengenai lima pemain baru yang didatangkan oleh Brighton pada Musim 2022/2023. Nama pemain diatas diharapkan mampu menunjukkan konsistensi performanya di lini serang Brighton pada musim ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles