34.3 C
Jakarta
Wednesday, April 17, 2024

Diduga Injak Sopir Truk Wakil Ketua DPRD Depok Terancam Dipecat

Sikap arogansi yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Depok Fraksi Golkar, Tajudin Tabrik berbuntut panjang. Usai viralnya video yang diduga menginjak sopir truk karena kesal menabrak portal peringatan pipa gas di Jalan Raya Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok, Tajudin terancam dipecat.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz menyesali kejadian tersebut dan viralnya video Tajudin. Tajudin merupakan kader Golkar yang saat itu sedang memberikan hukuman kepada sopir truk. Secara tegas DPD Partai Golkar Kota Depok telah melakukan pemanggilan terhadap Tajudin melalui surat yang telah dikirimkan.

“Sangat menyesalkan, kita sudah bersurat selanjutnya dilakukan proses secara kepartaian sesuai AD/ART Partai Golkar,” ujar Farabi melalui surat elektronik, pada Sabtu (24/9/2022).

Akan Dijatuhi Sanksi Tegas

Farabi menuturkan, akan melakukan kajian terlebih dahulu terkait aksi Tajudin sehingga membuat videonya viral dan menjadi perhatian publik. DPD Partai Golkar Kota Depok akan menurunkan tim investigasi khusus dan mendengarkan klarifikasi dari Tajudin sebelum menjatuhi sanksi.

“Yang bersangkutan dapat dikenai sangsi tegas sesuai derajat kesalahannya dari yang ringan sampai pada pemecatan,” tutur Farabi.

Pada video durasi 70 detik terlihat Tajudin yang mengenakan safari kesal terhadap sopir truk yang menabrak portal peringatan pipa gas. Tajudin meminta sopir truk push up dan tampak Tajudin diduga menginjak bahu sopir truk menggunakan kaki kanan. Tidak hanya itu, Tajudin juga seakan mendorong sopir truk untuk berguling di atas aspal.

Meminta Tajudin Untuk Minta Maaf Kepada Masyarakat dan Sopir Truk

Farabi menegaskan, Partai Golkar merupakan partai yang menegakkan keadilan serta bernapaskan kasih sayang. DPD Partai Golkar Kota Depok tidak membenarkan aksi yang dilakukan Tajudin seperti video yang viral dan telah dilihat masyarakat.

“Saya meminta Tajudin meminta maaf pada masyarakat dan supir truk tentang hal ini,” tegas Farabi.

Farabi memberikan pandangan jika persoalan sopir truk melakukan kesalahan, dapat diproses sesuai peraturan perundangan yang berlaku tanpa diperlukan secara kasar. Partai Golkar sebagai partai pro rakyat berkomitmen tidak membiarkan persoalan tersebut.

“Kader kami harus humanis sebagai pelayan masyarakat,” tutup Farabi.

Tajudin Mengaku di Luar Kontrol Saat Melakukan Aksi Tersebut

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Fraksi Golkar Tajudin Tabrik tidak menampik atas viralnya video yang memperlihatkan dirinya sedang memberikan hukuman kepada sopir truk. Menurutnya, aksi tersebut merupakan sebuah kehilafan dirinya.

“Spontanitas saja dan di luar kontrol saya, tapi saya sudah bertemu dengan kordinator lapangan sopir truk yang mengangkut batu untuk pembuatan jalan tol dan meminta maaf,” ucap Tajudin.

Tajudin menjelaskan, warga di sekitar pipa gas mengadu kepada dirinya yang melihat truk besar bermuatan melintas di jalan yang terdapat pipa gas. Menurutnya, kejadian truk menabrak portal itu lebih dari sekali.

“Tiga kali tersangkut di situ. Warga khawatir dan ketakutan kalau truk bermuatan besar melintas, karena itu ada pipa gas yang bisa meledak kalau tertabrak,” jelas Tajudin.

Nah, itulah penjelasan mengenai sikap arogansi yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Depok Fraksi Golkar, Tajudin Tabrik yang berbuntut panjang. Usai viralnya video yang diduga menginjak sopir truk karena kesal menabrak portal peringatan pipa gas.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles