27.3 C
Jakarta
Saturday, December 2, 2023

Inilah 4 Konsol PlayStation 4, Versi Limited Edition Terbaik

Sudah genap 10 tahun sejak perilisan generasi 4 konsol dari Sony Playstation. Selama 10 tahun itu PlayStation 4 berhasil menyajikan gaming experience yang membekas. Dari lineup game yang sangat bagus dan bermacam-macam serta perfoma konsolnya sendiri yang sangat memuaskan. Terdiri dari tiga versi berbeda, yaitu seri FAT, Slim, dan Pro, PlayStation 4 berhasil terjual hingga 110 juta unit.

Konsol berbentuk kubus yang ditumpuk berlapis ini memiliki dua varian warna, yaitu hitam dan putih, sebagai default-nya. Namun, selama lifespan mereka, PlayStation 4 juga memiliki berbagai edisi berbeda-beda. Marilah simak artikel di bawah ini!

Metal Gear Solid V Limited Edition

Ilustrasi tentang Metal Gear Solid V Limited Edition

Metal Gear fans mendapat kabar gembira bebarengan dengan dirilisnya seri teranyar Metal Gear Solid V: Phantom Pain pada tahun 2015, yaitu diluncurkannya versi Limited Edition konsol PlayStation 4. Varian ini pertama rilis untuk region Eropa, Selandia Baru, dan Australia yang membuat para fans di Amerika Serikat merasa iri karena belum kebagian jatahnya.

Mengambil base konsol PS4 seri FAT, konsol ini memiliki warna dasar merah tua dan bergaris emas di bagian tengahnya yang terinspirasi dari tangan mekanik Big Boss, sang tokoh utama game Metal GearDualshock-nya memiliki warna abu-abu yang mengambil warna dari pistol ikonik milik Big Boss. Di sebelah kanan handle terdapat logo Diamond Dog. Para penggemar Metal Gear bisa menebus konsol ini dengan kisaran harga Rp5 jutaan.

The Last of Us Part 2 Limited Edition

Ilustrasi Playstation The Last of Us Part 2 Limited Edition

Playstation merupakan salah satu franchise besar studio Playstation yang pada tahun 2020 merilis sekuel dari game pertama mereka. Bersamaan dengan perilisan itu, Sony pun merilis konsol Playstation Pro Limited Edition untuk merayakan perilisan game The Last of Us Part 2. 

Konsol ini memiliki warna abu-abu matte sebagai dasarnya dan di plate bagian atas terdapat ukiran tatto milik Ellie sang protagonis game. Selain mesin konsol Dualshock yang juga mendapatkan desain unik. Di bagian handle sebelah kanan dihiasi oleh gambar tatto yang sama. Sementara pada touchpad-nya terdapat tulisan The Last of Us Part 2. Konsol ini dibanderol dengan harga sekitar Rp7 jutaan yang sudah termasuk base game dan berbagai bonus menarik lainnya.

Monster Hunter World Limited Edition

Ilustrasi Monster Hunter World Limited Edition

Diberi nama Playstation 4 Pro Rathalos Edition, ini merupakan edisi terbatas konsol PS4 guna memperingati rilisnya game terbaru Capcom, Monster Hunter World, pada tahun 2018. Pada awal perilisan di Amerika Serikat, konsol ini hanya bisa dibeli secara ekslusif di toko Gamestop.

Mengambil tema salah satu monster ikonik dalam game, Rathalos menghiasi plate bagian atas. Konsol ini memilih warna dasar abu-abu yang berpadu warna merah disertai logo dan trademark Monster Hunter berwarna emas di bagian depan konsol. Untuk dualshock-nya sendiri berbeda dari mesin utamanya karena mengambil warna merah marun yang disertai desain hitam di kedua handle-nya dengan disertai logo guild Monster Hunter pada handle bagian kanan.

Death Stranding Limited Edition

Ilustrasi Death Stranding Limited Edition

Konsol Limited Edition berikutnya datang dari game unik buatan studio milik Hideo Kojima, Death Stranding. Dibanderol seharga Rp7,5 juta, kamu bisa mendapatkan konsol ini sekaligus base game Death Stranding di dalamnya.

Sama seperti gamenya yang unik, konsol ini juga memiliki desain unik dengan base warna putih dan hitam di bagian tengah. Di bagian plate atas dibubuhi desain dua jejak telapak tangan yang terinspirasi dari Death Stranding itu sendiri.

Kemudian, di bagian depan konsol terdapat tulisan Death Stranding. Kontrolernya pun tak kalah menarik karena bertema transparan dengan warna kuning yang terinspirasi dari tabung bayi yang dibawa oleh Sam. Sang protagonis utama game tersebut.

Nah, Inilah pembahasan tentang 4 Konsol PlayStation 4 dengan Versi Limited Edition Terbaik. Maka dari itu Dari lineup game yang sangat bagus dan bermacam-macam serta perfoma konsolnya sendiri yang sangat memuaskan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
25,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles