30 C
Jakarta
Sunday, May 26, 2024

5 Wisata Air di Objek Wisata Guci Tegal, Sejuk dan Menyegarkan!

Objek Wisata Guci merupakan sebuah kawasan wisata yang terletak di Kabupaten Tegal. Lokasinya berada di kaki Gunung Slamet, membuat desa ini sejuk dan memiliki pemandian air panas alami.

Selain itu, sejumlah wisata air memberikan fasilitas dan akomodasi yang ramah keluarga. Jika kamu ingin liburan bareng keluarga dan orang terdekat di Tegal, berikut sejumlah wisata air di Desa Guci yang patut kamu kunjungi. Let’s get to the list!

Guci-Ku Hot Waterboom

Ilustrasi Guci-Ku Hot Waterboom

Guci-Ku Hot Waterboom dapat dibilang sebagai pemandian air panas paling hits di Tegal. Terdapat sejumlah kolam renang berisi air panas dilengkapi dengan wahana bermain. Buat kamu yang ingin menginap atau menggelar acara, tersedia pula berbagai tipe kamar serta ruang pertemuan.

Harga tiket masuk:

  • weekday: Rp40 ribu per orang
  • weekend: Rp45 ribu per orang
  • paket Paud: Rp50 ribu untuk 1 orang dewasa dan 1 siswa PAUD

Jam operasional: 07.00-17.00 WIB.

Pancuran 13

Ilustrasi pancuran 13

Pancuran 13 menjadi salah satu pemandian air panas yang selalu ramai pengunjung. Seperti namanya, terdapat 13 pancuran air panas dan diyakini bisa menyembuhkan penyakit kulit.

Selain itu, ada pula mitos tempat tersebut sebagai sarana terkabulkanya permintaan. Kerap kali, orang yang percaya dengan mitos tersebut mengunjungi pemandian air panas pada malam Jumat Kliwon. Konon, jika berdoa di tempat itu, maka permintaannya akan cepat terkabul.

Harga tiket masuk: Rp20 ribu per orang

Jam operasional: 08.00-19.00 WIB.

Kolam Renang Graha Tirta Ayu

Ilustrasi Kolam Renang Graha Tirta Ayu

Graha Tirta Ayu dapat menjadi alternatif kolam renang air panas di Desa Guci. Berbeda dari waterboom, kolam renang ini lebih tenang dan nyaman. Apalagi kamu dapat menikmati pemandangan Gunung Slamet dan perbukitan.

Ada kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Dilengkapi pula dengan musala, kamar bilas, kafe, restoran, dan tentunya area parkir yang luas. Buat kamu yang ingin berlama-lama, dapat bermalam di penginapan terdekat.

Harga tiket masuk: Rp20 ribu

Jam operasional: 08.00-19.00 WIB, khusus hari Minggu buka mulai pukul 07.00 WIB.

Kolam Renang Rindu Alam

Ilustrasi Kolam Renang Rindu Alam

Kolam Renang Rindu Alam tergolong pemandian air panas yang baru dibuka untuk umum. Wisata kolam renang ini sudah dilengkapi dengan wanaha permainan air yang selalu menjadi favorit anak-anak.

Selain itu, kamu dapat berswafoto berlatar view perbukitan dan lahan perkebunan. Layaknya kolam renang pada umumnya, ada fasilitas kamar ganti, toilet, musala, dan kantin.

Tersedia pula tempat sekadar duduk di sekitar kolam renang untuk beristirahat. Sejumlah spot khusus dapat kamu manfaatkan untuk mendapatkan foto terbaik.

Harga tiket masuk: untuk Paket PAUD Rp30 ribu saat weekday dan Rp35 ribu saat weekend. Berlaku untuk 1 siswa dan 1 pendamping.

Jam operasional: 06.00-20.00 WIB.

Kolam Renang Barokah

Ilustrasi Kolam Renang Barokah

Kolam Renang Barokah terletak berdekatan dengan pintu masuk Pancuran 13. Wisata kolam renang air panas ini juga dilengkapi sejumlah pancuran untuk memanjakan wisatawan. Terdapat tiga kolam renang, salah satunya khusus untuk anak-anak.

Kolam renang ini terletak di tepi sungai, kamu pun bisa berenang sambil menikmati gemericik air. Fasilitas yang ditawarkan gak jauh berbeda dari sejumlah kolam renang sebelumnya, yakni toilet, ruang ganti, dan musala.

Gak jauh dari kolam renang, terdapat Villa Barokah yang dapat menjadi alternatif untuk menginap bersama keluarga.

Harga tiket masuk: Rp20 ribu per orang.

Nah, itulah 5 wisata air di objek wisata Guci Tegal, Sejuk dan Menyegarkan. Objek Wisata Guci merupakan sebuah kawasan wisata yang terletak di Kabupaten Tegal. Lokasinya berada di kaki Gunung Slamet, membuat desa ini sejuk dan memiliki pemandian air panas alami.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles