28.1 C
Jakarta
Wednesday, February 21, 2024

Inilah Sinopsis dan Fakta Menarik Film Jagat Arwah

Setelah ‘KKN di Desa Penari’ mendulang kesuksesan di bioskop Tanah Air, kini penonton kembali disuguhkan film horor terbaru berjudul ‘Jagat Arwah’. Namun, berbeda dengan kebanyakan film horor yang ada, ‘Jagat Arwah’ disebut memiliki keunikan tersendiri karena menjadikan hantu sebagai karakter protagonis.

Industri film horor Idonesia kembali kedatangan kisah baru yang patut untuk diikuti. Film Jagat Arwah produksi Visinema Pictures menghadirkan plot yang unik dan berbeda dari sudut pandang horor biasanya.

Garapan Visinema Pictures yang akan mengkolaborasikan berbagai unsur misteri budaya Indonesia. Jagat Arwah menjadi film original horor pertama dari rumah produksi Visinema Pictures. Teaser film ini rilis pada 24 Mei 2022 dan telah di tonton lebih dari satu juta kali.

Sebelum menonton film horor Indonesia terbaru, berikut adalah fakta menarik Jagat Arwah tersebut. Pemeran dalam film ini adalah Ari Irham sebagai Raga, Oka Antara sebagai Jaya dan Cinta Laura Kiehl sebagai Nonik. Berikut beberapa fakta menarik film ‘Jagat Arwah’ yang tayang di bioskop mulai hari ini, Kamis (29/9). Simak artikel di bawah ini!

Sinopsis film ‘Jagat Arwah’

Ilustrasi Sinopsis film ‘Jagat Arwah’

Film ‘Jagat Arwah’ menceritakan seorang pemuda bernama Raga (Ari Irham) yang bercita-cita menjadi anak band. Namun, cita-citanya tersebut terpaksa dikubur setelah sang ayah, Sukmo (Kiki Narendra) meninggal secara misterius.

Ia pun penasaran dengan kematian sang ayah, hingga akhirnya ia bertemu dengan seseorang yang membukakan mata batinnya. Setelah melalui penelusuran, ternyata Raga adalah pewaris penyeimbang Jagat Arwah dan Jagat Manusia.

Ia menyandang gelar Aditya ke-7, yang mewarisi penyeimbang dua raga dari keluarga besarnya. Ia pun sadar mengapa selama hidupnya, sang ayah, Sukmo, terbilang penuh mistis.

Hantu sebagai tokoh protagonis

Ilustrasi film Hantu sebagai tokoh protagonis

Berbeda dengan kebanyakan film horor lainnya yang menjadikan hantu sebagai tokoh antagonis, di film ‘Jagat Arwah’ ini justru hantu yang ada menjadi tokoh protagonis. Beberapa karakter hantu seperti Kuntilanak, sosok Nonik, gingga Genderuwo, justru menjadi sosok baik yang membantu pemeran utama mengatasi konflik yang ada.

Mitos kejawen

Ilustrasi Ari Irham Alami Kejadian Mistis

Film Jagat Arwah juga lekat dengan sebuah mitos kejawen yang nyambung dengan plot ceritanya.  Mitos soal manusia yang diliputi oleh sedulur papat limo pancer. Sedulur papat limo pancer bisa diartikan bahwa seseorang yang lahir ke dunia enggak pernah sendiri.

Ada roh lain yang menemani manusia sejak dirinya terlahir ke dunia. Roh ini menyerupai wujud manusia yang dilahirkan dan terikat serta mengikutinya semasa hidup.

Ari Irham Alami Kejadian Mistis

Ilustrasi Ari Irham Alami Kejadian Mistis

Ari Irham membagikan pengalaman kurang menyenangkan saat mengunjungi Kaliangkrik, Magelang yang menjadi lokasi syuting film Jagat Arwah. Ia sengaja datang ke Kaliangkrik lebih awal dengan tujuan untuk beradaptasi dengan orang-orang sekitar.

Lalu Ari menceritakan pengalamannya selama tiga hari di Kaliangkrik. Ia mengaku beberapa kali mengalami kejadian mistis. Salah satunya, melihat sepasang kaki pucat tengah berdansa kala berjalan-jalan di sekitar desa.

Film Horor Pertama Visinema Pictures

Ilustrasi Film Horor Pertama Visinema Pictures

Visinema Pictures besutan Angga Dwimas Sasongko telah menghasilkan sejumlah mahakarya ternama salah satunya adalah Keluarga Cemara, NKTCHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini), Mencuri Raden Saleh, Filosofi Kopi, dan Terlalu Tampan.

Kali ini, Visinema Pictures menghadirkan Jagat Arwah yang menjadi film perdana besutan rumah produksi milik Angga Dwimas Sasongko dengan genre horor. Tak hanya menuangkan kisah horor, Jagat Arwah dengan sutradara Ruben Andrian akan memberikan sentuhan fantasi dalam setiap alurnya agar memberikan sensasi berbeda.

Nah, Inilah pembahasan tentang Inilah Sinopsis dan Fakta Menarik Film Jagat Arwah. Maka dari itu Film Jagat Arwah produksi Visinema Pictures menghadirkan plot yang unik dan berbeda dari sudut pandang horor biasanya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles