28.1 C
Jakarta
Wednesday, February 21, 2024

6 Teknologi Canggih Pada Perkembangan Zaman

Seiring berjalannya waktu, dunia selalu mengalami perubahan yang signifikan, terutama di bidang teknologi. Apalagi jika kamu coba tengok 10 tahun ke belakang atau lebih, banyak sekali produk teknologi dan layanan yang saat ini belum ada kala itu.

Dengan berkembangnya dunia, maka teknologi-teknologi canggih secara perlahan mulai tumbuh. Tentu hal ini juga tak lepas dari kreativitas dan pengetahuan manusia sebagai penciptanya. Berikut adalah beberapa teknologi dan layanan yang saat ini sering kamu andalkan namun 10 tahun atau lebih yang lalu keberadaannya belum ada.

Instagram

Ilustrasi Instagram

Saat ini, Instagram menjadi salah satu media sosial terpopuler yang ada di dunia. Siapa coba yang tidak menggunakan Instagram? Padahal 10 tahun lebih yang lalu Instagram belum ditemukan keberadaannya, mereka baru lahir para Oktober 2010.

Jika pada hari pertama Instagram diluncurkan penggunanya hanya ada 25 ribu, kini penikmat Instagram sudah menyentuh angka lebih dari satu miliar pengguna aktif! Memang sih perkembangannya cukup pesat, sebab pada tahun 2011 Instagram dinobatkan sebagai aplikasi terbaik untuk Apple sebelum dibeli oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg.

iPad

Ilustrasi iPad

Kurang lebih 10 tahun yang lalu, pendiri Apple, Steve Jobs memperkenalkan iPad kepada dunia. Disebutkan oleh Business Insider, kala itu Jobs menjelaskan bahwa iPad bisa memberikan pengalaman browsing terbaik yang pernah ada.

Bahkan, tanpa ragu dia menyebut iPad sebagai teknologi yang kehebatannya luar biasa sampai-sampai mengalahkan kehebatan laptop serta hape di kelas entry level bahkan mid-range. Sejak itu, iPad terus berkembang.

AirPod

Ilustrasi AirPod

Lagi-lagi Apple mengguncangkan dunia, mereka meluncurkan sebuah earbud nirkabel bernama AirPad di saat orang-orang menggunakan headset berkabel. Umurnya pun masih muda, AirPod baru diluncurkan pada September 2016 bersamaan dengan iPhone 7. Kini, AirPod mendatangkan keuntungan besar bagi Apple sekaligus menjadi contekan bagi para pesaingnya untuk turut menciptakan AirPod ala-ala.

4G

Ilustrasi 4G

Berterimakasihlah kepada jaringan 4G. Bagaimana tidak, dengan 4G kamu jadi bisa mengakses internet dengan cepat baik untuk bekerja maupun belajar. Kendati begitu, mereka baru muncul pada tahun 2010 sebagai versi terbaru dari 3G. Dan kini, operator sedang mengusahakan agar semua orang bisa merasakan 5G sebagai jaringan yang menyediakan internet super cepat. Siapa nih yang sudah merasakan kencangnya koneksi 5G?

Apple Watch

Apple Watch

Salah satu teknologi paling penting bagi Apple. Bukan tanpa sebab, Apple Watch adalah teknologi perangkat keras baru pertama yang diluncurkan setelah kematian Steve Jobs pada tahun 2011. Pasalnya, Apple Watch mulai dijual pada April 2015.

Hebatnya, untuk kategori pasar Apple Watch, produk Apple yang satu ini mampu mendominasi pasar dengan angka hampir menyentuh 50 persen. Apple tidak pernah berhenti mengembangkan Apple Watch, contohnya baru-baru ini mereka meluncurkan Apple Watch Series 7.

Snapchat

Ilustrasi Snapchat

Snapchat pertama kali muncul di App Store pada tahun 2011 dengan nama Pictaboo. Namun, tidak lama kemudian nama Pictaboo diubah menjadi Snapchat. Sejak itu, aplikasi ini mulai populer di kalangan remaja, terutama untuk mengirim foto dan video.

Nah, itulah deretan teknologi dan layanan yang saat ini eksis namun dulu belum ada. Apakah kalian menyadarinya? Waktu berlalu dengan sangat cepat ya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles