32.2 C
Jakarta
Sunday, February 5, 2023

Kisah Rumah Keluarga Winchester yang Banyak Cerita Misterinya

Pernahkah kamu mendengar kisah tentang rumah Winchester? Rumah ini sudah terkenal dengan kisah misterinya loh. Bahkan kisah dari rumah ini sudah diangkat menjadi sebuah film yang ditanyangkan pada tahun 2018 lalu.

Rumah Winchester ini terletak di San Jose, California. Rumah yang dibangun pada tahun 1884 ini terkenal dengan desain arsitektur aneh dan kisah mistisnya yang mendunia. Dilansir dari beberapa sumber asing, rumah berhantu ini adalah tempat tinggal dari Wanita terkaya di Amerika Serikat zaman dahulu dan ratusan hantu yang tinggal bersamanya.

Rumar Winchester berdiri di atas lahan seluas 29.000 meter persegi. Dirancang dan dibangun oleh Sarah Winchester, rumah tua ini memiliki 161 kamar dan 2.000 jendela. Sarah Winchester ini merupakan istri mendiang William Wirt Winchester yang keluarganya memiliki perusahaan pembuat senjata. Suaminya meninggal pada tahun 1881. Sebelum nya ia juga pernah kehilangan sang anak yang baru berumur 6 minggu karena penyakit marasmus ( kekurangan gizi) pada tahun 1866.

Kehilangan dua orang yang sangat di sayanginya membuat Sarah depresi berat dan meminta bantuan paranormal. Paranormal tersebut mengatakan jika ia dihantui oleh tentara yang mati tertembak oleh senjata yang diciptakan oleh mendiang suaminya dan memberikan saran agar Sarah pindah dari kota yang ditinggalinya ke kota San Jose, California agar para roh bisa tenang. Disana Sarah membangun sebuah rumah yang memiliki 10.000 jendela, 2.000 pintu 160 ruangan, 47 tangga dan perapian, 17 cerobong asap, 13 kamar mandi, dan enam dapur. Tujuannya dibangun rumah ini untuk mengecoh ratusan arwah tersebut agar tidak terus mengganggunya. Dia menghentikan pembangunannya ketika terjadi gempabumi di tahun 1906. Gempa bumi itu dianggapnya sebagai tandaroh-roh itu tidak senang dengan cara pembangunan yang berlangsung.

Baca Juga :  Cerita Horor di Kamar Jenazah

Setelah 38 tahun, akhirnya rumah ini selesai dibangun pada tahun 1924, dua tahun setelah kematian Sarah Winchester.

Ada pendapat yang mengatakan kalau Sarah terus membangun rumah itu supaya banyak warga di San Jose yang mendapatkan pekerjaan dengan membangun rumahnya. Oh ya setelah Sarah meninggal dunia, rumah itu dicatat sebagai tempat bersejarah nasional Amerika Serikat dan dijadikan tujuan wisata para turis bahkan juga disewakan untuk tempat mengadakan pesta atau pertemuan. Kesan horror dari rumah ini yang masih sangat kental menarik para pengunjung yang penasaran untuk melihat-lihat langsung keadaan didalamnya. Kabarnya beberapa tamu sempat mengalami kejadian aneh seperti adanya suara ketukan misterius dan adanya penampakan hantu yang menggunakan pakaian serba kuno yang diduga adalah arwah dari Sarah Winchester.

Bagaimana, apa kalian yang menyukai kisah mistis tertarik untuk melakukan kunjungan wisata ke Rumah Winchester ini?

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles