25.6 C
Jakarta
Friday, April 12, 2024

Terjadi Kebakaran di Mall Malang Plaza pada Dini Hari

Kebakaran terjadi di Mal Malang Plaza di Jalan Agus Salim, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (2/5/23) dini hari. Hampir semua bagian mall tersebut hangus akibat dilalap si jago merah.

Tim Pemadam Kebakaran mengerahkan sekitar 15 mobil pemadam milik Pemkot Malang dan Pemkab Malang untuk menjinakkan api. Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran di mall tersebut.

“Untuk personel puluhan dan armada lebih dari 15 kendaraan kita kerahkan semua untuk memadamkan,” kata Kepala UPT Damkar Kota Malang M Teguh Budi Wibowo.

Dia mengaku hingga pukul 06.34 WIB, api masih membesar. Petugas masih bejibaku memadamkan api. Malang Plaza diketahui berdiri sejak 1980-an. Dulunya, Malang Plaza menjadi pusat belanja pakaian dan sentra hiburan masyarakat. Kini gedung itu beralih menjadi pusat belanja barang elektronik dan gawai dan juga gedung Bioskop Mandala legendaris.

Terjebak Kebakaran Malang Plaza, 3 Petugas PMK dan 1 Relawan Dilarikan ke RS

Kebakaran di Mall Malang Plaza

Empat orang dilarikan ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang imbas dari terbakarnya Malang Plaza. Mereka terdiri dari tiga petugas pemadam kebakaran dan satu relawan.
Mereka dibawa ke Rumah Sakit karena sempat terjebak di lokasi hingga mengalami sesak nafas saat berusaha memadamkan api di Malang Plaza.

“Ada 4 petugas, 3 orang petugas PMK dan 1 orang relawan yang sesak nafas dan dilarikan ke rumah sakit, tapi semuanya sudah terkondisikan dan membaik,” ungkap Wali Kota Malang Sutiaji saat ditemui awak media di lokasi kejadian pada Selasa (2/5/2023).

sejumlah mobil tangki air dan Pemadam Kebakaran masih terus berlalu lalang melintas di depan jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Proses pembasahan hingga Selasa (2/5/2023) sekitar pukul 07.39 WIB masih berlangsung.

Seperti diberitakan sebelumnya, petugas pemadam kebakaran telah melakukan proses pemadaman sejak sekitar pukul 02.00 WIB. Belasan mobil pemadan dan tangki air diterjunkan untuk memadamkan api yang berkobar.

“Dikerahkan semua untuk proses pemadaman. Untuk personel puluhan dan armada lebih dari 15 kendaraan kita kerahkan semua untuk memadamkan. Dibantu Damkar Kabupaten Malang dan Bentoel,” kata Kepala UPT Damkar Kota Malang Teguh.

Teguh mengatakan pemadaman memang berlangsung cukup sulit karena terkendala pasokan air yang cukup minim. Saat ini petugas Damkar masih berjibaku untuk melakukan proses pemadaman gedung bertingkat itu.

Nah, itulah penjelasan mengenai kebakaran yang terjadi di Mall Malang Plaza pada dini hari tadi. Sampai berita ini dinaikkan, Malang Plaza disebut masih kebakaran. Damkar Kota Malang dan Kabupaten Malang berjibaku melawan api yang berpotensi merembet dan membahayakan gedung lain.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles