25.5 C
Jakarta
Wednesday, June 12, 2024

Resep Jus Mangga Creamy yang Dijamin Nyegerin

Jus mangga menjadi salah satu minuman menyegarkan yang dapat dikreasikan. Tak heran jika peminatnya membludak dan membuat aneka kedai minuman hits tertarik untuk menghadirkan sajian minuman tersebut.

Jus mangga creamy memadukan antara buah dan whipping cream yang membuat rasanya menjadi lebih manis, kental, dan menarik. Agar tak penasaran, yuk kangsung saja disimak cara membuat jus mangga creamy berdasarkan resep dibawah ini.

Bahan Jus Mangga Creamy

Ilustrasi Buah Mangga

Bahan jus:

  1. 500 gram mangga
  2. air atau susu secukupnya
  3. susu kental manis secukupnya
  4. es batu secukupnya

Bahan whipping cream:

  1. 1 kotak whipping cream bubuk
  2. air es secukupnya
  3. pemanis bila diperlukan

Bahan topping:

  1. potongan mangga secukupnya
  2. es krim vanila secukupnya

Cara Membuat Jus Mangga Creamy

Ilustrasi Blender
  1. Kocok terlebih dahulu whipping cream bubuk bersama air es atau sesuai instruksi pada kemasan krim yang kamu gunakan. Tambahkan pemanis bila diperlukan.
  2. Berikutnya, kupas kulit buah mangga, lalu potong. Masukkan ke dalam blender bersama air atau susu, kental manis, dan es batu.
  3. Haluskan jus dengan konsistensi yang diinginkan. Matikan blender.
  4. Terakhir, siapkan wadah atau gelas. Tuang sedikit jus mangga, lalu timpa krim, tuang lagi sisa jus, dan selesaikan bagian atas minuman memakai sisa krim yang ada.
  5. Susun topping sesuai selera, maka jus mangga creamy siap dinikmati.

Pilih Mangga yang Manis

Ilustrasi Jus Mangga

Dalam proses pembuatan minuman ini, ada baiknya kamu menggunakan mangga manis agar rasanya semakin enak. Boleh menambahkan buah asam, tapi pastikan rasionya tidak berlebihan supaya tetap enak saat dinikmati.

Buah matang akan membantu memberikan rasa manis alami yang menggugah selera. Selain itu, aromanya pun kian memikat sehingga nafsu makan kamu bisa kembali meningkat setelah mengonsumsinya.

Sumber Pemanis Tambahan

Ilustrasi Susu Kental Manis

Pemanis yang digunakan dalam minuman ini biasanya berupa gula dan susu kental manis. Meski begitu, kamu bisa mengurangi atau mengganti bahan-bahan tersebut dengan komponen lain yang mampu memberi sensasi serupa. Beberapa orang biasanya mengganti komponen manis dengan menggunakan sirup dan madu. Jangan lupa untuk ditakar dengan baik supaya minuman tidak kemanisan.

Rekomendasi Topping

Ilustrasi Es Krim Buah Mangga

Rekomendasi topping yang bisa kamu pilih untuk jus mangga creamy ini sangat tidak terbatas. Sebab, topping bisa mempengaruhi penampilan minuman sehingga bertambah menarik dan bikin siapa pun terpikat untuk mencicipinya.

Di sini, ada topping dari sisaan whipping cream, buah mangga potong, sampai es krim vanila. Namun, kamu juga bisa menambahkan sirup manis, jelly, dan macam-macam topping kekinian untuk memperoleh minuman yang menyegarkan.

Nah, itulah penjelasan mengenai resep jus mangga creamy yang dapat kamu coba dirumah. Jus mangga creamy adalah pilihan minuman kekinian yang cocok melepas dahaga, selain bikin segar kamu juga dapat membuatnya terasa lebih mengenyangkan karena topping melimpah yang bisa dikunyah, seperti potongan buah mangga, jelly, dan sebagainya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles