33.6 C
Jakarta
Wednesday, July 24, 2024

Inilah 5 Rekomendasi Kebun Binatang Terbaik di Prancis

Prancis dinobatkan sebagai negara yang paling banyak didatangi oleh turis asing. Hal ini dikarenakan Prancis menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik. Salah satu destinasi yang tidak boleh terlewatkan ketika berlibur ke Prancis adalah kebun binatang yang memamerkan aneka satwa unik serta pertunjukan hewan yang sangat seru untuk kalian saksikan.

Kebun binatang Prancis selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan domestik dan asing terutama pada saat hari libur. Berikut inilah lima kebun binatang terbaik yang terdapat di negara Prancis:

ZooParc de Beauval

Ilustrasi ZooParc de Beauval

ZooParc de Beauval terletak di wilayah Saint-Aignan dan merupakan objek wisata paling populer di daerah tersebut. Dilansir dari laman Jadorelyon, kebun binatang ini menempati area seluas 35 hektar dan memiliki lebih dari 3000 koleksi hewan. Hal inilah yang membuat ZooParc de Beauval masuk dalam daftar 10 kebun binatang terbaik di dunia.

Kebun binatang ini didirikan pada tahun 1980 yang dikelola secara pribadi oleh keluarga Francoise Delord. Banyak hewan langka yang dapat kamu lihat di ZooParc de Beauval di antaranya singa putih, harimau putih, dan giant panda.

Zoo la de Fleche

Ilustrasi Zoo la de Fleche

Zoo la de fleche resmi dibuka untuk objek wisata pada tahun 1946 yang mempunyai area seluas 18 hektar. Yang menariknya, kebun binatang ini telah memiliki acara di salah satu TV di Prancis yang disiarkan sejak tahun 2014 untuk memberikan edukasi seputar dunia hewan kepada penonton.

Zoo la de fleche menyimpan sekitar 1600 hewan dari 160 spesies yang beberapa di antaranya berstatus hewan langka. Kebun binatang ini rutin mengadakan berbagai petunjukan singa laut dan burung beo. Para pengunjung juga dapat berinteraksi dengan hewan-hewan seperti memberi makan hingga berfoto.

Le zoo de la Palmyre

Ilustrasi Le zoo de la Palmyre

Setiap tahunnya, Le zoo de la Palmyre dikunjungi sekitar 700 ribu wisatawan domestik dan asing. Selain untuk wisata, tempat ini juga berfungsi sebagai tempat penangkaran hewan yang populasinya terancam punah. Le zoo de la Palmyre memiliki area seluas 18 hektar dimana sebagian besar koleksi hewannya berasal dari benua Afrika dan Asia seperti gajah, jerapah, singa dan cheetah.

Untuk memasuki kebun binatang pengunjung akan dikenakan biaya sebesar 17 Euro atau setara dengan Rp 300 ribu. Le zoo de la Palmyre selalu ramai dikunjungi wisatawan pada saat hari libur.

Parc Zoologique de Paris

Ilustrasi Parc Zoologique de Paris

Berlibur ke kota Paris jangan lupa untuk menyempatkan diri berkunjung ke Parc Zoologique de Paris. Yang menariknya dari kebun binatang ini adalah semua kandang dirancang mirip habitat aslinya sehingga hewan-hewan merasa nyaman hidup di dalamnya.

Tempat ini pernah direnovasi secara besar-besara pada tahun tahun 2008 untuk menambah dan memperbaiki infrakstruktur yang telah rusak. Banyak fasilitas menarik yang dapat dinikmati pengunjung salah satunya yaitu bangunan National Museum of Natural History. Terdapat juga batu raksasa buatan yang tingginya mencapai 65 meter.

Cerza Safari Park

Ilustrasi Cerza Safari Park

Konsep infrakstruktur dari kebun binatang Cerza Safari Park yaitu menyerupai suasana pedesaan tradisional di Prancis yang membuat para pengunjung semakin betah untuk berlama-lama disini. Dilansir dari laman Holidayfrancedirect, kebun binatang ini mengoleksi ratusan spesies hewan di antaranya yaitu harimau, kuda nil, jerapah, kangguru dan masih banyak lagi.

Cerza Safari Park memiliki area yang sangat luas sehingga dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk melihat koleksi hewan dikebun binatang ini secara keseluruhan. Akan tetapi, pengunjung dapat menaiki kereta untuk berkeliling kebun binatang serta mendapatkan informasi menarik dari tour guide.

Nah, itulah penjelasan mengenai lima rekomendasi kebun binatang paling populer di Prancis yang dapat kamu kunjungi. Berwisata ke kebun binatang akan terasa lebih seru jika datang bersama keluarga atau teman-teman dekat kalian.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
27,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles