29.3 C
Jakarta
Saturday, July 27, 2024

5 Wisata Bukit Indah di Bagian Timur Indonesia

Makin ke arah timur pesona alam Indonesia semakin indah dan sangat eksotis. Banyak orang yang memilih untuk berwisata ke pulau atau pantai di wilayah timur Indonesia ketika liburan. Keindahan pantai dan pulau disini memang sangat menawan.

Tetapi, apakah kamu tahu jika ada banyak tempat wisata bukit di wilayah timur Indonesia? Berada di beberapa daerah yaitu di Bali, Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara, dan Papua semuanya mempunyai bukit dengan pemandangan savana hijau. Waktunya untuk kamu mengunjunginya, berikut dibawah ini adalah 5 wisata bukit indah di Indonesia bagian Timur:

Wisata Bukit Nona Enrekang

Ilustrasi Bukit Nona Enrekang

Ketika berlibur ke Makassar, Sulawesi Selatan pastikan untuk berkunjung ke wisata Bukit Nona Enrekang. Jarak dari pusat Kota Makassar ke tempat wisata bukit ini hanya menempuh sekitar lima jam.

Wisata Bukit Nona Enrekang memiliki keunikan dan sangat memukau. Model berliuknya akan menjadi jelas disaat musim hujan tiba, dikarenakan semua permukaan bukit ini akan ditumbuhi oleh pepohonan yang hijau.

Wisata Bukit Pampea

Ilustrasi Bukit Pampea

Wisata bukit Pampea akan menawarkan kamu pemandangan alam yang hijau dan sangat memukau. Wisata bukit yang berada di Sulawesi Tenggara ini dipenuhi oleh rerumputan yang hijau disaat musim hujan.

Selain itu, disaat kamu mengunjungi tempat wisata ini saat musim kemarau, maka pemandangannya juga tak kalah indahnya. Pemandangan perbukitan yang didominasi dengan warna kecokelatan akibat rumput didalam masa kekeringan. Wisata bukit Pampea ini berada di daerah Taman Nasional Rawa Aopa Watumohal.

Wisata Bukit Warinding

Ilustrasi Bukit Warinding

Wisata bukit Warinding ini terdapat di wilayah Desa Pambota, Nusa Tenggara Timur. Bahkan saking indahnya, bukit hijau ini sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara. Agar dapat sampai ke atas Bukit Warinding, kamu membutuhkan waktu untuk menempuh perjalanan kurang lebih 3-4 jam dari pusat Kota Sumba Timur.

Tetapi, keindahan dari bukit ini akan membuat rasa lelahmu menjadi terbayarkan. Karena, disaat matahari terbit ataupun terbenam, cahaya dari mataharinya akan seolah-olah melewati sela-sela bukit ini.

Wisata Bukit Merese

Ilustrasi Bukit Merese

Wisata bukit Merese masih berada didalam satu garis dengan Pantai Tanjung Aan. Kedua tempat wisata ini berada di wilayah Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Perjalanan menuju Bukit Merese dapat dikatakan cukup menantang, dikarenakan daerah disini masih berpasir.

Tetapi, kamu tidak perlu susah payah menanjak dengan repot, sebab sudah disediakan tangga untuk mengantarmu ke atas bukit. Lalu, sesampainya kamu di atas bukit kamu akan diperlihatkan oleh pemandangan samudra yang sangat indah. Tidak hanya lautan tetapi ada juga pantai yang terlihat dari atas bukit ini.

Wisata Bukit Tenau

Ilustrasi Bukit Tenau

Tempat wiisata alam di wilayah Sumba memang selalu memikat. Tidak hanya Bukit Warinding, tetapi juga ada Bukit Tenau yang tak kalah memukau. Bukit yang berada di Kecamatan Kambera, Sumba, Nusa Tenggara Timur ini menawarkan pemandangan berupa  hamparan rumput hijau yang memukau.

Selain pemandangan indah padang savana, kamu juga dapat melihat pemandangan persawahan, sungai, dan laut dari atas bukit ini. Dan yang lebih uniknya lagi, kamu dapat meilhat pesawat yang hendak mendarat dari atas Bukit Tenau.

Namun, untuk berkunjung ke sini kamu memerlukan waktu untuk menempuh perjalanan sejauh 15 kilometer dari Kota Waingpu. Terdengar sangat jauh, tetapi akan setara dengan pemandangan alam yang ditawarkan di atas bukit ini.

Nah, itulah penjelasan mengenai 5 tempat wisata bukit yang indah di Indonesia bagian timur. Banyak orang yang memilih untuk berwisata ke pulau atau pantai di wilayah timur Indonesia ketika liburan. Keindahan pantai dan pulau disini memang sangat menawan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
27,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles